logoblog

Proses Site Plan

"Penyelesaian site plan harus memperhatikan lingkungan sekitar, termasuk akses jalan seperti contoh berikut ini."


Memulai proses site plan diawali dengan mendapatkan bentuk lahan (bisa dari foto gambar lahan di sertifikat atau menggunakan data pengukuran),  kemudian dilanjutkan dengan mendapatkan data share lokasi untuk mengetahui koordinat bumi lahan tersebut (bisa menggunakan aplikasi google map) serta data panjang lebar kavling yang diinginkan oleh pemberi tugas.

Data-data tersebut terkadang sudah bisa memadai untuk kami atau perencana site plan melanjutkan proses site plan.

Jika perencana telah memiliki pengalaman dalam mendesain site plan, saat melihat bentuk lahan serta dimensi ukurannya, ia sudah dapat membayangkan bagaimana komposisi blok kavling yang akan ia bentuk sebagai sketsa awal disian.

Kemudian data-data lainnya mulai menyesuaikan dengan sketsa dasarnya, seperti data akses jalan, jalur drainase, arah utara ke sisi lahan yang mana, dan sebagainya.

Kami menyiapkan gambar site plan untuk perumahan kecil, menengah hingga kawasan besar. Berikut ini adalah salah satu contoh hasil proses site plan perumahan dengan luas lahan menengah.

Akses jalan menjadi penting dalam proses perencanaan site plan, pengembangan akses jalan dapat meningkatkan nilai kawasan dikemudian hari.





Proses Site Plan

Proses Site Plan

Proses Site Plan

Proses Perumahan

Proses Perumahan

Proses Perumahan

Proses Kredit Perumahan

Proses Kredit Perumahan

Proses Kredit Perumahan

Proses Pinjaman Perumahan

Proses Pinjaman Perumahan

Proses Perumahan

Siapa yang Membuat Site Plan

Seperti yang telah kita ketahui, bahwa gambar rencana site plan adalah produk teknik yang melibatkan keahlian konstruksi dan disain sekaligus, dan ternyata tidak hanya itu, pengaturan pola ruang terkait kegiatan yang akan dilaksanakan di lahan yang di rencanakan, juga mempengaruhi keberhasilan disain site plan.

Karena banyak faktor yang mempengaruhi perencanaan gambar site plan, maka sebaiknya yang membuat site plan, sebelumnya telah memiliki pengalaman menerapkan konstruksi site plan di lapangan dari perencana lain, agar ia paham apa saja yang menjadi kendala saat pelaksanaan konstruksi, sehingga saat merencanakan site plan, perencana tersebut akan memperhatikan dampak disainnya pada pelaksanaan konstruksi di kemudian hari seperti yang pernah dialaminya.

Sayangnya tidak banyak pelaksana lapangan yang tertarik untuk mendesain site plan, karena berbagai alasan mereka, padahal pengalaman di lapangan sangat penting bagi seorang perencana site plan.

Untuk itu dalam memilih perencana atau arsitek site plan, sebaiknya Anda juga memperhatikan pengalaman yang pernah ia lewati sebelum memilih profesi sebagai perencana site plan.



proses penyusunan site plan, proses perumahan subsidi, proses perumahan kpr, desain proses, bentuk proses, berita proses, info proses, harga proses, rencana proses, perencanaan proses, video proses, mengenai proses, jenis proses, tipe proses, penjelasan proses, biaya proses, artikel proses, contoh proses, cara proses, membuat proses, animasi proses, hasil proses, gambar proses, kondisi proses, proses pinjaman perumahan kerajaan, proses pembangunan perumahan, proses pinjaman perumahan , proses perijinan perumahan, proses perizinan perumahan, proses pengambilan perumahan bersubsidi, proses pembelian perumahan, proses ambil perumahan, proses beli perumahan, proses jual beli perumahan, proses over kredit perumahan btn, proses pinjaman perumahan bank, proses pinjaman perumahan bank islam, proses pinjaman perumahan bank rakyat, proses pinjaman perumahan bsn, proses kelulusan pinjaman perumahan bank, proses permohonan pinjaman perumahan bank, proses bisnis developer perumahan, perumahan dalam proses pembangunan , proses selepas pinjaman perumahan diluluskan, proses ijin perumahan, proses pembuatan imb perumahan, proses akad kredit perumahan, proses over kredit perumahan, proses loan perumahan, proses permohonan pinjaman perumahan
Google Trend Mengenai Proses Site Plan :

Mengapa Kami

Kami tidak sekedar menggambar site plan yang sedang Anda rencanakan, tetapi kami juga memberikan perhitungan kebutuhan biaya proyek, analisa rencana harga jual terhadap biaya, analisa lahan eksisting terhadap efisiensi pelaksanaan. Semoga dukungan keahlian kami kepada Anda mampu mewujudkan pertumbuhan kota di Indonesia dan melahirkan pengusaha properti besar, yaitu Anda.



2011 | 2012 | 2013 | 2014 | 2015 | 2016 | 2017 | 2018 | 2019 | 2020 | 2021 | 2022 | 2023 | 2024


👉 Klik Hubungi 0812-1231-3066 👈