Contoh Gambar Sekolah

"Fasos fasum perumahan untuk digunakan sebagai fasilitas pendidikan."

Dalam perumahan kita memerlukan fasilitas pendidikan untuk melayani konsumen yang telah mempercayakan pilihan pada perumahan tersebut:


Gambar Pesantren

Gambar Pesantren

Gambar Pesantren

Gambar Sekolahan

Gambar Sekolahan

Gambar Sekolahan

Gambar Madrasah

Gambar Madrasah

Gambar Madrasah

Gambar Pendidikan

Gambar Pendidikan

Gambar Pendidikan

Kami mencoba untuk mempelajari bagaimana fislitas sekolah (fisik bangunan), dapat membantu meningkatkan kualitas pengajaran, dari sudut pandang seorang perencana atau arsitek yang pernah mendisain sekolah.

1. Biarkan siswa menjadi kreatif


Menawarkan banyak peluang untuk eksplorasi lingkungan yang semaksimal mungkin. Cara untuk mencapai hal ini di dalam pembagian ruangan yang tidak tersekat secara rumit agar siswa dapat bermain2 di ruang ruang yang lebih luas, walau fungsinya bukan tempat bermain.

2. Pelatihan staf sangat penting


Ketika melakukan investasi besar dalam fasilitas dan peralatan olahraga, sekolah harus memastikan bahwa staf diberikan pelatihan tentang bagaimana cara menggunakannya secara efektif. Banyak guru dapat merasa tidak aman ketika mengawasi pelajaran olahraga karena kurangnya pengetahuan dan kepercayaan diri saat menggunakan peralatan, sehingga seringkali melarang kegiatan siswa mengeksplore ruangan karena sang guru khawatir berlebihan.

3. Pengaturan ruang aula


Bayangkan aula sekolah dan taman bermain Anda sebagai tambahan ruang kelas, sering kali ruang aula tidak ada guru yang mengamati kegiatannya seperti di ruang kelas. Apakah ada pajangan karya para murid? Apakah minat belajar dapat diamati dengan jelas? Apa saja peralatan yang perlukan untuk pelajaran agar cocok untuk digunakan di ruang, dan apakah mudah diakses siswa?

4. Melakukan pemeriksaan keamanan


Ini adalah kebutuhan mutlak untuk memastikan bahwa semua peralatan Anda terawat untuk kesehatan dan keselamatannya setiap tahun. Peralatan yang rusak harus segera dibuang (dan tentu saja tidak ditinggalkan di aula untuk kemudian digunakan kembali, yang artinya hanya memindahkan masalah di lingkungan Anda). Seringkali banyak barang rongsok yang membuat sempit sekolah.

5. Cobalah untuk menyertakan orang


Pastikan bahwa peralatan dan lingkungan Anda melayani kepentingan semua orang, bukan hanya orang yang paling tegap saja, dorong orang yang paling tidak aktif untuk bergerak sebanyak yang Anda bisa. Kita biasa menyebutnya gotong-royong secara teratur setiap bulan, secara bergantian, jadikan fisik sekolah menjadi bagian dari kepedulian mereka dan kecintaan mereka sebagai tempat belajar.

6. Berolah raga saat istirahat


Analisis taman bermain Anda saat istirahat dan lihat siapa sedang melakukan apa. Di mana murid-muridmu? Apakah waktu istirahat mereka digunakan untuk kegiatan atau gerakan fisik, atau apakah ada kelompok tertentu mendominasi ruang? Pertimbangkan zonasi area untuk aktivitas tertentu di ruang istirahat mereka.

7. Amankan ruang hijau Anda


Taman adalah barang mewah. Jika sekolah Anda cukup menyediakannya, maka beruntung karena memilikinya, pastikan siswa dapat menggunakannya sepanjang tahun. Dapatkan drainase yang baik agar tidak becek, bangun jalur pejalan kaki sehingga setiap orang memiliki akses dan pastikan bahwa area tersebut dipagari dengan benar, sehingga dapat mencegah masyarakat (dan hewan peliharaan mereka) berkeliaran dan merusaknya.

9. Akui prestasi siswa


Menghargai siswa yang merawat sekolah bisa sangat memotivasi, tetapi sayangnya jarang dilakukan, program ini benar-benar dapat menunjukkan kemampuan mereka. Setiap sekolah harus memiliki setidaknya satu papan pajangan khusus untuk menampilkan siswa telah merawat sekolah mereka, di mana foto dan bukti lainnya dapat dibagikan dengan seluruh komunitas sekolah.


Semoga bermanfaat, untuk menjadikan bangunan sekolah sebagai sarana belajar bukan sekedar tempat belajar. Kami bukan pengajar, tetapi disainer sekolah seperti denah dibawah ini:









Tahap Awal Sebelum dipasang GRC

Fasilitas Sekolah

Fasilitas Sekolah

Fasilitas Sekolahan

Fasilitas Sekolahan

Fasum Sekolah

Fasum Sekolah

Fasum Sekolah


Fasum Sekolah

Fasum Sekolah


Fasum Sekolah









gambar gedung sekolah sd | gambar sekolahan sd | gambar sekolah sd | cara menggambar sekolah dasar | gambar sekolah sd kartun | cara menggambar sekolah dengan mudah | contoh gambar sekolahan | mewarnai gambar sekolah | sketsa gambar sekolah | gambar sekolahan sd | cara menggambar sekolah dasar | cara menggambar sekolah dengan mudah | menggambar sekolah sd | gambar sekolah sd kartun | gambar gedung sekolah sd | contoh gambar sekolah

Google Trend Mengenai Contoh Gambar Sekolah :


Mengapa Kami

Kami tidak sekedar menggambar site plan yang sedang Anda rencanakan, tetapi kami juga memberikan perhitungan kebutuhan biaya proyek, analisa rencana harga jual terhadap biaya, analisa lahan eksisting terhadap efisiensi pelaksanaan. Semoga dukungan keahlian kami kepada Anda mampu mewujudkan pertumbuhan kota di Indonesia dan melahirkan pengusaha properti besar, yaitu Anda.



2011 ⦿ 2012 ⦿ 2013 ⦿ 2014 ⦿ 2015 ⦿ 2016 ⦿ 2017 ⦿ 2018 ⦿ 2019 ⦿ 2020


👉 Klik Hubungi 0812-1231-3066 👈