Sabtu, 12 November 2011

Contoh Usaha Properti

0812.1231.3066 ☏
Kami memang spesialis konsultan untuk mendisain site plan, tetapi beberapa klien kami meminta kami untuk juga membuat desain ruko, berikut ini adalah salah satu disain kami.

desain ruko modern

Bisnis Properti Pertokoan


Artikel kami dibawah ini, akan mengulas mengenai pengertian petokoan-pertokoan yang menggabungkan prinsip bisnis perdangangan dengan prinsip disain properti yang mengacu pada teknis perencanaan bangunannya, semoga artikel kami dibawah ini bermanfaat.



desain ruko modern

Macam-macam Pusat Perbelanjaan

Ketiga sistem sirkulasi pusat perbelanjaan tersebut di atas senantiasa dite-rapkan dalam pembangunan pusat perbelanjaan mulai dari Mal hingga Pusat Perdagangan.

Namun dalam praktiknya, sistem sirkulasi yang dite-rapkan ada yang menyimpang atau mengalami penggabungan atau telah dimodifikasi sesuai keinginan pihak pengembang.

Berikut akan dijelaskan macam-macam pusat perbelanjaan dan sistem sirkulasi yang diterapkan.


desain ruko 2 lantai

Apa Yang Dimaksud Dengan Mall

Mall dapat diartikan sebagai sebuah tempat jalan-jalan umum, atau sekumpulan sistem dengan belokan-belokan yang dirancang khusus unntuk pejalan kaki.

Mal dapat pula disebut sebagai jalan pada areapusat usaha yang terpisah dari lalu lintas umum, tetapi memililki aksesyang mudah sebagai tempat berjalan, duduk, bersantai, dan dilengkapi unsur dekoratif guna mendukung kenyamanan pengunjung dalam menikmati suasana.

Dengan kata lain, Mal memiliki arti bukan hanya sebagai gedung tempat kita berbelanja, tetapi Mal adalah sebuah konsep sistem tata ruang yang salah satunya bisa diterapkan pada sebuah pusat  belanja (shopping mall) Shopping Mall menurut Uban Land Institure adalah kelompok kesatuan komersial yang dibangun pada sebuah lokasi yang direncanakan, dikembangkan, dimulai, dan diatur menjadi sebuah unit operasi, berhubungan dengan lokasi, ukuran, tipe toko, dan area
perbelanjaan dari unit tersebut.

Unit ini juga menyediakan parkir yang dibuat berhubungan dengan tipe dan ukuran total toko-toko.

Konsep Mall pada Shopping Mall berperan sebagai penghubung, pengontrol, pengorganisir unit ritel, serta pengidentifikasi area (memberi kejelasan orientasi).


desain ruko 2 lantai

Apa Yang Dimaksud Dengan Plaza

Plaza/Square Plaza adalah ruang publik terbuka, biasanya miimal ada satu bangunan yang menyertainya, kadang dikelilingi bangunan lain.

Plaza memiliki makna yang sama dengan Square , yaitu merujuk pada suatu lapangan terbuka yang ditujukan bagi masyarakat untuk melakukan berbagai aktivitas, seperti halnya alun-alum.

Kata Plaza berasal dari Bahasa Spanyol, yang memiliki arti mirip dengan kata City atau Town Squaredalam Bahasa Inggris.

Plaza juga punya arti yang mirip dengan Piazza dalam Bahasa Italia atau Place dalam Bahasa Perancis.

Kebanyakan kota kolonial di Amerika Latin dirancang di sekitar sebuah lapangan yang disebut plaza de armas.

Di situlah tempat pasukan dikumpulkan , seperti yang tersirat dalam namanya.

Plaza de Armas dikelilingi istana gubemur dan gereja utama (katedral).

Diseluruh Amerika Latin, plaza mayor dari masing-masing pusat pemerintahan mempunyai tiga lembaga yang saling terkait erat, yaitu katedral, cabildo atau pusat admiistrasi yang dapat ditentukan disebuah sayap dari istana gubemur, dan audiencia atau gedung pengadilan.


desain ruko 2 lantai minimalis

Plaza Dalam Pengertian Lain

Plazanya cukup luas sehingga dapat digunakan sebagai lapangan untuk parade militer.

Pada saat-saat perayaan, plaza juga bisa dijadikan tempat untuk masyarakat berkumpul.

Awalnya kata plaza atau square tidak berkonotasi sebagai pusat perbelanjaan melainkan suatu konsep sistem ruang publik terbuka yang menjadi pusat dalam satu area.
Sistem plaza kemudian bergeser sehingga banyak pusat perbelanjaan , naun arti sistem plaza kemudian bergeser ehingga banyak pusat perbelanjaan yang tidak memiliki ruang publik trbuka tetapi tetap diberi embel-embel plaa.

Kini, orang hanya tahu bahwa plaza adalah bangunan besar berupa pusat perbelanjaan.


desain ruko 2 lantai minimalis

Kombinasi Mall dan Plaza

Konsep plaza dan square juga ada yang dikombinasikan dengan konsep mal sehingga menjadi kawasan belanja dalam gedung dengan lahan tengah (square/plaza) yang cukup luas
untukmenampung berbagia kegiatan non reguler, misal acara lomba, peragaan busana (fashion show), pameran, acara musik sebagaimana yang sering kita lihat di teleebisi.

Contoh penggabungan konsep plaza/square dengan mal adalah Cilandak Town Square dan Cibubur Square di Jakarta, atau Malang Town Square (Matos) di Kota Malang, Jawa Timur.


desain ruko minimalis

Apa Yang Dimaksud Dengan Pertokoan

Pertokoan Pertokoan adalah sebuah kompleks bangunan terendiri yang terdiri atas gabungan toko-toko.

Pertokoan dapat pula diartikan kompleks toko atau deretan toko yang masing-masing dimiliki dan dikelola oleh perorangan atau badan hukum.

Sedangkan Pusat Pertokoan adalah toko-toko yang mengelompok pada satu areal tertentu yang dibangun secara vertikal maupun horizontal dan yang dikelola oleh suatu badan hukum atau perseorangan guna memberikan kemudan para pembeli.


desain ruko minimalis

Apa Yang Dimaksud Dengan Pusat Perdagangan (Trade Center)


Pusat Perdagangan/Trade Centre  Pusat Perdagangan/Trade Centre adalah kawasan pusat jual beli barang sandang, pangan, dan kebutuhan rumah tangga, alat kesehatan, dan lain-lain secara grosir dan eceran serta jasa yang didukung oleh saran yang lengkap yang dimiliki perorangan atau satu badan hukum.

Penjualan barang di trade centre bisa secara grosir atau eceran.

Sistem plaza sering dipakai dalam pusat perbelanjaan berbentuk trade centre, dimana ukuran ruang ritelnya (tokonya) kecil, dan menggunakan sistem jual.

Namun, ada pula trade centre yang berukuran raksasa, seperti komplek World Trade Centre yang ada di Kota New York, Amerika Serikat.


desain ruko acp

Konsultan Perencanaan

Jika Anda memerlukan perencanaan pertokan atau ruko, silahakan menghubungi kami, dengan pengalaman yang manjang mendisain berbagai macam tipikal pertokaan (dapat Anda telusluri di website ini) kami siap membantu Anda.

Hubungi kami agar Anda dapat menjadikan kami alternatif perencana, disanding dengan perencana-perencana lain yang sedang Anda telusiri di google.


desain ruko acp



desain ruko acp



desain ruko 3 lantai, desain ruko modern, desain ruko 2 lantai, desain ruko 1 lantai, desain ruko minimalis 1 lantai, desain ruko 2 lantai minimalis, desain ruko satu lantai, desain ruko kecil, desain ruko minimalis, desain ruko acp, desain ruko atap miring, desain ruko autocad, desain ruko alfamart, desain ruko arsitektur, desain ruko arsitek, desain atap ruko, desain atap ruko 1 lantai , desain atap ruko 2 lantai, desain atap ruko minimalis, desain ruko baju, desain ruko bagian dalam, desain ruko bengkel, desain ruko bertingkat, desain bangunan ruko, desain bangunan ruko minimalis, desain bangunan ruko 2 lantai, desain depan ruko belakang rumah, desain ruko yang bagus , desain ruko hemat biaya, desain ruko cafe, desain ruko cantik, desain ruko contoh, desain cafe ruko unik, desain cafe ruko minimalis, desain cat ruko, desain ruko untuk cafe, contoh bisnis properti modal kecil, contoh bisnis properti kecil kecilan, contoh bisnis properti tanpa modal, contoh proposal usaha properti, contoh usaha bidang properti, contoh perencanaan usaha properti, contoh usaha di bidang properti, contoh surat perjanjian kerjasama usaha properti, contoh bisnis properti adalah, contoh perusahaan asuransi properti, contoh latar belakang proposal usaha properti, usaha bidang properti, usaha di bidang properti, contoh perusahaan properti dan real estate, contoh usaha real estate, contoh bisnis investasi properti, contoh perusahaan jasa properti, contoh bisnis plan properti, contoh perusahaan pengembang properti, contoh proposal bisnis properti rumah

0812 1231 3066
Hubungi Kami via Pesan Teks:

Kami siap melayani penggambaran site plan, pesanan dari seluruh wilayah di Indonesia, caranya?

Pages

👉 Klik Hubungi 0812-1231-3066 👈