Jasa Pembuatan Site Plan

Jasa Layanan Kami

Perumahan dan Town House
Pergudangan dan Industri
Perkantoran dan Pertokoan
Resort dan Tempat Wisata
Kavling dan Kebun
Perencanaan Wilayah
Lain-lain
Perencanaan Site Plan

Gambar 2D site plan, 3D site plan, animasi site plan, volume jalan, panjang saluran, luas masing-masing kavling, 3D unit, .....

Gambar Kerja Unit

Gambar kerja unit, rencana pondasi, instalasi listrik, penulangan, denah kusen, rencana atap, anggaran biaya unit, .....

Pengukuran dengan drone

Gambar pengukuran dengan droneatau pengukuran dengan total station untuk akurasi tinggi, serta penerapan blok hasil site plan .....

Tahapan Site Plan

Cara kami menyelesaikan disain site plan Anda.
  • 1. Konsep Site Plan

    Luas lahan, bentuk lahan, kegiatan atau fungsi bangunan yang ada di sekeliling batas-batas, kondisi kontur dan sebagainya akan mempengaruhi konsep site plan yang ada, bersamaan dengan sasaran produk atau fasilitas yang direncanakan di lahan tersebut, kami akan membantu Anda menyiapkan berbagai hal, saat pembuatan konsep site plan yang terbaik.

  • 2. Persiapan Site Plan

    Kerangka acuan dari produk yang akan direncanakan, seperti panjang lebar kavling, prasarana yang diinginkan, lebar jalan dan sebagainya, kemudian disatukan dengan produk properti yang rencananya akan dibangun di lahan tersebut, termasuk kegiatan yang ada didalamnya, seperti perumahan, kebun atau kandang, semuanya akan memiliki karakter berbeda.

  • 3. Disain Site Plan

    Setelah berbagai hal diketahui dan dipelajari untuk dianalisa, dilanjutkan mendisain site plan sesuai sasaran produk yang sedang Anda inginkan, sangat berbeda karakter site plan perumahan dengan pergudangan, begitu juga dengan yang lainnya. Dengan pengalaman kami yang panjang, banyak aspek yang akan dipertimbangkan selama penggambaran site plan.

  • 4. Finalisasi Site Plan

    Revisi-revisi akan terus berjalan, bahkan sebelum gambar site plan kami serahkan kepada Anda, karena sistem lalu lintas, pengaturan drainase, pengalokasian taman-taman, akan sangat mempengaruhi disain site plan. Dengan pengalaman kami mendisain site plan, kritis-kritis yang ada sebelumnya dapat kami hindari, sehingga disain yang dimaksud menjadi maksimal hasilnya.

    518

    Disain Site Plan

    128

    Pengembang

    19

    Tahun Pengalaman

    73

    Kabupaten Kota

    Jasa Site Plan: November 2014

    Temukan lebih banyak lagi contoh karya-karya kami di setiap halaman website ini.

    Sabtu, 29 November 2014

    0812.1231.3066 ☏
    Mengembangkan permukiman untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah selain sebagai peran masyarakat (pengusaha properti) untuk turut menyiapkan hunian yang nyaman dan baik lingkungannya juga sebagai bisnis yang cukup menarik.

    Rumah sejahtera adalah salah satu istilah yang diberikan oleh Pemerintah untuk perumahan yang memanfaatkan subsidi dari Pemerintah.

    Dahulu perumahan bersubsidi ini disebut Rumah Sederhana (RS), yang dimulai dari bangunan tanpa plester aci hingga sekarang produk unitnya dipersyaratkan.

    Selain karena persyaratan minimum yang diberikan oleh Pemerintah, peningkatan kualitas bangunan juga dikarenakan oleh komptesisi produk dari masing-masing pengembang atau developer untuk kelas perumbahan bersubsidi.

    Disain Rumah Sejahtera


    Disain rumah sejahtera berkembang dari waktu-kewaktu sesuai dengan permintaan pasar, baik dari sisi luas bangunan maupun luas lahan. Begitu juga dengan fasilitas-fasilitas yang ada di perumahan tersebut.

    Site Plan Perumahan Bersubsidi

    Berikut adalah salah satu disain kami untuk perumahan bersubsidi yang umum disebut dengan Rumah Sejahtera (RSH):

    Perumahan Bersubsidi

    Perumahan Bersubsidi


    Rumah Bersubsidi

    Rumah Bersubsidi

    Tipe Subsidi

    Tipe Subsidi

    Tipe Subsidi

    Rumah Sejahtera (RSH)

    Rumah Sejahtera (RSH)

    Rumah Sejahtera (RSH)

    Perumahan FLPP

    Perumahan FLPP

    Perumahan FLPP

    Perumahan FLPP

    Perumahan FLPP

    Perumahan FLPP

    Site Plan Perumahan

    Berikut adalah site plan dari Rumah Sejahtera (RSH) yang diperuntukan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah.

    Site Plan RSH



    Site Plan RSH

    Site Plan RSH

    Fasum RSH

    Fasum RSH


    Tahap Pembangunan

    Untuk mempermudah pekerjaan konstruksi maka kami menyiapkan tahapan pengembangan, sehingga konstruksi yang telah terbangun tidak rusak oleh mobilisasi material di tahap-tahap berikutnya.

    Pembangunan Tahap 1
    Tahap pertama dibangun disisi dalam kawasan

    Pembangunan Tahap 2
    Tahap kedua dibangun di areal yang dekat dengan pintu masuk

    Pembangunan Tahap 3
    Tahap ketiga dibangun di unit yang berhadapan dengan jalan raya

    Contoh Animasi Site Plan




    rumah sejahtera pns, rumah sejahtera untuk korban bencana, rumah sejahtera tapak, rumah sejahtera, perumahan pns, perumahan buruh, perumahan karyawan, perumahan pegawai, rumah sehat sejahtera, pt rumah sehat sejahtera, rumah sejahtera, rumah sehat pinang sejahtera, rumah sehat pinang sejahtera , rumah sejahtera susun, rumah sejahtera tapak, rumah rsh type 36, rumah rsh adalah, rumah rss subsidi terbaru, rumah rsh palembang, rumah rsh bandung, rumah tipe rsh, harga rumah rsh di pekanbaru, harga rumah rsh pekanbaru, rumah risha, rumah risha jakarta, rumah risha pupr, rumah risha 2 lantai, rumah risha adalah, rumah risha tahan gempa, gambar rumah rss, jual rumah rss, rumah shm, rumah shm tanpa imb, rumah shm artinya, rumah shm di batam, rumah shm surabaya, rumah shm dijual di batam, rumah shm depok, dp rumah perumahan, sewa rumah rsh, rumah dijual dekat bandung, rumah rss, rumah rss type 36, harga rumah rss type 36, gambar rumah rss type 36, denah rumah rss type 36, rumah rsh type 36, rumah rsh adalah, rumah rss subsidi terlaris, rumah rsh palembang, harga rumah rsh di pekanbaru, harga rumah rsh pekanbaru, rumah risha, rumah risha jakarta, rumah risha pupr, rumah miskin sederhana, rumah miskin di indonesia, rumah miskin di kampung, rumah miskin gelandangan tts, rumah miskin di desa, rumah tangga miskin adalah, rumah tangga sangat miskin adalah, rumah anak yatim & miskin dinasti, rumah tangga miskin bps, rumah miskin dalam bahasa inggris, bantuan rumah miskin, rumah dicap miskin, contoh rumah miskin, ciri rumah miskin, di rumah miskin, di dalam rumah miskin, mimpi di rumah miskin, sekolah di rumah miskin, rumah fakir miskin, foto rumah miskin, foto rumah miskin di desa, foto rumah miskin sederhana, rumah gubuk miskin, foto rumah gubuk miskin, gambar rumah miskin, gambar rumah miskin didesa, gambar rumah miskin sekali, rumah golongan miskin, halaman rumah miskin, rumah orang miskin di indonesia, rumah keluarga miskin, rumah kayu miskin, rumah kategori miskin, rumah kk miskin, foto rumah kecil miskin, model rumah miskin, label rumah miskin, rumah masyarakat miskin, rumah miskin menurut bps, rumah untuk masyarakat miskin, kriteria rumah miskin menurut kemensos, kriteria rumah miskin menurut bps, model rumah miskin, rumah orang miskin, rumah org miskin, gambar rumah orang miskin, rumah paling miskin, kondisi rumah penduduk miskin di perkotaan di indonesia, poto rumah miskin, rumah rakyat miskin, bantuan rumah rakyat miskin , bantuan rumah rakyat miskin, rumah gratis untuk rakyat miskin, permohonan rumah rakyat miskin, stiker rumah miskin, rumah tangga miskin, kriteria rumah miskin, bantuan rumah tangga miskin, video rumah miskin, rumah warga miskin, rehab rumah warga miskin, rumah yang miskin, rumah anak yatim miskin, perumahan sederhana sehat

    Minggu, 23 November 2014

    Putar Video Animasinya Dibawah
    0812.1231.3066 ☏

    Site Plan Rusun (Rumah Susun)

    Kebutuhan akan hunian di tengah kota membuat kita perlu menyiapkan rumah susun milik atau yang populer disebut rusunami.

    Lahan-lahan yang relatif sempit pun muncul di di tengah perkotaan berusaha dimanfaatkan untuk membuat hunian strata titel atau bertingkat banyak agar bisa dihuni lebih banyak keluarga.

    Mengembangkan lahan tersebut, banyak faktor yang harus diperhatikan oleh perencana site plan, karena selain memecahkan peletakan bangunan, perencana juga harus memperhatikan bagaimana bangunan tersebut saat dibangun di lahan yang berimpitan dengan hunian yang sudah ada saat itu.

    Kaidah-kaidah teknik bangunan serta syarat-syarat mendirikan bangunan juga harus diperhatikan walaupun yang sedang direncanakan hanya penataan ruang luar atau site plannya.

    Tantangan tersebut menjadi hal yang menarik, dan solusi yang berhasil dilalukan menghasilkan rencana site plan yang maksimal untuk lahan yang direncanakan.

    Berikut ini adalah salah satu karya site plan kami saat merencanakan rumah susun di tengah-tengah lingkungan yang padat penduduk.





    Rusunami

    Rusunami sendiri mendekati format dari sebuah apartemen, hanya saja harga jualnya lebih murah, yang umumnya tidak menyediakan lahan parkir yang luas.

    Dalam disain kami, lahan parkir tetapi diperhitungkan, agar para penghuni atau warga rusunami ini dapat mobilisasi yang lebih baik, yang dikurangi adalah tipe unitnya yang kecil. Lokasi rusunami ini ada dipusat kota sehingga mampu memiliki jarak tempuh yang dekat dengan pusat kota.

    Berikut adalah disian rusunami yang kami rencanakan:


    Disain Rusunami

    Disain Rusunami

    Definisi Rumah Susun


    Rumah Susun didefinisikan sebagai bangunan gedung bertingkat yang dibangun dalam suatu lingkungan yang terbagi dalam bagian-bagian yang distrukturkan secara fungsional, baik dalam arah horizontal maupun vertikal dan merupakan satuan-satuan yang masing-masing dapat dimiliki dan digunakan secara terpisah, terutama untuk tempat hunian yang dilengkapi dengan bagian-bersama, benda-bersama, dan tanah-bersama.


    Konsep Rusunami

    Konsep Rusunami

    Unit Rumah Susun


    Satuan Rumah Susun adalah unit rumah susun yang tujuan utamanya digunakan secara terpisah dengan fungsi utama sebagai tempat hunian dan mempunyai sarana penghubung ke jalan umum.

    Yang dimaksud dengan Tanah Bersama adalah sebidang tanah hak atau tanah sewa untuk bangunan yang digunakan atas dasar hak bersama secara tidak terpisah yang di atasnya berdiri rumah susun dan ditetapkan batasnya dalam persyaratan izin mendirikan bangunan.


    Konsep Rusunami

    Gambar Rusunami

    Bagian Bersama Rumah Susun


    Bagian Bersama adalah bagian rumah susun yang dimiliki secara tidak terpisah untuk pemakaian bersama dalam kesatuan fungsi dengan satuan-satuan rumah susun.

    Sedangkan yang dimaksud dengan "Benda Bersama" adalah benda yang bukan merupakan bagian rumah susun melainkan bagian yang dimiliki bersama secara tidak terpisah untuk pemakaian bersama.

    Setiap orang yang memiliki sebagian atau seluruh bangunan gedung harus dibuktikan dengan SBKBG yang dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah, kecuali bangunan gedung fungsi khusus oleh Pemerintah Pusat.


    Gambar Rusunami

    Gambar Rusunami

    Surat Bukti Kepemilikan Bangunan Gedung (SBKBG)


    Surat Bukti Kepemilikan Bangunan Gedung (SBKBG) wajib dimiliki pemilik bangunan gedung, dan dapat diterbitkan atas setiap bangunan gedung yang telah memiliki Izin Mendirikan bangunan (IMB) dan Sertifikat Laik Fungsi (SLF).

    Dalam satu bangunan gedung dapat diberikan lebih dari 1 (satu) SBKBG.

    Bukti kepemilikan bangunan gedung dapat dimiliki pemilik yang berbeda-beda.

    Kepemilikan bangunan gedung juga dapat dialihkan kepada pihak lain.

    Dalam hal pemilik bangunan gedung bukan pemilik tanah, maka pengalihan hak harus mendapat persetujuan pemilik tanah.

    Saat ini pengaturan SBKBG khusus bagi bangunan gedung berbentuk Rumah Susun (termasuk rusunawa, rusunami, apartemen, kondominium, kondotel, dan bangunan sejenis) telah diatur secara khusus dalam UU Rumah Susun yang terbaru (UU 20/2011) yang berfungsi menggantikan UU Rumah Susun yang lama (UU 16/1985).


    Contoh Rusunami

    Contoh Rusunami

    SBKBG Rumah Susun Dapat Berbentuk Dua Macam:


    a) Sertifikat Hak Milik-Satuan Rumah Susun atau disingkat SHM-Sarusun, atau
    b) Sertifikat Kepemilikan Bangunan Gedung-Satuan Rumah Susun atau disingkat SKBG-Sarusun.

    SHM-Sarusun adalah tanda bukti kepemilikan atas satuan/unit rumah susun yang dibangun di atas tanah hak milik, hak guna bangunan atau hak pakai di atas tanah negara, serta hak guna bangunan atau hak pakai di atas tanah hak pengelolaan.

    Sedangkan yang dimaksud dengan SKBG-Sarusun adalah tanda bukti kepemilikan atas satuan/unit rumah susun yang dibangun di atas aset milik negara/daerah berupa tanah atau tanah wakaf dengan cara sewa.


    Contoh Rusunami

    Fungsi Rusunami

    Fungsi Rusunami

    Site Plan Rusunami

    Dengan bentuk tanah yang sederhana, kami membuat dua tower yang dibelah oleh jalan aktif, berikut adalah gambar site plan yang kami rencanakan untuk rusunami tersebut.

    Site Plan Rusunami

    Site Plan Rusunami

    Memperkecil Tapak Bangunan


    Prinsip tapak bangunan yang kami akan bahas adalah tapak bangunan yang berorientasi mengurangi areal permukaan kedap untuk bangunan komersial dan bangunan rumah tinggal, dengan membangunnya bertingkat untuk mempertahankan luas lantai sama tapi mendapatkan penutup lahan yang lebih kecil untuk mempertahankan areal resapan air hujan yang lebih luas.

    Keuntungan Bangunan Bertingkat


    • Memaksimalkan jumlah area permukaan untuk infiltrasi air hujan.
    • Meminimalkan jumlah limpasan air badai.
    • Meminimalkan jumlah polutan yang dikirim ke penerima air.
    • Rencana bangunan bertingkat
    • Gunakan desain bangunan dengan lantai yang lebih banyak untuk mengurangi tapak bangunan yang kedap air hujan.

    Bangunan Bertingkat Pada Site Plan


    • Hubungan unit di dalam bangunan adalah aspek perencanaan site plan menawarkan peluang bagus untuk mengurangi volume limpasan, kecepatan limpasan, dan debit puncak air hujan pada kawasan yang direncanakan.
    • Merencanakan dan merancang suatu pengembangan proyek bangunan bertingkat harus mempertimbangkan hubungan unit dengan lingkungannya yang menjadi tantangan dalam merencanakan site plan yang berhubungan dengan kondisi hidrologi kawasan tersebut.
    • Menggunakan desain bangunan dengan tapak yang efisien dan membangun gedung dengan lantai yang lebih banyak keatas, akan membantu meminimalkan jumlah penutup permukaan kedap air hujan dengan mengurangi tapak bangunan serta area atap.
    • Menggabungkan atau mengkonsolidasikan fungsi bangunan atau fasilitas segmentasi juga bisa menjadi metode yang efektif untuk mengurangi tapak bangunan yang sifatnya individu.

    Jika Anda memerlukan perencana site plan untuk hunian bertingkat, silahkan menghubungi nomor telpon kami.


    Site Plan Rusunami

    Site Plan Rusunami


    Rusunami Terhadap Tata Ruang Kota

    Rusunami sebagai pendukung hunian untuk sebuah kota akan menjadi jaringan antara perkantoran, pasar serta jasa-jasa lainnya yang mengelilinginya. dengan demikian, kehadirannya akan menunjang perencanaan dan kebutuhan sebuah kota.

    Berikut adalah gamaran rusunaim tersebut terhadap gedung  disekitarnya.

    Bentuk Rusunami

    Bentuk Rusunami

    Bentuk Rusunami

    Pola Rusunami

    Pola Rusunami

    Pola Rusunami

    Pengertian Rusunami

    Pengertian Rusunami

    Pengertian Rusunami

    Maksud Rusunami

    Maksud Rusunami

    Maksud Rusunami

    Tipe Rusunami

    Tipe Rusunami

    Tipe Rusunami


    rusunami cawang, rusunami kelapa gading, harga rusunami, rusunami salemba, rusunami kalibata, lokasi rusunami jakarta, rusunami jakarta pusat, sewa rusunami kalibata, pengertian rusunawa, rusunawa sleman, rusunawa umm, rusunawa, rusunawa undip, rusunawa unnes, rusunawa pesantren, rusunawa universitas, pengertian rumah susun, latar belakang rumah susun, harga rumah susun, rumah susun dijual, pembangunan rumah susun, rumah susun kemayoran, rumah susun tebet, rumah susun hukum agraria, contoh gambar siteplan, contoh gambar site plan sederhana, contoh gambar site plan rumah tinggal, contoh gambar site plan rumah, contoh gambar site plan perumahan, contoh gambar site plan pabrik, contoh gambar site plan, contoh gambar sekolah, contoh gambar panggung, contoh gambar mushola, contoh gambar master plan, contoh gambar masjid sederhana, contoh gambar masjid, contoh gambar kontur tanah, contoh gambar imb rumah tinggal, contoh gambar imb, contoh gambar gudang, contoh gambar blok plan, contoh gambar blok, contoh gambar block plan, contoh gambar balai warga, contoh denah tanah kavling, contoh denah site plan, contoh denah rumah split level, contoh denah gudang, contoh blok plan perumahan, contoh blok plan, contoh block plan, contoh bisnis properti, contoh backlink, cluster baru, ciri ciri site plan, cara menghitung rab rumah type 45, cara menggambar sketsa tanah, cara menggambar site plan manual, cara menggambar site plan di autocad, cara menggambar site plan, cara membuat sketsa tanah, cara membuat siteplan, cara membuat site plan tanah kavling dengan coreldraw, cara membuat site plan tanah kavling, cara membuat site plan sekolah, cara membuat site plan rumah tinggal, cara membuat site plan perumahan dengan coreldraw, cara membuat site plan perumahan, cara membuat site plan kavling, cara membuat site plan di word, cara membuat site plan di sketchup, cara membuat site plan di autocad, cara membuat site plan dengan photoshop, cara membuat site plan dengan autocad, rusunami jakarta, rusunami adalah, rusunami jakarta timur, rusunami apartemen, apakah rusunami bisa dijual, arti rusunami, apa itu rusunami, rusunami kemayoran , rusunami cengkareng, rusunami cilangkap, rusunami cipayung, rusunami cakung, rusunami di jakarta, rusunami dp 0, rusunami di batam, rusunami di surabaya, rusunami dp 0 persen, rusunami dan rusunawa, rusunami depok, rusunami daan mogot, rusunami english, fasilitas rusunami di cengkareng, flpp rusunami, rusunami gading nias, rusunami harga, harga rusunami , harga rusunami jakarta, ipl rusunami, rusunami jakarta selatan, rusunami jakarta barat, rusunami jakarta utara, rusunami jakarta pusat, rusunami jakabaring, rusunami jaktim, jual rusunami, rusunami dijual, rusunami perumnas, rusunami di luar negeri, rusunami murah di jakarta, rusunami medan, rusunami murah jakarta timur, marketing rusunami tanjung barat, marketing rusunami bandar kemayoran, sewa rusunami murah di jakarta, rusunami pemprov dki jakarta, pp rusun, rusunawa rusunami, rab rusunami, rumah rusunami jakarta , perancangan rusunami, kepanjangan rusunami, rusunami samawa, rusunami sentosa, rusunami surabaya, rusunami samawa pondok kelapa, rusunami semarang, rusunami subsidi jakarta, rusunami subsidi, pengertian rusunami, rusunami tangerang, rusunami tanah abang, rusunami tebet, rusunami tegal, toto rusunami, tower rusunami, uu rusunami, unit rusunami, usaha rusunami, rusunami bandung, rusunami dp 0 rupiah, rusunami bandar kemayoran 1, rusunami terbaru, gambar rusunami, contoh rusunami, tipe rusunami, desain rusunami, arsitek rusunami, site plan rusunami, aturan rusunami, mengenai rusunami, cara membuat site plan dari google earth, cara membuat site plan, cara membuat rumah kayu sederhana, cara membuat master plan sekolah

    0812 1231 3066
    Hubungi Kami via Pesan Teks:

    Kami siap melayani penggambaran site plan, pesanan dari seluruh wilayah di Indonesia, caranya?

    Yang Anda Siapkan

    Anda tidak berlu bertele-tele menyiapkan data untuk kami.
    Data dari Sertivikat

    Gambar dari sertivikat atau peta rincik dapat kami lanjutkan sebagai data mentah pembuatan site plan.

    Kemudian dipadukan koordinat lokasi dari google map.

    Kontak Kami

    Sumber Data 1
    Data dari Sertivikat
    Data dari Google Earth

    Anda dapat mendownload google earth secara gratis dan membuat garis-garis batas lahan yang Anda rencanakan.

    Kemudian dipadukan koordinat lokasi dari google map.

    Lihat Hasil Google Map

    Sumber Data 2
    Data dari Google Earth
    Data dari Pengukuran

    Jika Anda sudah memiliki hasil ukur BPN atau dari jasa pengukuran, gambar batas dan kontur, menjadi bahan awal kami.

    Kemudian dipadukan koordinat lokasi dari google map.

    Pelajari penjelasannya

    Sumber Data 3
    Data dari Pengukuran

    Hubungi Kami Temukan Lebih Banyak Informasi

    Jika Anda sedang menelusuri para perencana site plan, hubungi kami juga.

    Hubungi Jasa Site Plan

    Kontak kami untuk mendapatkan lebih banyak informasi mengenai jasa kami, waktu pengerjaan, profil kami, pengalaman kami dan sebagainya yang tidak kami tampilkan di website ini!

    Pages

    👉 Klik Hubungi 0812-1231-3066 👈