logoblog

Fasos Perumahan

"Dalam siteplan telah direncanakan fasilitas sosial (fasos) dan fasilutas umum (fasum), yang akan menjadi manfaat bagi penghuni (konsumen) perumahan yang direncanakan. Karena sifatnya jangka panjang maka sudah harus dipertimbangkan jarak, besaran dan sebagainya."


Site Plan Masjid


Dalam site plan telah direncanakan fasilitas sosial (fasos) dan fasilutas umum (fasum), yang akan menjadi manfaat bagi penghuni (konsumen) perumahan yang direncanakan. Karena sifatnya jangka panjang maka sudah harus dipertimbangkan jarak, besaran dan sebagainya.

Selain perlunya penataan site plan terkait dengan keberadaan masjid yang mudah di jangkau oleh keseluruhan penghuni perumahan tersebut.

Memang tidak mungkin setiap unit atau kaveling yang ada memiliki kedekatan dengan fasos masjid di dalam pengaturan site plan, tetapi setidaknya dalam merencanakan site plan rute jalan menuju fasos masjid tidak terlalu banyak berputar, agar kebutuhan ibadah berjemaah dapat mudah mereka lakukan, bisa dengan berjalan kaki atau bersepeda.

Berikut ini adalah desain masjid yang pernah kami siapkan untuk pengembang perumahan yang site plannya kami desain, temukan contoh-contoh desain site plan di website ini, dan silakan dipelajari, mengapa peletakan fasos untuk masjid kami letakkan di sana, yang dapat Anda bandingkan dengan desain site plan kami lainnya, semoga dapat menjadi referensi yang menarik untuk dipelajari.


Berikut adalah fasilitas sosial berupa musholla yang direncanakan dalam kawasan perumahan.

Musholla ini memiliki lewar 10 meter dan panjang 10 meter.

Fasos Fasum Perumahan

Konsep disain arsitektur musholla ini berbentuk orang yang sedang sujud sholat menghadap kiblat, anda bisa melihat bentuk dasar tersebut dalam visual animasi dibawah ini:



Fasos Fasum Perumahan

Fasos Perumahan

Masjid Perumahan

peraturan fasum fasos perumahan

Musholla Perumahan


Musholla ini juga dapat mengadakan kelas pendidikan, seperti pelajaran Al-Quran, atau menjalankan program amal seperti sumbangan makanan untuk orang miskin di luar perumahan.

Musholla yang direncanakan ini dapat dijadikan pusat komunitas di mana orang mengadakan acara, makan malam dan pertemuan sosial, serta kelas pendidikan dan majelis studi.

Meskipun umat Islam dapat berdoa di rumah atau di masjid mana pun, diharapkan musholla ini dapat menjadi pengikat komunitas perumahan.


Musholla Perumahan

persentase fasos fasum perumahan

Prasarana Ibadah di Perumahan

contoh fasos perumahan


Fasilitas Publik di Perumahan

fasum dan fasos dalam perumahan

artikel fasum

Fasilitas Umum di Perumahan

berita fasum

Fasilitas Sosial di Perumahan

Site Plan Fasos Fasum

Site Plan Fasos Fasum

Desain Fasos Fasum

Fasilitas Umum Perumahan

Fasilitas Umum Untuk Perumahan

Fasilitas Non Sosial Perumahan

Rencana Sosial Perumahan


perumahan murah di bekasi, perumahan baru, perumahan depok, definisi perumahan, perumahan cibubur, pengertian perumahan, perumahan solo, perumahan murah, fasos, fasos fasum, fasos fasum perumahan, artikel fasos, fasum perumahan, fasum dan fasos perumahan, fasum dan fasos, berita fasum, artikel fasum, fasos perumahan adalah, fasos fasum perumahan adalah, contoh fasos perumahan, fasum dan fasos perumahan, fasum dan fasos perumahan adalah, peraturan fasum fasos perumahan, fasum dan fasos dalam perumahan, fasos fasum perumahan, persentase fasos fasum perumahan, peraturan fasos fasum perumahan, fasos perumahan adalah, fasos fasum perumahan, fasos fasum perumahan adalah, contoh fasos perumahan, fasum dan fasos perumahan, fasum dan fasos perumahan adalah, aturan fasum fasos perumahan, fasum dan fasos dalam perumahan, persentase fasos fasum perumahan, fasos dan fasum perumahan, peraturan fasos fasum perumahan, fasum fasos perumahan, contoh fasos dan fasum, contoh fasos perumahan, contoh fasum fasos, contoh surat penyerahan fasos fasum, contoh surat permohonan fasos fasum, contoh surat pernyataan fasos fasum, contoh proposal pembangunan fasos, contoh surat permohonan penyerahan fasos fasum

Mengapa Kami

Kami tidak sekedar menggambar site plan yang sedang Anda rencanakan, tetapi kami juga memberikan perhitungan kebutuhan biaya proyek, analisa rencana harga jual terhadap biaya, analisa lahan eksisting terhadap efisiensi pelaksanaan. Semoga dukungan keahlian kami kepada Anda mampu mewujudkan pertumbuhan kota di Indonesia dan melahirkan pengusaha properti besar, yaitu Anda.



2011 | 2012 | 2013 | 2014 | 2015 | 2016 | 2017 | 2018 | 2019 | 2020 | 2021 | 2022 | 2023 | 2024


👉 Klik Hubungi 0812-1231-3066 👈