Tipe Cluster

"Menentukan konsep, sitem, pola sebuah disain perumahan menjadi penting untuk efisiensi investasi bagi Developer (jangka pendek), serta kenyamanan sebuah hunian bagi konsumen (jangka panjang)."

Cluster Terbuka


Kami menyebutnya Cluster Terbuka, karena dalam disain perumahan ini, terbagi atas beberapa cluster, tetapi masing-masing cluster tidak esklusif, atau memiliki sistem pintu dan penjaggaan sendiri.

Hal ini kami disain, karena fasilitas-fasilitas perumahan tidak dikelompokkan menjadi satu lahan, melainkan diseber ke beberapa cluster.

Sehingga seluruh penghuni perumahan ini dapat menikmati atau memanfaatkan fasilitas-fasilitas yang ada tanpa melalui gerbang-gerbang cluster.

Berikut adalah gambar visual dari site plan yang kami sebut tipe cluster terbuka:

Perumahan Cluster
Membentengi lahan dengan pagar

Perumahan Cluster
Bundaran menjadi pembagi wilayah atau zona cluster

Sirkulasi dalam cluster yang nyaman dan melingkar

Perumahan Cluster
Perumahan dengan gerbang yang luas

Perumahan Cluster
Penyebaran fasos fasum dalam cluster

Tipe Cluster
Jarignan jalan yang saling menyatu dalam lingkaran (sentra perumahan)

Tipe Cluster
Pengamanan lingkungan dengan pagar yang mengelilingi perumahan

Tipe Cluster
Pengembangan perumahan disiapkan dengan akses

Tipe Cluster
P

Rumah Cluster
Main road kawasn

Rumah Cluster
Ruko yang menjadi gerbang kawasan

Rumah Cluster
Bundaran sebagai pusat kawasan

Type Cluster
Lingkaran sebagai pengatur lalu lintas

Type Cluster
Gerbang pembagi cluster

Type Cluster
Site plan dengan pola cluster

Investasi di Perumahan Kluster


Kluster (Cluster) merupakan konsep perumahan tertutup yang hanya menggunakan satu akses pintu gerbang untuk keluar dan masuk.

Penerapan satu akses ini memungkinkan semua mobilitas yang terjadi di dalam klaster dapat dipantau petugas keamanan.

Meskipun perumahan klaster memiliki sistem pintu gerbang tunggal seperti townhouse, namun perumahan klaster memiliki unit rumah yang jauh lebih banyak dibandingkan dengan townhouse.

Unit perumahan klaster dan perumahan townhouse juga sama-sama menciptakan lingkungan tanpa pagar.


Perumahan Kluster Memiliki Satu Akses Gerbang


Konsep perumahan klaster dinilai lebih aman karena bersifat tertutup dan hanya punya satu akses pintu gerbang untuk keluar-masuk.

Hal itulah yang kemudian membuat sistem klaster banyak diminati konsumen menengah-atas, karena dinilai lebih mampu memberi rasa aman.

Namun, belakangan ini konsep klaster menjadi bias gara-gara banyak developer yang mengklaim mengembangkan perumahan klaster, tetapi tidak mengindahkan konsep dasar dan syarat sebuah klaster.

Nama "cluster" pun akhirnya hanya dijadikan merek dagang yang dipercaya mampu mendongkrak penjualan sebuah proyek perumahan.


Sekmen Pasar dapat Berbeda Klaster


Dalam sebuah komplek perumahan klaster dapat dijumpai tipe rumah bagi kalangan masyarakat kelas atas maupun kelas menengah.

Rumah-rumah tersebut umumnya dikelompokkan tersendiri sesuai segmen pasar yang akan dibidik oleh developer.

Rumah tipe besar biasanya dibangun di depan di jalan utama perumahan, sebagai daya tarik sekaligus untuk menaikkan gengsi perumahan tersebut.

perumahan klaster (cluster) kurang sesuai untuk masyarakat yang masih terbiasa tinggal dalam sebuah rumah berpagar di lingkungan perumahan yang terbuka sehingga bisa dimasuki para pedagang keliling, seperti penjual bakso, mi ayam, es krim, dan sejenisnya.

Mereka yang senang memelihara anjing atau kucing juga agak kesulitan tinggal di perumahan klaster karena khawatir hewan peliharaannya berkeliaran dan buang kotoran di halaman rumah tetangga.

Kami berharap artikel diatas memiliki sedikit manfaat buat Anda, dan silahkan terlusuri lagi halaman-halaman kami untuk artikel bahasan lainnya.


Lahan Perumahan
Dasar lahan yang dikembangkan

Lahan Perumahan
Pola cluster dalam perumahan

Lahan Perumahan
Hasil gabungan atau global sertivikat


Tipe Klaster
Fasos fasum dalam cluster

Tipe Klaster
Lapangan olah raga sebagai fasilitas perumahan

Tipe Klaster
Pembagian antara tipe besar dan kecil

Rumah Klaster

Rumah Klaster


Contoh Animasi Site Plan







jual type cluster | harga type cluster | prumahan type cluster | cluster type rolling mill | rsx cluster | message board cluster | cluster dc5 | jdm cluster | perumahan cluster di depok | perumahan cluster murah di tangerang | perumahan cluster di bekasi | perumahan cluster di bekasi timur | perumahan cluster tangerang | arti perumahan cluster | perumahan cluster baru di tangerang | perumahan cluster kenanga cipondoh | sistem cluster perumahan | belilah rumah di sistem cluster

Google Trend Mengenai Tipe Cluster :


Mengapa Kami

Kami tidak sekedar menggambar site plan yang sedang Anda rencanakan, tetapi kami juga memberikan perhitungan kebutuhan biaya proyek, analisa rencana harga jual terhadap biaya, analisa lahan eksisting terhadap efisiensi pelaksanaan. Semoga dukungan keahlian kami kepada Anda mampu mewujudkan pertumbuhan kota di Indonesia dan melahirkan pengusaha properti besar, yaitu Anda.



2011 ⦿ 2012 ⦿ 2013 ⦿ 2014 ⦿ 2015 ⦿ 2016 ⦿ 2017 ⦿ 2018 ⦿ 2019 ⦿ 2020


👉 Klik Hubungi 0812-1231-3066 👈