Perkembangan Bisnis Perumahan

"Berikut adalah disain site plan perumahan Rumah subsidi dengan luas kavling 160 meter persegi."

Apa itu pengembang perumahan?


Pengembang perumahan (developer) adalah pengembangan real estat untuk keperluan perumahan.

Beberapa pengembang perumahan saat ini terbagi mencadi berbagai macam, sesuai produknya, tetapi prinsip bisnisnya tetap sama yaitu tanah dibagi menjadi banyak dengan rumah-rumah yang dibangun di setiap kavling.

Pengembang perumahan semacam itu menjadi menjamur sejak tahun 1980 an, khususnya di pinggiran kota.

Pada tahun-tahun sebelumnya, pengembang perumahan terutama terdiri dari dua jenis.

Orang-orang kaya membeli properti di kota, menyewa seorang arsitek dan / atau kontraktor, dan membangun rumah atau rumah yang dipesan untuk keluarga, ekspatriat atau komunitas mereka, misalnya perumahan pegawai perminyakan.

Orang miskin perkotaan tinggal di kota yang kumuh atau di rumah petak yang dibangun untuk disewakan kepada mereka, kemudian diperjual belikan oleh penyewanya, disitulah cikal bakal areal kumuh yang diwariskan hingga sekarang.

Terkadang ada juga merencanakan pembangunan rumah tunggal yang dibangun berdasarkan spekulasi, yaitu untuk dijual di masa depan kepada orang lain tanpa menggunakan metode pemasaran, hanya mencari selisih harga dimasa depan, umumnya produknya rumah toko, atau kios besar di dalam pasar atau di persimpangan jalan besar yang ditinggali keluarga pemiliknya.

Awal Bisnis Properti


Ketika kota-kota dan kelas menengah berkembang pesat dan pinjaman properti menjadi hal yang biasa, munculah metode bisnis properti yang sebelumnya jarang terjadi secara umum, dan menjadi hal biasa menjadi bisnis melayani permintaan yang meningkat akan kepemilikan rumah.

Urbanisasi besar-besaran sejak 60an ke Jabodetabek menghasilkan permintaan untuk ribuan rumah baru, mereka menjual tanah kavlingan, yang sebagian besar akhirnya dipenuhi oleh bangunan berbagai macam corak, sesuai kemampuan finansial pembeli kavling.

Dimulailah bisnis properti di Indonesia, hasil dari meniru bisnis yang tumbuh berkembang di Amerika yaitu "pengembangan perumahan" untuk menamai aktivitas bisnis mereka.

Kemudian lahan kebun, sawah dibagi per kavling dan dikembangkan unit diatasnya, seringkali seorang pengusaha atau perusahaan yang mengendalikan semua aspek seperti pengurusan ijin, pengembangan dan perencanaan, infrastruktur (utilitas dan pembuangan limbah), hingga pengadaan unit perumahan.

Mulailah kita melihat di Jakarta Barat, Selatan Timur terbangun rumah-rumah baru dijual dengan harga diatas harga pasaran rumah di sekitaran perumahan mereka.

Banyak teknik dan meteode efisiensi produksi massal membuat unit perumahan menjadi terjangkau: standarisasi desain dan pembuatan unit yang berulang-ulang, strategi iklan, dan aliran modal yang disesuaikan dengan strtegi pembayaran suplaier dan sebgainya.

Produksi massal menghasilkan keseragaman produk yang serupa, dan gaya hidup yang lebih nyaman daripada rumah kumuh sempit di kota-kota, atau perkampungan yang anggaran Pemda tidak cukup membangun infrasturkturnya.

Dengan munculnya aturan bisnsi properti yang didukung pemerintah, sebenarnya bisa lebih murah untuk memiliki rumah dalam pengembangan perumahan baru yang saat disebut rumah subsidi.

Mungkin Anda memiliki pandangan lain dari kesimpulan kami diatas, dan sebagai perencana site plan kami bangga dapat membantu para pengusaha properti dalam membangun pengadaan rumah untuk rakyat Indonesia.

Contoh Perumahan


Berikut ini adalah contoh perumahan yang pernah kami disain, beberapa daerah kebutuhan rumah subsidi dengan luas kavling diatas 100 meter persegi sangat diminati, untuk itu kami mendisain perumahan dengan tipe 36/160 atau luas bangunan 36 m2 dengan kavling 160 m2.

 

rumah subsidi pemerintah

rumah subsidi pemerintah

rumah subsidi pemerintah

perumahan subsidi
perumahan subsidi

perumahan subsidi


pengertian perumahan subsidi

pengertian perumahan subsidi

pengertian perumahan subsidi

rumah murah

rumah murah

kredit rumah murah

kredit rumah murah

kredit rumah murah

rumah dijual

rumah dijual



rumah sederhana

rumah sederhana

rumah murah

rumah murah


rumah untuk rakyat

rumah untuk rakyat




rumah sangat sederhana | rumah sederhana modern | denah rumah sederhana | harga rumah sederhana | rumah sederhana dijual | desain rumah sederhana type 36 | pengertian rumah sederhana | rumah sederhana tapi elegan | rumah murah depok dibawah 100 juta | rumah murah olx | rumah murah tangerang | rumah murah sekali | rumah murah di bekasi | kredit rumah murah | rumah dijual | rumah murah depok

Mengapa Kami

Kami tidak sekedar menggambar site plan yang sedang Anda rencanakan, tetapi kami juga memberikan perhitungan kebutuhan biaya proyek, analisa rencana harga jual terhadap biaya, analisa lahan eksisting terhadap efisiensi pelaksanaan. Semoga dukungan keahlian kami kepada Anda mampu mewujudkan pertumbuhan kota di Indonesia dan melahirkan pengusaha properti besar, yaitu Anda.



2011 ⦿ 2012 ⦿ 2013 ⦿ 2014 ⦿ 2015 ⦿ 2016 ⦿ 2017 ⦿ 2018 ⦿ 2019


👉 Klik Hubungi 0812-1231-3066 👈