Jasa Pembuatan Site Plan

Jasa Layanan Kami

Perumahan dan Town House
Pergudangan dan Industri
Perkantoran dan Pertokoan
Resort dan Tempat Wisata
Kavling dan Kebun
Perencanaan Wilayah
Lain-lain
Perencanaan Site Plan

Gambar 2D site plan, 3D site plan, animasi site plan, volume jalan, panjang saluran, luas masing-masing kavling, 3D unit, .....

Gambar Kerja Unit

Gambar kerja unit, rencana pondasi, instalasi listrik, penulangan, denah kusen, rencana atap, anggaran biaya unit, .....

Pengukuran dengan drone

Gambar pengukuran dengan droneatau pengukuran dengan total station untuk akurasi tinggi, serta penerapan blok hasil site plan .....

Tahapan Site Plan

Cara kami menyelesaikan disain site plan Anda.
  • 1. Konsep Site Plan

    Luas lahan, bentuk lahan, kegiatan atau fungsi bangunan yang ada di sekeliling batas-batas, kondisi kontur dan sebagainya akan mempengaruhi konsep site plan yang ada, bersamaan dengan sasaran produk atau fasilitas yang direncanakan di lahan tersebut, kami akan membantu Anda menyiapkan berbagai hal, saat pembuatan konsep site plan yang terbaik.

  • 2. Persiapan Site Plan

    Kerangka acuan dari produk yang akan direncanakan, seperti panjang lebar kavling, prasarana yang diinginkan, lebar jalan dan sebagainya, kemudian disatukan dengan produk properti yang rencananya akan dibangun di lahan tersebut, termasuk kegiatan yang ada didalamnya, seperti perumahan, kebun atau kandang, semuanya akan memiliki karakter berbeda.

  • 3. Disain Site Plan

    Setelah berbagai hal diketahui dan dipelajari untuk dianalisa, dilanjutkan mendisain site plan sesuai sasaran produk yang sedang Anda inginkan, sangat berbeda karakter site plan perumahan dengan pergudangan, begitu juga dengan yang lainnya. Dengan pengalaman kami yang panjang, banyak aspek yang akan dipertimbangkan selama penggambaran site plan.

  • 4. Finalisasi Site Plan

    Revisi-revisi akan terus berjalan, bahkan sebelum gambar site plan kami serahkan kepada Anda, karena sistem lalu lintas, pengaturan drainase, pengalokasian taman-taman, akan sangat mempengaruhi disain site plan. Dengan pengalaman kami mendisain site plan, kritis-kritis yang ada sebelumnya dapat kami hindari, sehingga disain yang dimaksud menjadi maksimal hasilnya.

    518

    Disain Site Plan

    128

    Pengembang

    19

    Tahun Pengalaman

    73

    Kabupaten Kota

    Jasa Site Plan: September 2018

    Temukan lebih banyak lagi contoh karya-karya kami di setiap halaman website ini.

    Sabtu, 22 September 2018

    Putar Video Animasinya Dibawah
    0812.1231.3066 ☏

    Home Site Plan

    Kami juga mengerjakan site plan di lahan yang kecil, pengaturan dan penataan ruang-ruang pada lahan yang kecil harus memperhatikan lekuk-lekuk batas yang ada agar dapat tercapai maksimum kaveling efektif dengan sedikit mungkin tanah lebih agar tidak membebani harga jual.

    Ada kalanya lahan yang di ambil oleh pengembang perumahan, berada di tengah-tengah rumah yang sudah padat, sehingga pada dinding batas-batasnya pun sudah langsung bertemu dengan dinding belakang rumah, sehingga pembuatan site plannya pun harus memperhatikan saat pematangan lahan di sepanjang batasnya. 

    Berikut ini adalah contoh home site plan yang didesain di lahan sempit, kami memiliki puluhan site plan dengak kondisi lahan yang sempit, silakan menyelusuri halaman-halaman yang ada di website kami.

    Semoga kehadiran website ini juga dapat juga bermanfaat bagi akademisi yang sedang mempelajari perencanaan site plan.




    Rencana Site Plan

    Apa Itu Site Plan Perumahan?

    Adalah perencanaan penataan ruang-ruang di dalam sebuah lahan yang disainnya mampu menyesuaikan dengan kondisi eksisting lahan tersebut, antara lain kontur, batas-batas, jalan penghubung, saluran atau drainase termasuk arahnya. Kemudian dipadukan dengan berbagai analisa pengaturan komposisi kaveling, pengaturan infrastruktur penghubung seperti jalan, jaringan listrik, drainase, air bersih yang ke semuanya saling mempengaruhi satu sama lain terhadap disain perubahan tapak lahan yang kemudian disebut site plan.


    Rencana Site Plan

    Rencana Site Plan

    Site Plan Rencana

    Site Plan Rencana

    Perencana Site Plan

    Perencana Site Plan

    Konsultan Site Plan

    Konsultan Site Plan

    Contoh Site Plan

    Contoh Site Plan


    model perumahan terbaru, model perumahan minimalis terbaru, model rumah perumahan terbaru, model perumahan sederhana terbaru, perumahan model baru, model perumahan type 36 terbaru, model rumah terbaru atap miring, model rumah terbaru ala eropa, model rumah bambu terbaru, model rumah bertingkat terbaru, model rumah btn terbaru, model rumah besar terbaru, model rumah bali terbaru, model rumah batu terbaru, model terbaru rumah bagian depan, model rumah cluster terbaru, model rumah terbaru dua lantai, model rumah terbaru di kampung, model rumah desa terbaru, model rumah depan terbaru, model rumah desain terbaru, model rumah terbaru tampak depan, model rumah minimalis terbaru dua lantai, model rumah elit terbaru, model rumah elegan terbaru, model model perumahan, model rumah gazebo terbaru, model rumah terbaru indonesia, model rumah impres terbaru, model terbaru rumah idaman minimalis, model rumah terbaru di indonesia, model rumah terbaru tahun ini, model rumah joglo terbaru, model rumah jure terbaru, model rumah jawa terbaru, model rumah jus terbaru, model rumah baru jadi, model rumah jawa terkini, model baru rumah joglo, model rumah kayu terbaru, model rumah kampung terbaru, model rumah klasik terbaru, model rumah kost terbaru minimalis, model rumah kaca terbaru, model rumah korea terbaru, model rumah kontrakan terbaru, model rumah kayu terbaru minimalis, model rumah terbaru lantai 2, model rumah terbaru lantai 1, model rumah limas terbaru, model rumah limasan terbaru, model rumah minimalis terbaru lantai 2, model rumah terbaru 2 lantai 2019, model rumah terbaru 2 lantai 2020, model l rumah terbaru, model rumah terbaru minimalis

    Jumat, 14 September 2018

    Putar Video Animasinya Dibawah
    0812.1231.3066 ☏
    Program pengembangan perumahan untuk rakyat terus menjadi agenda setiap pemerintah dari negara manapun termasuk Indonesia.

    Penyediaan perumahan sebaiknya sangat melibatkan pihak swasta, agar kecepatan pengadaan perumahan dapat tercapai maksimal sesuai dengan kebutuhan pertumbuhan penduduk serta keluarga baru.

    Menyiapkan perencanaan site plan untuk mendukung program perumahan menjadi keminatan kami sebagai konsultan teknik, khususnya bangunan.

    Kami telah merencanakan ratusan site plan, dan berhasil diaplikasikan oleh puluhan pengembang swasta dari seluruh Indonesia.

    Dukungan kebijakan pada program perumahan sangat penting, baik dari mekanisme pembiayaan pembangunan, kepemilikan unit rumah serta kebijakan mengenai perijinan tanpa mengurangi tujuan penataan ruang kota yang baik.

    Peta site plan ini untuk perumahan kelas menengah yang ada di pinggir jalan Propinsi, berikut adalah animasinya.



    Peta Site Plan

    Peta Site Plan

    Sebelum melakukan perencanaan site plan diperlukan data awal dari survei untuk membuat peta site plan, berikutini adalah sekilas penjelasan umumnya.

    Apa itu Rencana Lokasi Site Plan?

    Rencana lokasi site plan menunjukkan pendataan kondisi teknis lingkungan sekitarnya yang kemudian dikembangkan dalam pengukuran yang lebih terinci, seperti garis batas-batas, eleasi, drainase, jalan masuk dan sebagainya.

    Data pendukung perencanaan tersebut memungkinkan perencanaan site plan untuk mengidentifikasi tanah yang menjadi acuan yang sudah didasarkan pada peta Survei terbaru.

    Panduan ini akan menguraikan rencana apa yang harus dilakukan oleh arsitek site plan kepada Anda.

    Gambar Rencana Lokasi Site Plan

    • Harus berada pada skala metrik standar yang teridentifikasi (biasanya 1: 1250 atau 1: 2500 untuk site plan yang lebih besar) dan harus menunjukkan arah Utara.
    • Itu harus diskalakan agar muat pada kertas A4 atau A3
    • Tampilkan jalan dan / atau bangunan yang bersebelahan dengan lokasi
    • Tampilkan batas site plan dan kondisi muka lahan yang diperlukan untuk melaksanakan peyelesaian teknis yang diusulkan
    • Pengembangan tanah yang diperlukan untuk akses ke site plan dari jalan publik

    Panduan tersebut didasarkan pada kriteria yang ditetapkan dalam dokumen informasi survei.

    Bisa jadi beberapa rencana lain mungkin diminta oleh perencana site plan.

    Peta Apa Yang Digunakan Untuk Perencana Site Plan?

    Gambar rencana lokasi site plan harus menunjukkan batas lokasi lahan dan semua lahan yang diperlukan untuk melaksanakan pembangunan yang diusulkan termasuk lahan yang diperlukan untuk akses ke rencana site plan dari jalan publik.

    Dalam praktiknya ini sering berarti ada lahan yang belum memiliki akses ke jalan.

    Jika pemilik lahan memiliki tanah lain di dekatnya, atau memiliki rencana perluasan dalam waktu dekat, sebaiknya perencana site plan sudah diberitahukan melalui data survei.

    Jenis File Apa Yang Harus Dikirim?

    Anda dapat mengunggah dalam bentuk PDF jika Anda mengirimkan file Anda secara online.

    Jika Anda mengirimkan salinan kertas dari file tersebut dapat juga dikirimkan menggunakan kurir.


    Gambar Peta Site Plan

    Gambar Peta Site Plan


    Contoh Peta Site Plan

    Contoh Peta Site Plan

    Ilustrasi Site Plan

    Ilustrasi Site Plan

    Berapa Luasan Site Plan Minimal Untuk Perumahan?


     Tidak ada batasan secara umum berapa minimal untuk perumahan, tetapi secara hitungan bisnis terdapat minimal luasan tergantung dari rencana harga jual terhadap belanja lahan, berikut ini adalah beberapa pertimbangan yang perlu diperhatikan

    • Berapa harga belanja lahan dibagi jumlah unit, kemudian hasilnya ditambahkan biaya bangunan, konstruksi, infrasturktur dan  perijinan.
    • Dari hasil diatas diselisihkan dengan rencana harga jual dengan memphitungkan harga pasar dan harga kompetitor
    • Kemudian selisihnya dikalikan kemampuan jual dalam setahun, maka ditemukan nilai rencana kewajaran profit terhadap investasi dalam setahun.
    • Jika hasilnya masih dianggap relevan maka lahan kecil tersebut masih bisa memungkinkan.
    • Artinya luas minimal bisa berbeda-beda antar lokasi dan terhadap harga jual kewajaran setempat.

    Semakin luas tentunya juga semakin baik secara peluagn bisnis, tetapi tetap diperhitungkan nilai pinjaman dan bunganya terhadap kemampuan jual jika komposisi belanja lahan menggunakan pinjaman.



    Ilustrasi Site Plan

    Arsitek Site Plan

    Arsitek Site Plan

    Arsitek Site Plan

    Arsitek Site Plan


    peta site plan adalah, contoh peta site plan, gambar peta, site plan view revit, site plan view archicad, revit site plan view range, site plan top view, site plan aerial view, site plan brizen view, create site plan view, abbots view site plan, floor plan, view site plan, floor plan front view, floor plan for view lot, heritage view site plan, how to create site plan, contoh site plan rumah, contoh site plan rumah tinggal, contoh site plan sederhana, contoh site plan sekolah, contoh site plan taman, contoh site plan hotel, contoh site plan kawasan, contoh site plan pabrik, contoh site plan apartemen, contoh site plan perumahan, contoh site plan autocad, contoh master plan adalah, contoh analisa site plan, contoh master plan bisnis, contoh master plan bumdes, contoh master plan bangunan, desain program perumahan, bentuk program perumahan, berita program perumahan, info program perumahan, harga program perumahan, rencana program perumahan, perencanaan program perumahan, video program perumahan, mengenai program perumahan, jenis program perumahan, tipe program perumahan, penjelasan program perumahan, biaya program perumahan, artikel program perumahan, contoh program perumahan, cara program perumahan, membuat program perumahan, animasi program perumahan, konsep program perumahan, gambar program perumahan, kondisi program perumahan, contoh gambar site plan bangunan, contoh master plan csr, contoh master plan csr di bidang pendidikan, contoh master plan kegiatan csr, contoh master plan smart city, contoh site plan dwg, contoh site plan drainase, contoh master plan desa, contoh master plan desa wisata, contoh master plan drainase, contoh master plan sekolah dasar, contoh desain site plan perumahan, contoh denah site plan, contoh site plan gudang, contoh gambar site plan, contoh gambar site plan perumahan, contoh gambar site plan pabrik

    Sabtu, 08 September 2018

    Putar Video Animasinya Dibawah
    0812.1231.3066 ☏
    Gambar layout perumahan yang kami sajikan di bawah ini merupakan tahap dasar awal mengembangkan lahan untuk perumahan.

    Merencanakan layout perumahan yang tepat tidak hanya dilihat dari jumlah unit yang akan dihasilkan oleh perencana site plan, tetapi juga bagaimana mengatur sirkulasi serta komposisi blok kavling yang nyaman untuk penghuni serta mudah pengelolaan infrastrukturnya di masa depan.

    Video yang kami tampilkan dibawah ini, dapat memperlihatkan bagaimana kami menata ruang-ruang serta penataan blok yang membentuk cluster perumahan, sehingga lalu lintas yang diatur di dalam layout perumahan ini menjadi cukup nyaman.

    Dalam layout perumahan juga harus memperhatikan keberhasilan perencana site plan untuk menciptakan jumlah unit, karena bagaimanapun developer sebagai perusahaan harus mendapatkan kapitalisasi yang baik dari lahan yang dikelolanya.

    Layout site plan berikut ini adalah salah satu karya kami yang telah digunakan oleh salah satu developer untuk perumahan yang di milikinya:


    site plan layout

    Site Plan Perumahan Adalah

    Rencana perumahan memerlukan gambar teknis site plan agar dapat dilaksanakan dengan mudah saat pengembangan lahan yang direncanakan.

    Site plan perumahan umumnya lebih menekankan kepada jumlah unit dan sistem sirkulasi lalu lintas kendaraan yang nyaman dan efisien.

    Banyak pola site plan perumahan yang ada dan selalu berkembang sesuai dengan luasan kavling yang direncanakan sebagai sasaran produk perumahan tersebut.

    Jika Anda mempelajari bentuk site plan yang umum di Amerika akan berbeda dengan di Timur Tengah, begitu juga di Indonesia.

    Sebagai praktisi site plan di Indonesia, kepadatan dalam site plan menjadi corak perencanaan site plan yang umum, sedangkan di Amerika yang peduli dengan lahan terbuka, banyak ruang yang seakan sia-sia jika dilihat dari kebiasaan di Indonesia.

    Sedangkan di Timur Tengah, banyak perencanaan site plan yang melingkar lingkar sehingga bentuk kavlingnya tidak simetris.

    Apapun pola site plannya, semuanya berprinsip pada kemudahan akses bagi pengguna lahan yang sedang direncanakan site plannya di kemudian hari.

    Di website ini kami memiliki banyak sekali contoh-contoh site plan yang dapat Anda pelajari polanya, baik terhadap batas maupun pembagian ruang-ruangnya. Semoga gambar-gambar site plan yang kami bagikan secara publik dapat bermanfaat bagi banyak orang.


    site plan layout

    site plan layout pdf

    site plan layout pdf

    site layout plan example

    site layout plan example

    site layout plan drawing

    site layout plan drawing

    site plan and layout

    site plan and layout

    master layout plan architecture

    master layout plan architecture

    site layout and drainage plan


    site plan layout software, site plan layout pdf, site layout plan for construction project, site layout plan for construction, site layout plan example, site layout plan drawing, site layout plan definition, site plan and layout, master plan and layout, difference between site plan and layout, master layout plan architecture, site layout and drainage plan, draw a site layout plan, a typical site layout plan, master layout plan approval, a site layout plan, diagram of a site layout plan, example of a site layout plan, how to do a site layout plan, how to get a site layout plan, how to prepare a site layout plan, floor plan layout builder, site plan building layout, site layout/block plan, site layout plan construction, floor plan layout creator, floor plan layout calculator, floor plan layout coffee shop, floor plan layout cad, floor plan layout classroom, perbedaan site plan dan layout, floor plan layout designer, desain layout perumahan, bentuk layout perumahan, berita layout perumahan, info layout perumahan, harga layout perumahan, rencana layout perumahan, perencanaan layout perumahan, video layout perumahan, mengenai layout perumahan, jenis layout perumahan, tipe layout perumahan, penjelasan layout perumahan, biaya layout perumahan, artikel layout perumahan, contoh layout perumahan, cara layout perumahan, membuat layout perumahan, animasi layout perumahan, konsep layout perumahan, gambar layout perumahan, kondisi layout perumahan, floor plan layout drawing, floor plan layout designer free download, floor plan layout download, floor plan layout dwg, floor plan electrical layout

    0812 1231 3066
    Hubungi Kami via Pesan Teks:

    Kami siap melayani penggambaran site plan, pesanan dari seluruh wilayah di Indonesia, caranya?

    Yang Anda Siapkan

    Anda tidak berlu bertele-tele menyiapkan data untuk kami.
    Data dari Sertivikat

    Gambar dari sertivikat atau peta rincik dapat kami lanjutkan sebagai data mentah pembuatan site plan.

    Kemudian dipadukan koordinat lokasi dari google map.

    Kontak Kami

    Sumber Data 1
    Data dari Sertivikat
    Data dari Google Earth

    Anda dapat mendownload google earth secara gratis dan membuat garis-garis batas lahan yang Anda rencanakan.

    Kemudian dipadukan koordinat lokasi dari google map.

    Lihat Hasil Google Map

    Sumber Data 2
    Data dari Google Earth
    Data dari Pengukuran

    Jika Anda sudah memiliki hasil ukur BPN atau dari jasa pengukuran, gambar batas dan kontur, menjadi bahan awal kami.

    Kemudian dipadukan koordinat lokasi dari google map.

    Pelajari penjelasannya

    Sumber Data 3
    Data dari Pengukuran

    Hubungi Kami Temukan Lebih Banyak Informasi

    Jika Anda sedang menelusuri para perencana site plan, hubungi kami juga.

    Hubungi Jasa Site Plan

    Kontak kami untuk mendapatkan lebih banyak informasi mengenai jasa kami, waktu pengerjaan, profil kami, pengalaman kami dan sebagainya yang tidak kami tampilkan di website ini!

    Pages

    👉 Klik Hubungi 0812-1231-3066 👈