logoblog

Kawasan Hunian

"Perumahan bersubisi dengan kosep cluster, saat ini menjadi tren. Kami pun memiliki ratusan hasil karya kawasan hunian berkonsep kluster disini."


Contoh Site Plan Rumah Tinggal

Kebutuhan akan hunian bagi masyarakat berpenghasilan rendah sangat diminati oleh konsumen. Sehingga begitu banyak Developer / Pengembang yang membuat perumahan khususnya murah bersubsidi.

Istilah perumahan sebenarnya ada banyak, tetapi masyarakat umum umumnya hanya mengenal sebagian, bahkan rumah subsidi bukan istilah yang dipelajari di arsitektur, tetapi cukup populer istilah tersebut.

Contoh desain site plan rumah tinggal yang kami di bawah ini, sengaja kami sisipkan artikel mengenai istilah-istilah rumah tinggal tapak, semoga artikel tersebut dapat bermanfaat untuk pembaca sekalian, yang mungkin hanya mengenal istilah rumah subsidi dan non subsidi.

Berikut adalah hasil perencanaan site plan kami, yang juga disertai artikel mengenai istilah Rumah Tinggal Tunggal, Rumah Tinggal Kopel, Rumah Bandar (Townhouse), Rumah Berpekarangan Dalam, Rumah Tipe Maisonet, Rumah Gandeng, Rumah Mediterania, Rumah Minimalis, Rumah Modern, Rumah Klasik, Rumah Tropis, Rumah Etnik, Rumah Kebun.



kpr subsidi

kpr subsidi

kpr subsidi

rumah subsidi pemerintah

rumah subsidi pemerintah

rumah subsidi pemerintah

kpr btn bersubsidi

kpr btn bersubsidi

kpr btn bersubsidi

kpr btn bersubsidi


kpr btn bersubsidi

kpr btn bersubsidi



Jenis-jenis Rumat Tinggal Berbentuk Rumah Tapak (Landed House)


Rumah Tinggal berbentuk Rumah Tapak (landed house) memiliki varian bermacam-macam, antara lain:

a) Rumah Tinggal Tunggal
b) Rumah Tinggal Kopel
c) Rumah Bandar (Townhouse)
d) Rumah Berpekarangan Dalam
e) Rumah Tipe Maisonet
f) Rumah Gandeng
g) Rumah Mediterania
h) Rumah Minimalis
i) Rumah Modern
j) Rumah Klasik
k) Rumah Tropis
1) Rumah Etnik,
m) Rumah Kebun, dan lain-lain.

Rumah Tinggal Tunggal Adalah :


Rumah tinggal berbentuk rumah tapak yang berdiri sendiri atau terpisah dengan rumah lainnya (beda tanah kavling).

Rumah tinggal tunggal biasanya hanya digunakan untuk satu keluarga, dan jarak rumah tersebut dengan rumah lainnya cukup berjauhan.

Rumah tinggal tunggal memiliki halaman yang luas dan dibangun di atas tanah yang luasannya lebih besar daripada luas bangunan.

Rumah tipe ini dapat berbentuk cottage, villa, bungalow, dan mansion.

Rumah Tinggal Kopel Adalah :

Jenis rumah tinggal tunggal yang disekat sama besar antara sisi kiri dan kanan rumah, dan biasanya rumah tinggal kopel ini untuk disewakan pemiliknya guna menghemat lahan bangunan.

Rumah Town House (Rumah Kota atau Bandar) adalah :


Rumah tapak berbentuk rumah gandeng dengan penambahan tempat parkir di dalam atau dipelataran bangunannya.

Parkir di bagian dalam memerlukan halaman depan yang lebih lebar (untuk menampung pengemudi dan jalan masuk serta ruang dalam untuk kegunaan tertentu).

Townhouse umumnya tergolong rumah mewah yang dibangun secara berderet dalam jumlah terbatas, guna menawarkankenyamanan maksimal bagi sebuah keluarga tunggal.

Rumah Berpekarangan Dalam (Patio House) Adalah :

Rumah tapak yang memiliki pekarangan di dalam rumah.

Rumah tipe ini merupakan variasi dari rumah jenis rumah di pedesaan berlantai satu tradisional dengan pintu masuk di bagian tengah, ruang tamu di sisi samping, clan kamar tidur-kamar tidur di sisi lainnya. Untuk menyesuaikan dengan bidang tanah yanghsempit, bentuk rumah tersebut ”dibengkokkan” dan ruang-ruang privatnya dikitari oleh pemagaran.

Dengan menghilangkan halaman-halaman samping dan depan, maka kini rumah "ranch" tersebut telah menjelma menjadi sebuah rumah berpekarangan dalam (patio house).

Rumah Maisonet (Maisonette House) Adalah :

Sebuah tipe standar dari bangunan berkapasitas tinggi dan bertingkat rendah yang telah digunakan secara luas di seluruh dunia.

Dikatakan berkepadatan tinggi karena merupakan suatu penumpukan vertikal maksimum dari sebuah unit berlantai dua di atas unit bangunan lainnya memiliki dua tahapan tangga.

Rumah Gandeng (Row House) Adalah :

Rumah berlantai dua tradisional yang terletak di atas sebidang petak di mana fungsi tempat tinggal terletak di lantai bawah yang meliputi ruang tamu, ruang makan, dapur, kamar mandi kecil, dan ruang belajar.


Tipe 36

Tipe 36

Tipe 36

Tipe 36


flpp terbaru, syarat pengajuan kpr bersubsidi, kpr btn bersubsidi, flpp adalah, kpr subsidi, kpr subsidi terbaru, rumah subsidi pemerintah, kpr subsidi pemerintah, syarat kpr btn subsidi, tabel angsuran kpr bank btn, syarat kpr btn rumah second, kpr btn bersubsidi di, kpr btn, kalkulator kpr btn, kpr subsidi, cara kredit rumah btn , kawasan hunian, kawasan hunian terpadu, kawasan hunian vertical, kawasan hunian eksklusif, 10 kawasan hunian terfavorit di jabodetabek, pengertian kawasan hunian, biaya perencanaan perumahan, cara membuat site plan, cara membuat site plan perumahan, cara membuat site plan rumah tinggal, cara menggambar site plan manual, contoh gambar site plan sederhana, contoh site plan, contoh site plan perumahan, contoh site plan rumah, contoh site plan sederhana, denah site plan, fungsi site plan, gambar site plan rumah sederhana, harga jasa desain master plan, harga jasa gambar site plan perumahan, jasa desain kawasan perumahan, jasa pembuatan site plan di malang, konsep site plan, konsultan masterplan, konsultan perencanaan perumahan, macam macam site plan, master plan perumahan, perubahan site plan perumahan, site plan adalah, site plan bangunan, site plan kawasan, site plan perumahan autocad, site plan perumahan pdf, site plan perumahan sederhana, site plan rumah sederhana

Mengapa Kami

Kami tidak sekedar menggambar site plan yang sedang Anda rencanakan, tetapi kami juga memberikan perhitungan kebutuhan biaya proyek, analisa rencana harga jual terhadap biaya, analisa lahan eksisting terhadap efisiensi pelaksanaan. Semoga dukungan keahlian kami kepada Anda mampu mewujudkan pertumbuhan kota di Indonesia dan melahirkan pengusaha properti besar, yaitu Anda.



2011 | 2012 | 2013 | 2014 | 2015 | 2016 | 2017 | 2018 | 2019 | 2020 | 2021 | 2022 | 2023 | 2024


👉 Klik Hubungi 0812-1231-3066 👈