logoblog

Konsultan Perumahan

"Konsultan perumahan harus dapat memberikan penjelasan fasilitas-fasilitas komersial yang harus dimulai oleh pengembang"



Analisa Site Plan


Dalammenyelesaikan sebuah site plan kami tidak hanya menggambar, tetapi melaluitahap analisa yang rumit, karena memadukan pertimbangan teknis, penataan sosialsebuah pemukiman, sirkuliasi lalu lintas, sistem keamanan yang nyaman. Berikut adalah hasil analisa kami di sebuah perumahan.

Data

A    LUAS TANAH : 82,347 m2   
B    LUAS KAVLING : 40,281 m2 (49%)
C    JUMLAH KAVLING : 302 unit                   
D    LUAS KOMERSIL : 8,748 m2 (11%)
    TOTAL B + D : 49,029 m2 (60%)

E    LUAS ROW : 21,223 m2 (26%)
F    LUAS NON KOMERSIAL : 4,125 m2 (5%)
G    FASUM/FASOS/TAMAN : 7,970 m2 (10%)

Analisa Air Buangan 

Lokasi sungai atau kali terdekat ada di sisi utara kawasan, untuk itu perumahan ini akan mengalirkan seluruh buangan air ke sungai atau kali tersebut.

Pengairan dimaksud adalah saluran air kotor hasil buangan rumah tangga yang disalurkan sesuai dengan kemiringan yang cukup dengan syarat maksimum saluran sedalam 100 cm dari standar 80 cm. Saluran air buangan ini terbagi dalam dua jalur utama, yaitu langsung ke sungai atau kali dan aliran yang ditampung terlebih dahulu di kolam sungai yang ada di tengah kawasan.

Dalam kolam sungai ini, air akan di bendung setinggi 4 meter, dengan asumsi dalam waktu 1 tahun akan mengendap hingga 1,5 meter dan stabil hingga 10 tahun ke depan sedalam 2,5 meter (kecuali di musim kemarau), baru bila tinggi air meluap lebih dari 4 meter maka akan disalurkan ke sungai atau kali yang  tadi dijelaskan. Gambar berikut adalah alternatif perencanaan aliran air kotor sebagai panduan pengaturan elevasi kemiringan lahan saat pematangan.


Analisa Aeral Komersial

 Jasa dan layanan publik menjadi nilai dari sebuah kawasan, oleh karenanya pengembang akan mengawalinya dengan menghadirkan berbagai macam fasilitas komersial pokok, seperti sekolah TK, fasilitas olah raga, rekreasi taman dan jajanan kuliner.

Kemudian diharapkan para penghuni perumahan ini, khususnya yang berada di jalan-jalan utama memberikan layanan komersial lanjutan seperti klinik, minimarket, bengkel, komputer, pulsa telepon dan sebagainya

Dan developer patut menggerakkan pemilik kapling komersial tersebut, karena menjadi bagian dari peningkatan nilai jual properti di perumahan ini di kemudian hari.

Berikut adalah penjelasan dari fasilitas-fasilitas komersial yang harus dimulai oleh pengembang, dan dapat bekerja sama dengan pihak ke tiga untuk pengadaan dan pengolahannya, dapat dijual secara lahan atau dapat juga dikelola bersama sebagai bagian dari bisnis yang terpisah dengan pengembangan kawasan perumahan.

Site Plan Perumahan

Analisa Badan Jalan dan Lalu Lintas

Kawasan perumahan ini memiliki pusat yang berupa bundaran besar sebagai simbolnya dan diperkuat oleh fasilitas ‘sport center’ sebagai tempat aktivitas.

Bundaran didisain sedemikian rupa agar menarik, dan kaki dari tiang sutet akan ditutupi pepohonan kecil, sahingga pengguna jalan tidak terlalu merasa sedang memutari tiang sutet.

Pusat kawasan ini akan lebih tervisualisasikan dengan hadirnya kolam sungai yang seakan-akan menggiring seluruh kawasan ke pusatnya. Dilengkapi lagi visual atas berupa kabel-kabel sutet yang benar-benar membentuk pandangan mata fokus pada perespektif sentralnya.

Di pusat kawasan ini merupakan simpul dari dua akses jalan yaitu yang datang dari gerbang utama maupun yang datang dari pintu belakang kawasan. Kesan simpul ini akan dirasakan dengan bundaran besar tadi yang sebenarnya untuk menghilangkan tiang sutet yang berada tepat di tengah kawasan. Sehingga tiang tersebut tidak terkesan sebagai penghalang, tetapi berkesan sebagai bagian dari disain kawasan ini. 

Site Plan Perumahan
Gambar-gambar berikut adalah hasil analisa-analisa lainnya, penjelasannya sengaja tidak kami lampirkan dalam website ini. Kami siap mebuat site plan dengan pendalaman analisa untuk Anda.

Analisa Cluster Tertutup

Site Plan Perumahan

Analisa Pekerjaan Jalan Tahap 1

Site Plan Perumahan

Analisa Pekerjaan Jalan Tahap 2

Site Plan Perumahan

Analisa Pekerjaan Jalan Tahap 3

Site Plan Perumahan

Analisa Pekerjaan Jalan Rumah Contoh

Site Plan Perumahan

Analisa Lahan untuk Penggunaan Jalan

Site Plan Perumahan

Analisa Fasilitas Umum Komersial

Site Plan Perumahan

Analisa Tipe Kavling

Site Plan Perumahan

Analisa Unit Kavling

Site Plan Perumahan

Analisa Pembangunan Tahap 1

Site Plan Perumahan

Analisa Pembangunan Tahap 2

Site Plan Perumahan

Analisa Pembangunan Tahap 3

Site Plan Perumahan

Analisa Pembangunan Tahap 4

Site Plan Perumahan


rencana site plan, indonesia site planner, site planner, site planning, konsultan perencana, jasa konsultan, konsultan manajemen, konsultan bisnis, konsultan keuangan, pengertian konsultan, cara bisnis perumahan, memulai bisnis properti, bisnis perumahan kecil-kecilan, bisnis perumahan tanpa modal, harga perumahan, bisnis rumahan tanpa modal, berita perumahan, jual perumahan, bisnis properti tanpa modal, memulai bisnis properti, tips bisnis properti, bisnis properti modal kecil, bisnis properti blog, bisnis properti syariah, bisnis properti pemula, cara bisnis properti, jasa konsultan perumahan, konsultan arsitek perumahan, konsultan akreditasi perumahan, konsultan arsitek rumah, konsultan arsitek rumah jakarta, konsultan rumah mewah, konsultan rumah balikpapan, konsultan bangun rumah, konsultan bangunan rumah tinggal, konsultan beli rumah, konsultan rumah, konsultan cat rumah, konsultan developer perumahan, konsultan rumah di cirebon, konsultan rumah di jember, konsultan rumah di indramayu, konsultan rumah di garut, konsultan desain rumah, konsultan desain rumah gratis, konsultan desain perumahan, konsultan gambar rumah, konsultan interior rumah, konsultan interior rumah mewah, konsultan interior rumah minimalis modern, konsultan keuangan rumah tangga, konsultan rumah makan, konsultan rumah minimalis, konsultan rumah mewah, konsultan rumah minimalis 2 lantai, konsultan rumah modern, konsultan manajemen perumahan, konsultan masalah rumah tangga, rumah konsultan manajemen, konsultan perumahan, konsultan perumahan adalah, konsultan perumahan properti, konsultan perumahan baru, konsultan perumahan samarinda, konsultan perumahan di jogja, konsultan perumahan medan, konsultan rumah online, konsultan rumah palembang, konsultan pembangunan perumahan, konsultan perencana perumahan, konsultan pembangunan rumah, konsultan pemasaran perumahan, perusahaan konsultan, konsultan renovasi rumah, konsultan perumahan, konsultan rumah tangga, konsultan rumah tangga islami, cv konsultan properti, membuat cv konsultan properti, cv konsultan perencana, contoh cv konsultan properti, cara membuat cv konsultan properti, konsultan rumah di indonesia
Google Trend Mengenai Konsultan Perumahan :

Mengapa Kami

Kami tidak sekedar menggambar site plan yang sedang Anda rencanakan, tetapi kami juga memberikan perhitungan kebutuhan biaya proyek, analisa rencana harga jual terhadap biaya, analisa lahan eksisting terhadap efisiensi pelaksanaan. Semoga dukungan keahlian kami kepada Anda mampu mewujudkan pertumbuhan kota di Indonesia dan melahirkan pengusaha properti besar, yaitu Anda.



2011 | 2012 | 2013 | 2014 | 2015 | 2016 | 2017 | 2018 | 2019 | 2020 | 2021 | 2022 | 2023 | 2024


👉 Klik Hubungi 0812-1231-3066 👈