logoblog

Perumahan TWP

"Properti Rumah menjadi bisnis paling menarik di tahun 2016, banyak perusahaan tambang, perkebunan, berinfestasi di properti."


Berikut ini adalah salah satu contoh gambar properti rumah yang pernah kami selesaikan diasinnya, dan di aplikasikan oleh pengembang yang memesan gambar tersebut:

Gambar Properti Rumah

Gambar Properti Rumah

Gambar Jual Rumah

Gambar Jual Rumah

Gambar Rumah Murah

Gambar Rumah Murah

Contoh Rumah Murah

Contoh Rumah Murah

Gambar Rumah Dijual

Gambar Rumah Dijual


Ada 3 (tiga) hal penting yang harus kita perhatikan dalam merencanakan atau mendesain rumah di negara yang beriklim tropis yaitu:

Rumah di lklim Tropis Memperhatikan Suhu Tinggi

Melimpahnya sinar matahari di negara beriklim tropis menyebabkan suhu yang tinggi atau panas.

Oleh sebab itu, dalam mendesain rumah tropis, kita harus memaksimalkan bukaan yang lebar, baik bukaan pintu maupun jendela dengan perletakan bukaan pada sisi ruangan yang berbeda dan disesuaikan dengan arah datangnya angin.

Apabila posisi bukaan terlanjur tidak sesuai dengan arah datang angin, maka kita dapat menggunakan tanaman yang cukup tinggi sebagai pembelok angin.

Letakkan tanaman secara tepat agar aliran udara tidak terhambat dan proses sirkulasi udara dalam ruangan dapat mengalir dengan baik (cross ventilation).

Selain memaksimalkan bukaan yang lebar, plafon juga sebaiknya dibuat tinggi, yaitu sekitar tiga meter.

Hal itu ditujukan agar volume ruang menjadi besar sehingga udara mengalir dengan lancar.

Jarak yang lebar antara lantai dan plafon akan membuat udara bebas bergerak pada ruang kosong.

Cara kerap digunakan untuk menyiasati rumah dengan lahan terbatas menjadi lebih lapang.

Penggunaan plafon atau pelat beton pada berlantai dua memungkinkan udara tertahan antara plafon dan atap mang di bawahnya lebih sejuk.

Aluminium foil juga baik digunakan rumah dari panas berlebih.


Rumah di Iklim Tropis Memperhatikan Curah Hujan Tinggi


Negara beriklim tropis memiliki perbedaan musim yang cukup ekstrem, dan kering, serta musim hujan yang basah dengan tmggi.

Karena itu, pastikan sudut kemiringan atap cukup untuk air dengan cepat.

Untuk wilayah tropis kita bisa mendesain atap dengan sudut antara 30 hingga 45 derajat.

Awning di atas ruang dalam dari pancaran sinar matahari langsung air hujan. Perhatikan susunan atau sambungan elemen penutup kita menggunakan genting, pastikan koneksi antar genting cukup agar udara panas dapat melalui celah.

]ika kita menggunakan atap logam seng, pastrkan paku atau baut dilapisi karet agar air tidak merembes.

Penggunaan aluminium foil di antara rangka kaso dan atap agar terhindar dari panas berlebih dan rembesan air hujan.

Rumah di Iklim Tropis Memperhatikan  Kelembapan Tinggi

Karena kelembaban yang tinggi meningkatkan risiko bangunan terserang jamur dan rayap.

Kelembapan dapat diatasi dengan memasukkan sinar matahari ke ruang dalam bangunan, namun jangan terlalu banyak karena dapat menyebabkan suhu di dalam ruangan rneningkat.

Masyarakat tradisional di daerah tropis membuka jendela lebar-lebar pada pagi hari sampai menjelang tengah mengeluarkan kasur dan menjemurnya untuk membersihkan dan kutu.

Dengan menerapkan desain Rumah Tropis yang baik, kita dapat membunuh jamur dan kutu tanpa harus bersusah payah mengeluarkan dan menjemur kasur setiap saat.

Pastikan semua ruangan mendapat sinar matahari, dan untuk kamar mandi gunakan bovenlicht dan lubang angin.

Jika rumah Anda bertipe kopel, gunakan blower untuk sirkulasi udara dan buat main-hole dan skylight untuk menyerap sinar matahari.

Begitu juga dengan dapur, jaga agar tetap segar.

Gunakan exhauster untuk menghisap asap dan berikan jendela di dinding dapur agar cukup cahaya matahari.

Ingat, dapur adalah area yang berpotensi besar dihuni bakteri dan jamur.

Perumahan TWP TNI AD


Sebagai konsultan site plan kami terus mengembangkan perencanana site plan di lahan-lahan beru lainnya, berikut ini adalah salah satu lahan yang kami disain untuk perencanaan site plan.




properti rumah jakarta, properti rumah adalah, properti rumah murah, properti rumah bekasi, properti rumah mewah, properti rumah minimalis, properti rumah syariah, properti rumah apartemen, properti alat rumah tangga, properti rumah di banda aceh, aplikasi properti rumah, agen properti rumah, agen properti rumah depok, artikel properti rumah, properti rumah baru, properti rumah betawi, properti rumah batam, properti bangunan rumah, rumah properti bsd, property batam rumah, rumah properti bali, properti rumah.com, properti rumah contoh, properti rumah dijual, properti di rumah sakit, properti di rumah, foto properti rumah, foto properti rumah minimalis, rumah properti gratis, rumah property guru, gambar properti rumah, perumahan twp tni ad, perumahan twp tni-ad di bogor, perumahantwp tni au, perumahan twp di bogor, perumahan twp tni ad di malang, perumahantwp tni ad di surabaya, perumahan twp tni ad di makassar, perumahan twp dibandung, perumahan twp tni-ad di depok, perumahan twp tni ad di semarang, perumahantwp tni ad di bandung, perumahan twp tni-ad di bandung, perumahan twp bandung| perumahan twp bogor, perumahan bp twp ad, perumahan twp di bandung 2019, perumahantwp tni-ad di bekasi, perumahan twp tni au di bandung, perumahan twp cibinong| perumahan twp ciangsana, perumahan twp di cirebon, perumahan twp tni-ad dicimahi, cek perumahan twp, perumahan twp di magelang, perumahan twp dimalang, perumahan twp di jawa timur, perumahan twp di jogja, perumahan twpdi semarang, perumahan twp malang, perumahan twp di jakarta timur, perumahankpr twp, perumahan twp madiun, perumahan twp tni au di malang, perumahan twpsurabaya, perumahan twp solo, perumahan twp di sidoarjo, perumahan twp tniau di solo, perumahan twp tni ad di depok, perumahan twp di malang

Mengapa Kami

Kami tidak sekedar menggambar site plan yang sedang Anda rencanakan, tetapi kami juga memberikan perhitungan kebutuhan biaya proyek, analisa rencana harga jual terhadap biaya, analisa lahan eksisting terhadap efisiensi pelaksanaan. Semoga dukungan keahlian kami kepada Anda mampu mewujudkan pertumbuhan kota di Indonesia dan melahirkan pengusaha properti besar, yaitu Anda.



2011 | 2012 | 2013 | 2014 | 2015 | 2016 | 2017 | 2018 | 2019 | 2020 | 2021 | 2022 | 2023 | 2024


👉 Klik Hubungi 0812-1231-3066 👈