logoblog

Gambar Blok Plan

"Berikut adalah salah satu contoh blok plan sederhana yang pernah kami kerjakan."


Apa itu Blok Plan Perumahan?


Blok perumahan, blok perumahan adalah elemen utama dalam perencanaan perumahan dan desain perumahanan.

Blok perumahan adalah area terkecil yang dikelilingi oleh jalan-jalan.

Blok perumahan adalah ruang untuk bangunan dalam pola jalan sebuah perumahan, dan membentuk unit dasar dari struktur perperumahanan perumahan.

Blok-blok perumahan dapat dibagi lagi menjadi sejumlah tanah yang lebih kecil atau kavling yang biasanya dimiliki oleh pribadi-pridadi atau badan hukum, meskipun dalam beberapa kasus, merupakan bentuk kepemilikan jenis lainnya seperti sewa, pinjam dan sebagainya.

Blok-blok perumahan biasanya dibangun dengan jarak yang berbeda-beda dan dengan demikian membentuk wadah fisik atau 'ruang jalan' sebagai ruang publik.

Kami Merencanakan Lahan Untuk Dijadikan Perumahan


Sebagian besar perumahan terdiri dari berbagai ukuran dan bentuk blok perumahan yang lebih besar atau lebih kecil.

Sebagai contoh, perumahan-perumahan di Eropa, Asia, dan Timur Tengah cenderung memiliki pola jalan dan blok perumahanan yang tidak teratur, sedangkan perumahan-perumahan yang berdasarkan pada grid memiliki jauh lebih teratur, yang umum digunakan oleh JasaSitePlan.com saat mendisain site plan.

Di sebagian besar perumahan di dunia yang telah direncanakan, mereka telah berkembang secara bertahap dalam periode waktu yang lama, jalan-jalan biasanya ditata berdasarkan rencana grid, sehingga blok perumahan berbentuk bujur sangkar atau persegi panjang.


Penomoran Blok Kavling


Dengan menggunakan prinsip pengembangan blok perimeter, blok perumahan dikembangkan sehingga bangunan terletak di antara blok, dengan pintu masuk unit menghadap ke jalan, dan halaman di bagian belakang bangunan.

Pengaturan ini dimaksudkan untuk memberikan interaksi sosial yang baik di antara warga perumahan.

Banyak perumahan di Indonesia tumbuh dengan penyesuaiaan panjang lebar kavling dan berulang saat direncanakan sedemikian sejak awal.

Ada perencana yang penomoran kavlingnya sesuai blok, ada juga yang sesuai dengan jalan dihadapnanya, sementara kami menngikuti penomoran kavling mengkombinasikan antara blok dan jalan yang ada dihadapannya, dapat Anda pelajari dari ratusan site plan di website ini.

Contoh Blok Plan


Blok plan yang akan kita rencanakan akan menjadi bagian dari tata ruang rencana tata kelola khususnya untuk ruang terbuka yang dijadikan fasilitas umum

Berikut ini adalah contoh blok plan  yang terkadang blok plan tidak harus untuk skala areal yang besar, dapat juga dikerjakan untuk areal yang kecil, berikut salah satu gambar blok plan di area yang kecil:


Gambar Blok Plan

Koleksi Ratusan Gambar Site Plan


Berikut ini adalah beberapa dari ratusan gambar blok plan dan site plan yang dapat Anda telusuri di website ini, dilengkapi dengan animasi serta gambar 3D site plan. Semoga dapat menjadi penelusuran referensi untuk gagasan baru disain yang sedang Anda rencanakan.

Site Plan 2020

Site Plan 2019

Site Plan 2018

Site Plan 2017

Site Plan 2016

Site Plan 2015

Site Plan 2014

Site Plan 2013

Site Plan 2012

Site Plan 2011



blok plan perumahan, blok plan arsitektur, blok plan rumah tinggal, blok plan dan site plan, block planer, blok plan tata kota, blok plan rumah sakit, blok plan dki jakarta, blok plan hotel, blok plan, blok plan adalah, block plan architecture, block plan apartment, peta blok plan adalah, arti block plan, contoh blok plan, blok plan dki, blok plan definitif, block plan definition, block plan drawing, block plan download, block plan definisi, denah blok plan, gambar blok plan, blok plan provinsi, blok plan hotel, blok plan hospital, block plan house, blok plan perumahan, blok plan apartemen, blok plan arsitektur, blok plan rumah tinggal, block planer, blok plan tata kota, blok plan rumah sakit, blok plan dki jakarta, blok plan hotel, blok plan, blok plan adalah, block plan architecture, block plan apartment, peta blok plan adalah, arti block plan, block plan building, contoh blok plan, blok plan dan site plan, blok plan dki, block plan definition, block plan design, block plan download, block plan definisi, denah blok plan
Google Trend Mengenai Gambar Blok Plan :

Mengapa Kami

Kami tidak sekedar menggambar site plan yang sedang Anda rencanakan, tetapi kami juga memberikan perhitungan kebutuhan biaya proyek, analisa rencana harga jual terhadap biaya, analisa lahan eksisting terhadap efisiensi pelaksanaan. Semoga dukungan keahlian kami kepada Anda mampu mewujudkan pertumbuhan kota di Indonesia dan melahirkan pengusaha properti besar, yaitu Anda.



2011 | 2012 | 2013 | 2014 | 2015 | 2016 | 2017 | 2018 | 2019 | 2020 | 2021 | 2022 | 2023 | 2024


👉 Klik Hubungi 0812-1231-3066 👈