logoblog

Pasar di Perumahan

"Dengan hadirnya pasar diharapkan nilai unit-unit diperumahan tersebut akan meningkat. Hal ini dimungkinkan bila disekitar perumahan tersebut belum ada pasa"


Apa Yang Dimaksud Dengan Pasar

Biasanya pasar adalah tempat yang telah disiapkan, di mana pembeli dan penjual berkumpul dan melakukan transaksi penjualan atau pembelian.

Di mana harus ada desain khusus diberikan pada tempat fisik dalam konteks pasar termasuk fasilitas-fasilitasnya.

Saat kami diminta untuk menyiapkan site plan, terkadang pengembang merencanakan juga fasilitas komersial yang memiliki nilai lebih bagi perumahan maupun bisnis properti yang mereka bidanginya selama ini.

Lahan di perumahan yang direncanakan pun, disiapkan pasar yang diharapkan oleh perusahaan dapat menjadi peralihan dari pedagang pasar sederhana yang tidak jauh dari rencana perumahan yang kami desain, serta sebagai strategi penjualan, unit rumah dapat lebih baik dari kompetitor dengan dihadirkannya rencana pasar di dalam perumahan tersebut. Berikut ini adalah desain pasar di perumahan tersebut:


Pandangan Tradisional


Biasanya pasar adalah tempat tertentu di mana pembeli dan penjualberkumpul dan melakukan transaksi penjualan atau pembelian.

Untukitu diperlukan perencanan khusus diberikan pada tempat fisik dalam konteks pasarserta pengaturan manajemen melalui zonasi-zonasi pada pasar tersebut.

Namun dalam kenyataannya keberadaan tempat fisik tidak perlu danyang penting adalah berkumpulnya para pelanggan dan penjual.


Site Plan Pasar

Perubahan Aktifitas Pasar


Teknologi mulai merubah perkembangan pasar secara fisik, terkadang merekatidak perlu lagi bertemu di tempat tertentu.

Mereka dapat bertemu dimana saja sehingga kehadiran tatap muka mereka tidak diperlukan.

Misalnya,kesepakatan tentang pembelian dan penjualan dapat diselesaikan atau diselesaikanbahkan melalui telepon, melalui surat atau melalui media Internet.

Kami dapat melakukan transaksi melalui media Internet dari mana sajadan dengan siapa saja.



Site Plan Pasar

Pasar Modern dan Perumahan


Untuk mendukung fasilitas dan daya tarik sebuah perumahan, dalam siteplanyang kami rencanakan dimungkinkan untuk menyiapkan lahan untuk pasar.

Denganhadirnya pasar diharapkan nilai unit-unit diperumahan tersebut akan meningkat.Hal ini dimungkinkan bila disekitar perumahan tersebut belum ada pasar, sehinggatarget konsumen tidak hanya dari perumahan yang akan dibangun atau direncanakantetapi juga dari warga sekitar perumahan.

Penyerahan lahan ini dapatbersaing dengan perumahan-perumahan sekitar yang hanya menyediakan ruko-rukosebagai sarana perdagangan dan komersial.

Berikut adalah disain pasartradisional modern, dengan biaya pembangunan yang relatif murah (karena hanyakios-kios 2x2) tanpa AC (pendingin ruangan).



Site Plan Pasar

Konsep Kios


Unit ritel / toko / kios menggunakan sistem jual (tidak untuk disewa).

Terdapatbanyak koridor tanpa penjelasan orientasi, tanpa ada penekanan, sehingga semuadianggap sama.

Yang strategis hanya unit di bagian depan atau yangdekat dengan pintu masuk.

Efektivitas pemakaian ruangnya sangattinggi.

Sistem Banyak Koridor biasanya diterapkan pada PusatPerbelanjaan berbentuk Pertokoan, contohnya Pertokoan Duta Sistem Mal KonsepSistem Mal memiliki beberapa karakteristik


Site Plan Pasar

Karakteristik Pasar Modern sebagai berikut :


  • Koridor utama dipersiapkan menjadi jalur traffic karma menghubungkan dua pusat kegiatan atau magnet yang sering disebut anchor.
  • Pada umumnya bangunan hanya terdiri atas tiga Iantai, dengan suasana interior dan lanskap yang menarik dan menyegarkan suasana. Namun, kini jumlah lantai bisa lebih dari tiga.
  • Aliran pengunjung halls dapat melewati bagian depan dari toko-toko yang berada di bangunan tersebut.
  • Pintu masuk dan keluar mal harus terpisah, agar tidak monoton dan pengunjung dapat mencapai seluruh bagian pasar.
  • Harus ada ruangan yang bervariasi dan menarik, seperti taman dengan teinpat duduk untuk bersantai, patung-patung, air mancur, dan sebagainya.
  • Penempatan dan  pengelompokan penyewa utama dan penyewa lainnya diatur sedemikian rupa sehingga apa  yang diinginkan oleh para penyewa dapat terwujud.
  • Jarak antara penyewa-penyewa  utama maksimum 200 m sampai 250 m agar para pengunjung yang datang tidak merasa  lelah.
  • Lebar mal utama minimum 15 m, sedangkan pada mal bercabang minimum 6 m  sampai 7 m.
  • Ukuran tiap-tiap unit ritel juga besar, yaitu di atas 24 m2 dengan lebar umum minimum 4 m tiap unitnya sehingga para penyewa dapat menampilkan / mendisplay barang dagangan mereka dengan balk.
  • Setiap unit loos akan menghadap ke jalur sirkulasi utama sehingga tiap unitnya akan menjadi sangat strategis.
  • Sistem unit ritel (kios/toko)  adalah sistem sewa.


Site Plan Pasar

Site Plan Pasar

Site Plan Pasar

Site Plan Sekolah

Site Plan Sekolah

Site Plan Sekolah

Site Plan Sekolah

Site Plan Mall

Site Plan Mall

Site Plan Mall

Site Plan Pusat Perbelanjaan

Site Plan Pusat Perbelanjaan

Site Plan Pusat Perbelanjaan

Site Plan Pusat Perbelanjaan

Site Plan Sentra Komersial

Site Plan Sentra Komersial


pasar di perumahan, pasar perumahan, kondisi pasar perumahan, pertumbuhanpasar perumahan, berita pasar perumahan, rencana pasar perumahan, strategipasar perumahan, manajemen pasar perumahan, cara pasar perumahan, pola pasarperumahan, tipe pasar perumahan, kenaikan pasar perumahan, laporan pasarperumahan, mengenai pasar perumahan, penerapan pasar perumahan, pemasaranpasar perumahan, marketing pasar perumahan, mengenai pasar perumahan,perumahan di pasar, perumahan di dekat pasar, perumahan baru di pasar,perumahan di belakang pasar, perumahan di batakan pasar, perumahan di pasarbersih, perumahan di depan pasar, contoh pasar perumahan, perumahan clusterdi pasar, perumahan di sebelah pasar, perumahan di tengah pasar, perumahan dipasar grosir, perumahan murah di pasar, perumahan di dekat pasar induk,perumahan di sekitar pasar induk, perumahan di kontrakan pasar, perumahan dikecamatan pasar, lokasi pasar di perumahan, perumahan di pasar lama,perumahan di daerah pasar, perumahan baru di dekat pasar, pasar pagiperumahan, pasar properti perumahan, rumah dijual di perumahan pasar, pasarrakyat perumahan, perumahan subsidi di pasar, pasar subsidi perumahan,perumahan murah di pasardinding penahan tanah batu kali, dinding penahan tanah beton, dinding penahan tanah adalah, dinding penahan tanah sungai, dinding penahan tanah tipe gravitasi, dinding penahan tanah kantilever, dinding penahan tanah non konstruksi, dinding penahan tanah gravitasi, fungsi dinding penahan tanah adalah, jenis dinding penahan tanah adalah, fungsi dari dinding penahan tanah adalah, analisa dinding penahan tanah, analisis dinding penahan tanah, analisa dinding penahan tanah excel, abstrak dinding penahan tanah, dinding penahan tanah pada sungai, dinding penahan tanah basement, dinding penahan tanah beton bertulang, dinding penahan tanah bronjong, dinding penahan tanah batu belah, dinding penahan tanah batu bata, dinding penahan tanah blok beton modular, hitungan dinding penahan tanah, pondasi tembok penahan tanah, pondasi dinding penahan tanah, dinding penahan tanah counterfort, dinding penahan tanah cad, pekerjaan dinding penahan tanah cocok dilakukan pada daerah, dinding penahan tanah tipe counterfort, perhitungan dinding penahan tanah counterfort, desain dinding penahan tanah counterfort, contoh dinding penahan tanah, contoh soal dinding penahan tanah, rumus dinding penahan tanah, cara membuat dinding penahan tanah, dinding penahan tanah dari beton, dinding penahan tanah dwg, dinding penahan tanah dengan tiang pancang, dinding penahan tanah dan turap, dinding penahan tanah dengan plaxis, dinding penahan tanah dari bambu, dinding penahan tanah dari kayu
Google Trend Mengenai Pasar di Perumahan :

Mengapa Kami

Kami tidak sekedar menggambar site plan yang sedang Anda rencanakan, tetapi kami juga memberikan perhitungan kebutuhan biaya proyek, analisa rencana harga jual terhadap biaya, analisa lahan eksisting terhadap efisiensi pelaksanaan. Semoga dukungan keahlian kami kepada Anda mampu mewujudkan pertumbuhan kota di Indonesia dan melahirkan pengusaha properti besar, yaitu Anda.



2011 | 2012 | 2013 | 2014 | 2015 | 2016 | 2017 | 2018 | 2019 | 2020 | 2021 | 2022 | 2023 | 2024


👉 Klik Hubungi 0812-1231-3066 👈