logoblog

Perumahan Syariah

"Kami adalah konsultan properti, berikut adalah salah satu gambar site plan perumahan syariah dan ratusan site plan lainnya."


Apa Arti Site Plan

Pengelolaan sebuah lahan apalagi jika memiliki luas yang besar, memerlukan rencana site plan, karena berkaitan dengan pekerjaan konstruksi yang akan ada di dalam lahan tersebut.

Mengerjakan konstruksi melibatkan banyak pihak, mulai dari pekerja, menyediakan material, penempatan material, penggunaan alat berat, hingga konstruksi bangunan yang ada di dalamnya.

Khusus untuk perumahan syariah, jika metode pembiayaannya dari cicilan konsumen (bukan KPR), memerlukan perencanaan pelaksanaan yang lebih rumit karena manajemen pembiayaannya memerlukan waktu yang panjang.

Arti site plan dalam perumahan syariah cukup menentukan, di mana tahap penjualan pertama, infrastruktur tahap pertama, pelaksanaan bangunan tahap pertama, yang keseluruhannya harus diperhitungkan dengan baik oleh pengembang perumahan syariah, tentu saja melalui gambar site plan yang direncanakan oleh arsiteknya.

Kami telah memproduksi desain site plan perumahan syariah beberapa kali, berikut adalah salah satu karya kami yang telah kami produksi:


Di setiap perencanaan site plan kami juga memperhatikan berbagai macam kaidah-kaidah perencanaan kota atau urban planning.

Karena dalam kegiatan perencanaan kawasan perumahan kota di kota-kota besar, pada pelaksanaannya perlu senantiasa berkaitan erat dengan kegiatan perencanaan kawasan kota atau urban planning.

Dinamika yang terjadi dari kondisi sosial-budaya dan sosial-ekonomi pada masyarakat luas di sekitar kawasan perumahan secara langsung akan mempengaruhi pula kegiatan perencanaan kawasan perumahan.

Demikian pula kegiatan perencanaan kota pada saat sekarang ini yang bersifat dinamik dan komprehensif, menyebabkan pendekatan (approach) dalam kegiatan perencanaan kawasan perumahan kota bersifat dinamik dan komprehensif pula.

Substansi penting dalam kegiatan perencanaan kawasan perumahan kota yang dapat mengakomodasi sifat dinamik dalam perencanaan adalah pada:
  1. Skenario-skenario pada perencanaan yang dibuat,
  2. Kriteria-kriteria perencanaan yang ditetapkan secara lebih spesifik dan detail,
  3. Skenario tingkat kepadatan hunian di kawasan perencanaan, dan
  4. Alternatif dari type / macam / jenis bangunan hunian yang dinilai sesuai atau cocok dengan skenario perencanaan.
Setelah semua substansi-substansi penting dalam tahapan perencanaan awal kawasan perumahan kota ditetapkan maka produk site-plan dan site-design baru dapat dihasilkan atau diwujudkan.

Penerapan prinsip-prinsip site-planning dan site-design yang bersifat umum dan baku pada kegiatan perencanaan kawasan perumahan kota pada dasarnya tidak banyak mengalami perubahan atau pergeseran.

Tantangan atau tuntutan kondisi saat sekarang ini adalah:
kegiatan site-planning dan site-design pada kawasan perumahan kota yang direncanakan hendaknya mengacu kepada kegiatan perencanaan kawasan perkotaan (= urban planning) pada skala makro yang bersifat dinamis.

Karena itu beberapa substansi penting perlu diperhatikan didalam menerapkan prinsip-prinsip site-planning dan site design karena kegiatan perencanaan kota yang berlaku pada saat sekarang ini lebih bersifat dinamik.

Hal-hal substansial yang dinilai penting dalam kegiatan site-planning dan site-design pada kegiatan perencanaan kawasan perumahan kota yang dinamik antara lain adalah:
  1. Skenario perencanaan skala kawasan tidak-lah statis dalam satu kondisi tertentu, misalnya: dimasukkannya konsep eco-city atau eco-district atau ecobuilding yang mesti dipertimbangkan dalam kegiatan perencanaan kawasan perumahan kota,
  2. Kriteria-kriteria perencanaan yang lebih spesifik dan tertentu (detail), misalnya :
    penggunaan bahan bangunan pada desain bangunan yang ramah-lingkungan atau the environmental-friendly in the building materials, penggunaan pola jaringan jalan type loop, grid-iron, paralel atau cul-de-sac pada kawasan perumahan kota, atau dimasukannya criteria tingkat RTH (Ruang Terbuka Hijau = taman, ruang hijau cadangan, dsb.) sebesar 30% dari seluruh luas areal kawasan perumahan kota, dan misalnya: perbandingan ruang terbuka berbanding ruang terbangun pada tapak adalah 40 / 60), dsb.
Implementasi kegiatan site plan dan site design untuk perencanaan kawasan perumahan kota yang berkelanjutan hendaknya dilihat sebagai suatu kesatuan konsep yang memiliki benang merah.

Dalam artian mulai dari kegiatan perencanaan kawasan kota pada skala makro – mesti mencantumkan konsep-konsep yang berkaitan dengan sustainable city atau ekological city. Kemudian pada perencanaan skala menengah (meso) yaitu di tingkat skala kawasan atau district juga mesti memiliki konsep terkait dengan sustainable city atau ecological city.

Adanya kriteria-kriteria tertentu atau spesifik dalam perencanaan kawasan perumahan kota yang berkelanjutan ini menjadi pemberi warna atau pemberi corak atau pemberi arah yang khas bagi pelaksanaan kegiatan site design atau perancangan tapak.

Perumahan Syariah

Perumahan Syariah

Perumahan Syariah

Contoh Perumahan Syariah

Contoh Perumahan Syariah

Contoh Perumahan Syariah

Disain Perumahan Syariah

Disain Perumahan Syariah

Konsep Perumahan Syariah

Konsep Perumahan Syariah

Metode Perumahan Syariah

Metode Perumahan Syariah

Rumah Syariah

Rumah Syariah

Disain Syariah

Disain Syariah

Ruko Syariah

Ruko Syariah

Toko Syariah

Toko Syariah

Toko Syariah


perumahan syariah, perumahan syariah di bogor, perumahan syariah di tangerang, perumahan syariah di depok, perumahan syariah bandung, perumahan syariah di bekasi, perumahan syariah murah, perumahan syariah surabaya, perumahan syariah malang, perumahan syariah adalah, perumahan syariah tasikmalaya, perumahan syariah bekasi, perumahan syariah bogor, perumahan syariah bandung barat, perumahan syariah bandung timur, perumahan syariah bandung selatan, perumahan syariah banjarbaru, perumahan syariah banjarmasin, perumahan syariah cimahi, perumahan syariah cikarang, perumahan syariah cileungsi, perumahan syariah cibinong, perumahan syariah cibubur, perumahan syariah cibitung, perumahan syariah cikarang selatan, perumahan syariah cirebon, perumahan syariah citayam, perumahan syariah di bandung, perumahan syariah di makassar, perumahan syariah di cikarang, perumahan syariah di cileungsi, perumahan dijual syariah, perumahan syariah di karawang, perumahan syariah garut, perumahan syariah gresik, perumahan syariah gorontalo, perumahan syariah gresik, perumahan syariah gunung sindur, perumahan syariah indonesia, perumahan syariah indramayu, perumahan syariah itu apa, perumahan syariah islamic city, perumahan islami syariah, perumahan syariah cikarang islamic village, developer perumahan syariah indonesia, perumahan syariah jogja, perumahan syariah jakarta, perumahan syariah jatiasih, perumahan syariah jabodetabek, perumahan syariah jagakarsa, perumahan syariah jababeka, perumahan syariah jombang, perumahan syariah jawa timur, perumahan syariah jember, perumahan syariah karawang, perumahan syariah kediri, perumahan syariah kota padang, perumahan syariah kota bandung, perumahan syariah kota sukabumi, perumahan syariah karanganyar, perumahan syariah klaten, perumahan syariah karawang barat, perumahan syariah karawang timur, perumahan syariah kota tangerang, perumahan syariah lampung, perumahan syariah lembang

Mengapa Kami

Kami tidak sekedar menggambar site plan yang sedang Anda rencanakan, tetapi kami juga memberikan perhitungan kebutuhan biaya proyek, analisa rencana harga jual terhadap biaya, analisa lahan eksisting terhadap efisiensi pelaksanaan. Semoga dukungan keahlian kami kepada Anda mampu mewujudkan pertumbuhan kota di Indonesia dan melahirkan pengusaha properti besar, yaitu Anda.



2011 | 2012 | 2013 | 2014 | 2015 | 2016 | 2017 | 2018 | 2019 | 2020 | 2021 | 2022 | 2023 | 2024


👉 Klik Hubungi 0812-1231-3066 👈