logoblog

Membangun Perumahan

"Tidak hanya unit rumah yang menjadi tumbuh, perumahan yang telah selesai pun memiliki peluang untuk tumbuh mengembangkan di lahan sekiarnya."


 Menyiasati Permodalan Perumahan


Bagi developer atau pengembang yang sudah berpengalaman membebaskan lahan, mampu meyakinkan atau dengan kata lain mengunci tetangga-tetangga batasnya untuk dapat melepaskan lahannya sehat tahap penyelesaiannya diselesaikan.

Dalam kasus ini, pengembang menggabungkan perumahan sebelumnya yang sudah eksis dan terjual tetapi di lahan berikutnya belum memiliki ijin site plan.

Kami ditugaskan untuk menggabungkan perumahan lama mereka dengan perencanaan site plan yang baru.

Dengan begitu pengembang tidak perlu melakukan pembebasan secara menyeluruh tetapi diupayak bertahap-tahap dengan pendekatan yang kuat kepada pemilik-pemilik lahan di sebelahnya.

Persiapan Dikembangkan Lagi


Beberapa pengembang di saat awal tidak merencanakan untuk mengembangkan lahannya.

Tetapi seiring waktu muncullah peluang untuk menguasai lahan di sekitar Perumahan yang telah selesai terbangun.

Selain merencanakan penggabungan atau koneksitas dengan perumahan sebelumnya, kami diminta juga untuk dapat merencanakan pengembangan perumahan ini kelak.

Tetapi karena alasan teknis, kami tidak diminta untuk merencanakan site plan secara keseluruhan, seperti yang biasa diminta oleh pengembang lain, yang ingin perencanaan dilakukan secara menyeluruh.

Kekurangan Pola Ini


Jika pengembang melakukan penciptaan site plan secara sepotong-sepotong, akan banyak masalah muncul dikemudian hari, antara lain drainase serta ketepatan jalan dengan batas yang akan dibebaskan kemudian.

Sebagai perencana site plan kami sudah menyiapkan jika lahan ini dikembangkan lagi berdasarkan bentuk lahan tetangganya atau bidang-bidang di sekitarnya, dengan memperkirakan tahap pembebasan yang akan dilakukan pengembang ini.

Berikut ini adalah contoh dari site plan untuk perumahan tumbuh yang dibuat secara sepotong-sepotong, yang tentunya menjadi tantangan berbeda bagi kami.




Berikut adalah Site Plan perencanaan perumahan yang menjadi pengembangan perumahan sebelumnya yang sudah selesai (habis terjual unitnya).

Perumahan Kecil

Gambar Perumahan Kecil

Perumahan Mini

Gambar Perumahan Mini

Perumahan Tumbuh

Gambar Perumahan Tumbuh

Perkembangan Perumahan

Gambar Perkembangan Perumahan

Fasilitas Perumahan

Gambar Fasilitas Perumahan

Fasilitas Perumahan

Gambar Fasos Perumahan

Contoh Fasos Perumahan

Desain Fasos Perumahan

Fasum Perumahan

Gambar Fasum Perumahan

Desain Fasum Perumahan

Site Plan Perumahan

Berikut adalah gambar site plan dari perumahan tersebut:

Site Plan Perumahan Kecil
Rencana site plan

Site Plan Perumahan Kecil
Rencana Site Plan Tahap 1

Site Plan Perumahan Kecil
Rencana Site Plan Tahap 2

Site Plan Perumahan Kecil
Rencana Site Plan Tahap3


pengertian tumbuh, tumbuh dan berkembang, definisi tumbuh, antonim tumbuh, tumbuh kembang perumahan, pengertian lahan tumbuh, tumbuh kembang perumahan, tumbuh kembang, tanah tumbuh, tanah tumbuh muara bungo, luas lahan, luas lahan perumahan di kalimantan barat, luas lahan pertanian, luas lahan perumahan jawa timur, luas lahan perumahan di sumatera utara, luas lahan perumahan, luas lahan perumahan di kalimantan selatan, luas lahan untuk perumahan, membangun rumah , cara membangun perumahan bersubsidi, cara membangun perumahan, cara membangun perumahan tanpa modal, berapa lama membangun rumah, berapa lama membangun rumah 2 lantai, berapa lama membangun rumah sederhana, berapa lama membangun rumah tipe 36, berapa lama membangun rumah tipe 45, berapa lama membangun rumah minimalis, berapa lama untuk membangun rumah, berapa membangun rumah minimalis, untuk membangun perumahan di suatu wilayah perlu memperhatikan, untuk membangun perumahan modern banyak pengembang yang menutup lahan
Google Trend Mengenai Membangun Perumahan :

Mengapa Kami

Kami tidak sekedar menggambar site plan yang sedang Anda rencanakan, tetapi kami juga memberikan perhitungan kebutuhan biaya proyek, analisa rencana harga jual terhadap biaya, analisa lahan eksisting terhadap efisiensi pelaksanaan. Semoga dukungan keahlian kami kepada Anda mampu mewujudkan pertumbuhan kota di Indonesia dan melahirkan pengusaha properti besar, yaitu Anda.



2011 | 2012 | 2013 | 2014 | 2015 | 2016 | 2017 | 2018 | 2019 | 2020 | 2021 | 2022 | 2023 | 2024


👉 Klik Hubungi 0812-1231-3066 👈