Sketsa Disain Site Plan Pertokoan

"Gambar sketsa perumahan, ruko, pergudangan dan sebagainya diperlukan sebagai bagian dari perencanaan penuh sebuha kawasan."

Untuk mempermudah imajinasi site plan maka kami juga menyertakan juga sketsa disain. Gambar site plan yang direncanakan.

Berikut adalah contoh dari gambar sktesa disain yang kami rencanakan untuk pembuatan kompleks pertokoan / pergudangan



Rencana Pertokoan


Membangun Toko modern (modern store) dan Pusat Perbelanjaan (shopping centre) dapat dijadikan salah satu pilihan investasi properti yang menarik, terutama bagi investor bermodal besar.

Namun, saat ini investor bermodal ratusan juta rupiah pun sudah dapat membangun toko modern berbentuk minimarket dengan bergabung dalam jaringan waralaba
minimarket yang terkenal, seperti Alfamart, Alfamidi, Indomaret, Star Mart, Circle-K dan lain-lain.

Pendirian toko modern dan pusat perbelanjaan harus didukung studi awal yang mendalam agar kelak bangunan tersebut benar-benar dapat menjadi pusat belanja yang diminati
masyarakat.

Studi awal digunakan untuk mengetahui lokasi usaha yang tepat, lingkungan sosial yang mendukung, status tanah, tata ruang, dan lain-lain.


Investasi di Pertokoan


Membangun Toko modern (modern store) dan Pusat Perbelanjaan (shopping centre) dapat dijadikan salah satu pilihan investasi properti yang menarik, terutama bagi investor bermodal besar.

Namun, saat ini investor bermodal ratusan juta rupiah pun sudah dapat membangun toko modern berbentuk minimarket dengan bergabung dalam jaringan waralaba minimarket yang terkenal, seperti Alfamart, Alfamidi, Indomaret, Star Mart, Circle-K dan lain-lain.

Pendirian toko modern dan pusat perbelanjaan harus didukung studi awal yang mendalam agar kelak bangunan tersebut benar-benar dapat menjadi pusat belanja yang diminati
masyarakat.

Studi awal digunakan untuk mengetahui lokasi usaha yang tepat, lingkungan sosial yang mendukung, status tanah, tata ruang, dan Iain-lain.


Keuntungan Investasi Pertokoan


Investasi toko modern dan pusat perbelanjaan mempunyai dua macam keuntungan:

(a) Keuntungan dari perputaran usaha, dan
(b) Keuntungan dari naiknya nilai aset tanah/bangunan.

Jika toko modern atau pusat perbelanjaan yang kita dirikan temyata benar-benar ramai pengunjung dan memiliki omzet usaha yang sangat baik, nilai aset tanah dan bangunannya pun ikut naik.

 


Perijinan Pertokoan


Jika kita ingin berinvestasi di sektor properti dengan membangun toko modern atau pusat perbelanjaan, kita harus siap menempuh berbagai macam prosedur perizinan yang berlaku.

Di samping izin-izin yang bersifat umum seperti saat mendirikan bangunan pada umumnya, kita juga harus inemiliki izin khusus pendirian Toko modern (IUTM) dan Pusat Perbelanjaan (IUPP).

"Izin Usaha Toko Modern" (IUTM) dibutuhkan untuk pendirian Minimarket, Supermarket, Department Store, Hipermarket, dan Perkulakan.

Sedangkan "Izin Usaha Pusat Perbelanjaan" (IUPP) dibutuhkan untuk mendirikan Pertokoan, Mal, Plaza, dan Pusat Perdagangan.

Khusus pendirian Toko modern berbentuk jaringan waralaba Minimarket (seperti Alfamart atau Indomaret) juga harus didukung izin usaha bemama "Surat Tanda Pendaftaran Waralaba" (STPW) serta kewaiiban melakukan pendaftaran Perjanjian Waralaba kepada instansi pemerintah yang berwenang.

STPW tersebut harus dimiliki perusahaan yang bertindak selaku pemberi waralaba (franchisor).







Waralaba Asing


Pemberi Waralaba Asing (dari luar negeri) yang ingin membuat usaha waralaba di Indonesia harus terlebih dahulu mengurus izin usaha waralaba kepada instansi yang berwenang, yaitu Dirjen Perdagangan Dalam Negeri (Direktur Bina Usaha dan Pendaftaran Perusahaan).

Instansi itulah yang berwenang menerbitkan Surat Tanda Pendaftaran Waralaba (STPW) khusus bagi Pemberi Waralaba Asing.

Khusus bagi Pemberi Waralaba Lokal (dari dalam negeri), STPW dapat dimohonkan melalui Pemerintah Daerah setempat (Bupati/Walikota di seluruh Indonesia) melalui Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten / Kota setempat Khusus bagi Pemberi Waralaba Lokal yang berasal dari Jakarta, surat permohonan izin diajukan kepada Gubemur DKI Jakarta (Kepala Dinas Perdagangan Provinsi DKI Jakarta).


 

STPW Adalah 


Surat bukti pendaftaran Prospektus Penawaran Waralaba atau Perjanjian WaraIaba yang diberikan kepada Pemberi Waralaha dan Penerima Waralaba setelah memenuhi persyaratan pendaftaran dalam Permendag 31/2008 tentang Penyelenggaraan Waralaba.

Untuk mendapatkan STPW, para pemohon cukup mengisi formulir yang telah disediakan oleh instansi yang berwenang.



Kemitraan Waralaba


Kemitraan usaha antara Pemberi Waralaba dengan Penerima Waralaba harus dibuat secara tertulis dalam bentuk Perjanjian Waralaba.

Perjanjian Waralaba tersebut selanjutnya didaftarkan ke instansi berwenang agar mempunyai kekuatan hukum.

Perianjian Waralaba Asing wajib didaftarkan melalui Dirjen Perdagangan Dalam Negeri (Direktur Bina Usaha dan Pendaftaran Perusahaan).

Sebaliknya, Perjaniian Waralaba Lokal wajib didaftarkan Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten/Kota, atau melalui Kepala Dinas Perdagangan Provinsi DKI Jakarta.











































rukan | rukan permata senayan | rukan gading bukit indah | rukan permata senayan map | alamat rukan permata senayan | rukan sunter permai | rukan artha gading niaga | rukan grand aries niaga | rukan taman meruya cimory | pengertian pergudangan | sistem manajemen pergudangan | artikel pergudangan | manajemen pergudangan | contoh pergudangan | pergudangan safe n lock sidoarjo | makalah pergudangan | definisi pergudangan | pengertian pergudangan | makalah pergudangan | manajemen pergudangan | training komputerisasi pergudangan | makalah pergudangan | manajemen pergudangan hingga pengiriman | artikel pergudangan | pergudangan pengertian | contoh informasi training

Google Trend Mengenai Sketsa Disain Site Plan Pertokoan :


Mengapa Kami

Kami tidak sekedar menggambar site plan yang sedang Anda rencanakan, tetapi kami juga memberikan perhitungan kebutuhan biaya proyek, analisa rencana harga jual terhadap biaya, analisa lahan eksisting terhadap efisiensi pelaksanaan. Semoga dukungan keahlian kami kepada Anda mampu mewujudkan pertumbuhan kota di Indonesia dan melahirkan pengusaha properti besar, yaitu Anda.



2011 ⦿ 2012 ⦿ 2013 ⦿ 2014 ⦿ 2015 ⦿ 2016 ⦿ 2017 ⦿ 2018 ⦿ 2019 ⦿ 2020


👉 Klik Hubungi 0812-1231-3066 👈