Jasa Pembuatan Site Plan

Jasa Layanan Kami

Perumahan dan Town House
Pergudangan dan Industri
Perkantoran dan Pertokoan
Resort dan Tempat Wisata
Kavling dan Kebun
Perencanaan Wilayah
Lain-lain
Perencanaan Site Plan

Gambar 2D site plan, 3D site plan, animasi site plan, volume jalan, panjang saluran, luas masing-masing kavling, 3D unit, .....

Gambar Kerja Unit

Gambar kerja unit, rencana pondasi, instalasi listrik, penulangan, denah kusen, rencana atap, anggaran biaya unit, .....

Pengukuran dengan drone

Gambar pengukuran dengan droneatau pengukuran dengan total station untuk akurasi tinggi, serta penerapan blok hasil site plan .....

Tahapan Site Plan

Cara kami menyelesaikan disain site plan Anda.
  • 1. Konsep Site Plan

    Luas lahan, bentuk lahan, kegiatan atau fungsi bangunan yang ada di sekeliling batas-batas, kondisi kontur dan sebagainya akan mempengaruhi konsep site plan yang ada, bersamaan dengan sasaran produk atau fasilitas yang direncanakan di lahan tersebut, kami akan membantu Anda menyiapkan berbagai hal, saat pembuatan konsep site plan yang terbaik.

  • 2. Persiapan Site Plan

    Kerangka acuan dari produk yang akan direncanakan, seperti panjang lebar kavling, prasarana yang diinginkan, lebar jalan dan sebagainya, kemudian disatukan dengan produk properti yang rencananya akan dibangun di lahan tersebut, termasuk kegiatan yang ada didalamnya, seperti perumahan, kebun atau kandang, semuanya akan memiliki karakter berbeda.

  • 3. Disain Site Plan

    Setelah berbagai hal diketahui dan dipelajari untuk dianalisa, dilanjutkan mendisain site plan sesuai sasaran produk yang sedang Anda inginkan, sangat berbeda karakter site plan perumahan dengan pergudangan, begitu juga dengan yang lainnya. Dengan pengalaman kami yang panjang, banyak aspek yang akan dipertimbangkan selama penggambaran site plan.

  • 4. Finalisasi Site Plan

    Revisi-revisi akan terus berjalan, bahkan sebelum gambar site plan kami serahkan kepada Anda, karena sistem lalu lintas, pengaturan drainase, pengalokasian taman-taman, akan sangat mempengaruhi disain site plan. Dengan pengalaman kami mendisain site plan, kritis-kritis yang ada sebelumnya dapat kami hindari, sehingga disain yang dimaksud menjadi maksimal hasilnya.

    518

    Disain Site Plan

    128

    Pengembang

    19

    Tahun Pengalaman

    73

    Kabupaten Kota

    Jasa Site Plan: Maret 2018

    Temukan lebih banyak lagi contoh karya-karya kami di setiap halaman website ini.

    Sabtu, 17 Maret 2018

    Putar Video Animasinya Dibawah
    0812.1231.3066 ☏

    Site Plan Rumah

    Pengaturan tata letak unit rumah di dalam sebuah lahan terkadang menjadi cukup rumit jika bentuk lahannya tidak beraturan.

    Memaksimalkan unit rumah dan menghindari tanah lebih terlalu besar pada tiap-tiap kaveling menjadi tugas penting bagi perencana site plan.

    Karena semakin banyak tanah lebih, pemasar akan semakin sulit menjualnya, begitu juga jika terlalu banyak kaveling yang batasnya segitiga, banyak konsumen yang kurang meminatinya.

    Perlu utak-atik site plan rumah berkali-kali yang harus dilakukan pada lahan yang berbentuk tidak beraturan, apalagi jika luas lahan tersebut tidak terlalu besar.

    Dengan lahan yang sangat terbatas kami berhasil menghasilkan jumlah unit yang maksimal, dengan pembagian unit yang tersebar dengan baik, sehingga lalu lintas di dalam perumahan ini akan tersebar dengan baik, berikut adalah gambar yang kami jelaskan di atas:




    Teori Perumahan

    Perumahan tidak hanya sebagai desain hari ini, tetapi akan menjadi bagian dari warisan manusia berikutnya yang akan menghuni kota tersebut, tiap-tiap lahan yang ada sesungguhnya hanya dipinjamkan kepada manusia-manusia yang hidup pada masanya.

    Maka dalam mendesain perumahan juga memperhatikan faktor-faktor jangka panjang terhadap kawasan sekitar lahan tersebut, berikut ini adalah sebagian yang harus diperhatikan oleh perencana perumahan sebagai teori awal untuk dikembangkan sesuai dengan fungsi site plan yang direncanakan di lahan tersebut.

    • Metode pematangan lahan terhadap lingkungan sekitar dan kondisi di dalam lahannya.
    • Bagaimana sirkulasi lalu lintas kendaraan dan orang yang akan berhuni di site plan yang direncanakan.
    • Konsep desain produk serta manajemen pelaksanaan konstruksi saat membangun tiap-tiap unitnya secara bertahap.
    • Drainase serta utilitas pendukung seperti kelistrikan, air bersih, pencahayaan alami, serta peletakan kawasan hijaunya.
    • Adaptasi site plan terhadap perkembangan kota jangka panjang apakah dimungkinkan atau saling meniadakan pada batas-batas yang diciptakan site plannya. 
    • Rencana penjualan unit terhadap pelaksanaan proyek, posisi yang memiliki nilai jual lebih baik, atau mungkin penutupan sisi batas tertentu yang mengurangi nilai lahan.
    • Temukan lebih banyak lagi teori perumahan di halaman-halaman kami lainnya.

    site plan sederhana

    Rumah Mungil di Lahan Kecil

    Keterbatasan lahan serta bentuk lahan yang tidak simetris adalah sisa-sisa potensi lahan yang bisa dikembangkan oleh pengembang perumahan, dalam halaman ini kami menyiapkan contoh perumahan yang benar-benar berada di lahan sisa di keramaian pusat kota.

    Anda dapat melihat tata letak bangunan terhadap sirkulasi serta pemanfaatan lahan untuk menghindari banyak tanah lebih yang kemungkinan sulit jual pada desain site plan rumah mungil yang kami hadirkan di halaman ini.


    rumah mungil unik

    rumah mungil unik

    rumah mungil unik

    rumah mungil minimalis

    rumah mungil minimalis

    rumah mungil minimalis

    rumah mungil modern

    rumah mungil modern

    rumah mungil modern

    rumah mungil mewah

    rumah mungil mewah

    rumah mungil mewah


    rumah mungil, rumah mungil unik, rumah mungil 2 lantai, rumah mungil minimalis 2 lantai, rumah mungil modern, rumah mungil mewah, rumah mungil dengan kolam renang, rumah mungil indah, rumah mungil di desa, rumah mungil minimalis, rumah mungil ada kolam renang, rumah mungil ala jepang, rumah mungil asri, rumah mungil atap miring, rumah mungil asri di pedesaan, rumah mungil ala eropa, rumah mungil antik, rumah mungil ala korea, rumah mungil apa adanya depok, rumah mungil amerika, rumah mungil bertingkat, rumah mungil bergaya eropa, rumah mungil bagus, rumah mungil batu alam, rumah mungil bertingkat minimalis, rumah mungil bergaya klasik, rumah mungil biaya murah, rumah mungil blogspot, rumah mungil bogor, rumah mungil bali, rumah mungil cantik, rumah mungil cantik minimalis, rumah mungil cantik 2 lantai, desain rumah mungil, bentuk rumah mungil, berita rumah mungil, info rumah mungil, harga rumah mungil, rencana rumah mungil, perencanaan rumah mungil, video rumah mungil, mengenai rumah mungil, jenis rumah mungil, tipe rumah mungil, penjelasan rumah mungil, biaya rumah mungil, artikel rumah mungil, cara rumah mungil, membuat rumah mungil, animasi rumah mungil, konsep rumah mungil, gambar rumah mungil, kondisi rumah mungil, rumah mungil klasik, rumah mungil classic, rumah kecil, gambar rumah mungil cantik, rumah mungil dari kayu, rumah mungil dua lantai, rumah mungil di lahan sempit, rumah mungil dari bambu, rumah mungil di lereng bukit, rumah mungil dua tingkat, rumah mungil dan asri, rumah mungil dijual, taman di rumah mungil, foto rumah mungil, foto rumah mungil minimalis, fasad rumah mungil, foto rumah mungil sederhana, fasad rumah mungil minimalis, foto rumah mungil

    Kamis, 15 Maret 2018

    Putar Video Animasinya Dibawah
    0812.1231.3066 ☏

    Sketsa Site Plan

    Sebelum melakukan perencanaan perumahan kami terlebih dahulu menyelesaikan sketsa site plan untuk di diskusikan dengan pemberi tugas.

    Sketsa site plan juga kami perlukan saat melakukan uji coba pengaturan rencana kontur, untuk menemukan potongan lahan yang layak untuk dibangun dengan kemiringan hasil rencana, yang berujung pada perhitungan cut and fill nantinya.

    Dari hasil revisi-revisi akibat pandangan pemberi tugas, dalam hal ini pengembang perumahan, kami melanjutkan perencanaan perumahan ini menjadi desain site plan yang final, termasuk di dalamnya data volume, agar pengembang perumahan dapat menghitung berapa beban investasi yang diperlukan dari site plan yang kami rancang.

    Diperlukan perencanaan perumahan yang tepat agar lahan Anda dapat maksimal baik dari sirkulasi akses di dalam lingkungan, tata blok, serta yang diutamakan adalah jumlah unit yang maksimum sesuai peraturan yang ada di daerah tersebut, berikut adalah salah satu contoh karya site plan kami dari ratusan karya yang ada.



    Contoh Gambar Site Plan

    Pada sisipan halaman ini, kami akan berbagi pengalaman dan memberi pandangan lain mengenai bagaimana kita mempertahankan alami lahan saat pengembangan site plan.

    Membatasi batas pematangan lahan dan penataan lahan adalah prinsip perencanaan site plan yang bisa digunakan untuk melestarikan vegetasi yang sudah ada, mempertahankan drainase alami pola, dan memanfaatkan estetika alami pada site plan.

    Tambahan, prinsip ini membantu meminimalkan pekerjaan pematangan lahan dan pembiayaan yang terkait dengan proyek yang direncanakan site plannya.

    Mengelola Kawasan Konservasi

    • Kawasan konservasi alami dan potensi alami lahan lainnya dapat dilindungi menggunakan teknik-teknik perencanaan site plan yang baik.
    • Lebih banyak area alami yang tidak terganggu pada suatu site plan untuk dipertahankan, mungkin dapat menjadi alternatif disain.
    • Tetapkan batas perusakan lahan alami untuk kegiatan pembangunan.
    • Batasi jalan pada site plan untuk mengurangi pembukaan dan gangguan pada lahan alami.

    Site Plan Ramah Lingkungan

    • Meminimalkan pembukaan dan perusakan lahan pada lokasi konstruksi membantu menjaga vegetasi yang sudah ada dan pola drainase alami dari lahan tersebut.
    • Pelestarian potensi-potensi tersebut sering meningkatkan estetika dalam perencanaan site plan dan membantu meminimalkan biaya yang terkait dengan pematangan lahan dan pelaksanaan proyek.
    • Membersihkan dan mendisain area yang rentan erosinya sangat tinggi umumnya membutuhkan penanganan yang khusus dengan disain yang mahal untuk mengendalikan erosi dan sedimentasi situs konstruksi.
    • Sejauh dapat dipraktikkan, kegiatan pematangan lahan dan pembangunan harus dibatasi pada area paling tidak kritis di lokasi proyek tersebut.
    • Panjang, lereng curam, area tanah yang mudah tererosi, area alami yang unik, dll. harus digunakan sebagai ruang terbuka atau area alami pada disain site plan yang direncanakan.
    • Jika memungkinkan, minimalkan jumlah dan lebar jalan pada site plan dan menemukan rute terbaik di daerah yang akan digunakan nanti untuk jalan-jalan, koridor utilitas, dan hak jalan.
    • Temukan area yang dipilh untuk meletakan peralatan konstruksi, area parkir karyawan, kantor konstruksi / trailer, dan bahan konstruksi serta area persediaan tanah di zona yang ditentukan untuk pelaksanaan pematangan lahan dan pembangunan.

    Metode Pematangan Lahan Dan Pembangunan

    • Ada beberapa metode yang dapat digunakan untuk mengurangi batas pematangan lahan dan pembangunan.
    • Metode-metode ini biasanya disebut sebagai metode minimalisasi dampak.
    • Metode minimalisasi dampak biasanya digunakan untuk membatasi tapak bangunan dan pengembangan lahan, sesuai dengan desain site plan yang ada lapangan, saat menggunakan prosedur teknis dan peralatan khusus.
    • Batas pembangunan harus mencerminkan teknik konstruksi yang wajar dan kebutuhan peralatan tekinis bersamaan dengan karakteristik fisik pengembangan lahan, seperti kondisi dataran atau lereng.
    • Batas jarak pembangunan dapat bervariasi tergantung pada jenis pengembangan, ukuran site plan proyek, dan spesifik areal pengembangan yang diperlukan.
    • Membatasi jalan konstruksi adalah metode lain yang dapat digunakan untuk mengurangi batas pematangan lahan dan pembangunan.
    • Metode tersebut akan memetakan semua batas pembangunan untuk menemukan area sekecil mungkin untuk dibersihkan atau dirusak lahan alaminya.

    Semoga tulisan di atas dapat bermanfaat dan menjadi kajian teman-teman sesama perencana site plan, temukan lebih banyak lagi tulisan kami diJasaSitePlan.com


    perencanaan perumahan

    perencanaan perumahan

    perencanaan perumahan

    perencanaan perumahan dan permukiman

    perencanaan perumahan dan permukiman

    perencanaan perumahan dan permukiman

    proyek perumahan

    proyek perumahan

    proyek perumahan

    laporan perencanaan

    laporan perencanaan



    perencanaan perumahan, perencanaan perumahan dan permukiman, perencanaan perumahan real estate, perencanaan perumahan berwawasan lingkungan, perencanaan perumahan.pdf, perencanaan perumahan yang baik, perencanaan drainase perumahan, perencanaan pembangunan perumahan, perencanaan tapak perumahan, perencanaan kawasan perumahan, perencanaan proyek perumahan, aspek perencanaan perumahan, analisis perencanaan perumahan, analisa perencanaan perumahan, perencanaan bisnis perumahan, biaya perencanaan perumahan, contoh proposal perencanaan bisnis perumahan, perencanaan developer perumahan, teknik perencanaan perumahan dan permukiman, perencanaan saluran drainase perumahan, contoh perencanaan drainase perumahan, perhitungan perencanaan drainase perumahan, tugas akhir perencanaan drainase perumahan, contoh perhitungan perencanaan drainase perumahan, harga perencanaan perumahan, perencanaan jalan perumahan, jasa perencanaan perumahan, petunjuk perencanaan kawasan perumahan kota, konsultan perencanaan perumahan, konsep perencanaan perumahan, tata cara perencanaan kawasan perumahan kota, kak perencanaan perumahan, perencanaan tata letak perumahan, tata cara perencanaan lingkungan perumahan di perkotaan, laporan perencanaan perumahan, lomba perencanaan perumahan, tata cara perencanaan lingkungan perumahan di pedesaan, makalah perencanaan perumahan, perumahan membutuhkan perencanaan dan kebijakan yang mendukung, perencanaan pemasaran perumahan, perencanaan dan pengembangan perumahan, perencanaan site plan perumahan, proposal perencanaan proyek perumahan, tahap perencanaan pembangunan perumahan, direktorat perencanaan penyediaan perumahan, perencanaan saluran perumahan, standar perencanaan perumahan, sni perencanaan perumahan, laporan perencanaan tapak perumahan, teknik perencanaan perumahan, tahapan perencanaan perumahan, tahap perencanaan perumahan, teori perencanaan perumahan, perencanaan tapak untuk perumahan, contoh perencanaan usaha perumahan, perencanaan wilayah perumahan, perencanaan rumah 2 lantai

    Selasa, 13 Maret 2018

    Putar Video Animasinya Dibawah
    0812.1231.3066 ☏

    Site Plan Kavling Tanah

    Melepas lahan untuk dikembangkan menjadi kavling-kavling kecil yang lebih mudah dijual menjadi salah satu solusi bagi pemilik lahan untuk mendapatkah hasil maksimal dari penjualan lahannya.

    Kami banyak dipercaya untuk membuat site plan kavling tanah di berbagai provinsi di Indonesia, dan menjadi kebanggaan tersendiri karena dapat berkarya secara Nasional.

    Umumnya pengembangan lahan tersebut dengan menyiapkan infrastruktur dan utilitas kawasan, termasuk jaringan listrik, agar kavling yang dipasarkan dapat langsung dibangun hunian oleh pembelinya.

    Dalam merencanakan site plan kami berikan juga volume jalan, panjang saluran, jumlah kavling dan luas serta pembagian nomor blok agar mudah dihitung berapa investasi yang diperlukan oleh pemilik lahan, yang berujung pada kelayakan harga jual tiap-tiap kavling.

    Dengan tata ruang site plan kaveling yang kami rencanakan di bawah ini, dapat menjadi referensi Anda dalam mendesain kaveling yang sedang Anda rencanakan, hubungi kami jika Anda memerlukan perencana desain site plan kaveling berpengalaman.



    gambar kavling

    Saat merencanakan site plan, termasuk untuk kavling, kami juga menggunakan berbagai macam kaidah-kaidah urban planning, sehingga disain kami dapat berkesinambungan terhadap lingkungan disekitarnya.

    Apa itu site plan?

    Peran dari site-planning dan site-design adalah tahapan yang menjembatani antara kegiatan perencanaan kota (urban planning) dalam skala makro dengan kegiatan perancangan kawasan (district design) dalam skala meso (menengah).

    Peran site-planning dan site design juga adalah sebagai tahapan penting yang menjembatani antara kegiatan district-planning pada skala meso dengan kegiatan disain bangunan pada tapak atau lahan dimana akan didirikan bangunan diatasnya.

    Dalam kasus kawasan perumahan kota (dimana luas atau besaran kawasan merupakan kawasan yang cukup luas serta bagian dari kawasan perkotaan), maka peran dari siteplanning dan site-design menjadi penting untuk memberikan gambaran awal tentang skenario tingkat kepadatan hunian pada kawasan, alternatif pemilihan atau penetapan dari jenis / macam bangunan hunia yang dinilai cocok atau sesuai dan kondisi lingkungan fisik kawasan yang direncanakan dan dirancang.


    gambar kapling



    gambar kaplingan

    gambar kaplingan

    gambar kaplingan

    contoh kaplingan


    contoh kaplingan

    contoh kaplingan

    disain kaplingan

    disain kaplingan

    disain kaplingan


    kapling, kaplingan, kavling syariah, kavling adalah, kaplingan adalah, kavling tanah, kapling tenda, kavling kurma, kapling surga, kavling rumah, kaplingan tanah, kavling atau kavling, kavling pramuka, arti kavling, aturan tanah kavling, arti tanah kavling, kavling buah, kavling berapa meter, kipling bag, kavling blok, desain kaveling, bentuk kaveling, berita kaveling, info kaveling, harga kaveling, rencana kaveling, perencanaan kaveling, video kaveling, mengenai kaveling, jenis kaveling, tipe kaveling, penjelasan kaveling, biaya kaveling, artikel kaveling, cara kaveling, membuat kaveling, animasi kaveling, konsep kaveling, gambar kaveling, kondisi kaveling, kapling berapa meter, cara kavling tanah, contoh kavling, kavling cicilan, es kavling cinta , tanah kavling , kavling dki, kavling durian, kavling dijual, ejaan kavling, gambar kavling, gambar tanah kavling, gambar rumah kavling, kavling itu apa, apa itu kavling, kipling indonesia

    0812 1231 3066
    Hubungi Kami via Pesan Teks:

    Kami siap melayani penggambaran site plan, pesanan dari seluruh wilayah di Indonesia, caranya?

    Yang Anda Siapkan

    Anda tidak berlu bertele-tele menyiapkan data untuk kami.
    Data dari Sertivikat

    Gambar dari sertivikat atau peta rincik dapat kami lanjutkan sebagai data mentah pembuatan site plan.

    Kemudian dipadukan koordinat lokasi dari google map.

    Kontak Kami

    Sumber Data 1
    Data dari Sertivikat
    Data dari Google Earth

    Anda dapat mendownload google earth secara gratis dan membuat garis-garis batas lahan yang Anda rencanakan.

    Kemudian dipadukan koordinat lokasi dari google map.

    Lihat Hasil Google Map

    Sumber Data 2
    Data dari Google Earth
    Data dari Pengukuran

    Jika Anda sudah memiliki hasil ukur BPN atau dari jasa pengukuran, gambar batas dan kontur, menjadi bahan awal kami.

    Kemudian dipadukan koordinat lokasi dari google map.

    Pelajari penjelasannya

    Sumber Data 3
    Data dari Pengukuran

    Hubungi Kami Temukan Lebih Banyak Informasi

    Jika Anda sedang menelusuri para perencana site plan, hubungi kami juga.

    Hubungi Jasa Site Plan

    Kontak kami untuk mendapatkan lebih banyak informasi mengenai jasa kami, waktu pengerjaan, profil kami, pengalaman kami dan sebagainya yang tidak kami tampilkan di website ini!

    Pages

    👉 Klik Hubungi 0812-1231-3066 👈