logoblog

Contoh Perumahan Cluster

"Disain perumahan klaster, memberikan berbagai keuntungan bagi para penghuninya."


Gagasan Ide Perumahan

Setiap pengembang perumahan berusaha mengembangkan gagasan mereka atau konsep perumahannya agar berbeda dengan kompetitor yang menjual produk hunian yang sama.


Dalam perumahan klaster, berbagai fasilitas para penghuni disiapkan secara eksklusif, seperti tempat ibadah, taman, jogging track.


Pagar keliling juga disiapkan sebagai sarana menjaga keamanan lingkungan, pengaturan jalan sebagai lalu lintas juga terdesain untuk mudah mengakses semua unit di perumahan ini.

Mengelola Klaster Lebih Mudah


Kerena sifat arealnya tertutup dan terbatas, maka mengelola unit-unit klaster lebih mudah daripada perumahan yang sifatnya terbuka dan dapat dimasuki dari semua jalur.


Keamanan menjadi kunci jualan saat perumahan berkonsep klaster dipasarkan, keakraban warga juga lebih baik jika hunian itu dikelompokkan dan dibatasi.

Kekurangan Perumahan Klaster


Karena sifatnya yang memang eksklusif, maka jalan lingkungan di perumahan klaster sulit dikembangkan menjadi jaringan jalan kota yang terintegrasi, sehingga dikemudian hari perumahan klaster akan membelah-belah kota, sehingga kepadatan jalan akan tertumpu di satu ruas.


Kenaikan harga di perumahan klaster juga tidak secepat perumahan yang dibuat terbuka atau dapat diakses jalan lingkungannya dari banyak bukaan, sehingga perumahan non klaster dapat dijadikan tempat komersial atau kantor, saat kota sudah tumbuh pesat.

Contoh Perumahan Klaster


Tetapi bagaimanapun, perumahan klaster lebih memukau pengembang karena dapat meyakinkan pembeli terhadap kenyamanan sebagai hunian saat ini dan di masa depan.

Dan para pembeli paham bahwa perumahan klaster akan eksklusif sebagai hunian selamanya.

Berikut ini adalah contoh karya kami yang mengembangkan konsep klaster karena memang saat pembelian lahan hanya memiliki satu pintu masuk.

Dalam disain kami juga tidak dimungkinkan lahan-lahan dibatas perumahan mengakses jalan lingkungan perumahan ini, berikut ini adalah contoh perumahan klaster tersebut.




Berikut adalah gambar sketsa 3D perumahan klaster, agar Anda dapat lebih mudah mempelajari site plan perumahan klaster karya kami:


Gambar Real Estate

Real Estate

Contoh Real Estate

Perumahan Baru

Desain Perumahan Baru

Gambar Perumahan Baru

Gambar Bentuk Perumahan

Contoh Bentuk Perumahan

Desain Bentuk Perumahan

Lalu Lintas Perumahan

Sistem Perumahan

Gambar Site Plan





Pengembangan Perumahan

Rencana Perumahan

Properti Indonesia

Contoh Properti  Indonesia

Disain Properti

Gambar Desain Properti

Desain Klaster

Gambar Desain Klaster

Contoh Desain Klaster

Bentuk Desain Klaster

Kawasan Klaster

Gambar Kawasan Klaster


industri properti dan real estate, artikel industri properti, prospek industri properti, perkembangan industri properti, industri properti, pasar properti, industri property,prospek industri properti, artikel prospek industri properti, industri property, prospek bisnis properti, prospek bisnis properti, pasar properti, tren properti, majalah properti, properti, perkembangan bisnis properti, perkembangan industri otomotif, perkembangan industri buku analog dan digital, perkembangan industri kelapa sawit, perkembangan industri non pertanian, perkembangan industri manufakturklaster adalah, klaster industri, klasterisasi, klaster kbbi, clustering, klaster, klaster industri pdf, klaster umkm, klaster agro ugm, klaster a sector, klaster agroindustri, klaster agribisnis, klaster bisnis, klaster bukuran, klaster bukuran sangiran, klaster dayu, semi cluster, info cluster, klaster industri rumput laut, klaster industri perikanan, klaster perguruan tinggi, klaster penanggulangan bencana, klaster penelitian perguruan tinggi, klaster timur, klaster 3 x 20

Mengapa Kami

Kami tidak sekedar menggambar site plan yang sedang Anda rencanakan, tetapi kami juga memberikan perhitungan kebutuhan biaya proyek, analisa rencana harga jual terhadap biaya, analisa lahan eksisting terhadap efisiensi pelaksanaan. Semoga dukungan keahlian kami kepada Anda mampu mewujudkan pertumbuhan kota di Indonesia dan melahirkan pengusaha properti besar, yaitu Anda.



2011 | 2012 | 2013 | 2014 | 2015 | 2016 | 2017 | 2018 | 2019 | 2020 | 2021 | 2022 | 2023 | 2024


👉 Klik Hubungi 0812-1231-3066 👈