logoblog

Contoh Master Plan

"Lahan yang dipasangkan di samping jalan tol, yang ternyata dapat kami selesaikan dengan hasil kepuasan pada pelanggan kami."


Gambar Master Plan Perumahan

Ini adalah salah satu karya site plan kami dengan areal yang besar, dan umum masyarakat menyebutnya master plan perumahan, karena di lahan tersebut terbagi-bagi menjadi cluster-cluster atau kelompok-kelompok kecil rencana site plan.

Sebagai kontribusi kepada pembaca, kami mencoba untuk membuat artikel terkait master plan perumahan, kami hanyalah praktisi bukan akademisi, yang memiliki banyak referensi dari buku-buku peneliti berkaitan dengan properti dan arsitektur, tetapi setidaknya kami mencoba untuk dapat berpendapat mengenai hal teknis berdasarkan pengalaman kami.

Di bawah Anda dapat melihat artikel kami mengenai:
  • Prinsip Master Plan Pemukiman
  • Fungsi Master Plan
  • Pengetahuan Master Plan

Semoga halaman ini dapat bermanfaat untuk para pembaca, dan silakan telusuri lagi halaman-halaman kami lainnya di website ini.


Gambar Site Plan

Gambar Site Plan

Gambar Site Plan

Gambar Site Plan

Contoh Master Plan Perumahan


Ini adalah contoh master plan perumahan yang menyeluruh, dari gabungan rencana-rencana site plan per kawasan yang dapat dilihat di gambar atas.

Pada gambar sebelumnya Anda dapat melihat dimana peletakan master plan ini di lahan yang akan direncanakan.

Gambar Site Plan

Prinsip Master Plan Pemukiman

Perencanaan master plan kawasan berkaitan dengan penempatan serta pengaturan secara efisien kegiatan pematangan lahan, perubahan fungsi lahan untuk infrastruktur, dan pertumbuhan permukiman di area lahan yang besar, bahkan bisa menyerupai kota baru atau kota satelit.

Skala sebutan perencanaan kota satelit, umumnya berbeda-beda, biasanya disesuaikan dengan besarnya kota induknya, semisal sebutan menjadi master plan kawasan di Jakarta berbeda dengan kota kabupaten di Sulawesi misalnya.

Perencanaan master plan kawasan adalah sub-bidang perencanaan kota karena berkaitan dengan praktik penggunaan lahan pada skala yang lebih luas.

Bahkan terkadang juga termasuk merumuskan analisa dampak lingkungan yang akan memandu perencanaan dan pengelolaan yang efisien terhadap wilayah disekitarnya.

Fungsi Master Plan

Perencanaan daerah dapat bersifat komprehensif dengan mencakup berbagai fungsi, tetapi lebih sering sudah ditentukan pada fungsi yang spesifik, yang perencanaannya membutuhkan pertimbangan dampak bagi seluruh wilayah di sekitarnya.

Daerah membutuhkan informasi rencana luas penggunaan lahan; dan mereka juga perlu perlindungan lahan pertanian, jika berada di lahan yang akan dibebaskan, hubungan dengan kota utama, kebutuhan ruang komersial atau pasar, pusat kawasan dan infrastruktur transportasi di dalamnya, penyediaan pos polisi atau keamanan lingkungan, sistem drainase, dan ruang terbuka hijau atau hutan kota jika diperlukan.

Perencanaan master plan kawasan adalah ilmu penempatan infrastruktur dan zonasi yang efisien untuk pertumbuhan berkelanjutan dalam suatu wilayah.

Pengetahuan Master Plan

Pendukung perencanaan master plan kawasan memerlukan pengetahuuan seperti urbanis, memahami pendekatan tersebut karena pendekatannya dapat mengatasi masalah lingkungan, sosial, dan ekonomi di master plan kawasan yang mungkin memerlukan fokus dalam perencanaan master plan kawasan tersebut, dan bisa berbeda-beda pada master plan kawasan lainnya.

'Wilayah' dalam istilah perencanaan dapat bersifat administratif atau setidaknya sebagian fungsi yang hendak dibentuknya, dan kemungkinan akan mencakup jaringan area pemukiman sesuai karakter master plan kawasan yang direncanakan.

Di sebagian besar daerah, rencana master plan kawasan berkaitan dengan rencana nasional yang diembangkan secara 'spasial' mengarahkan tingkat perkembangan terhadap kota-kota disekitarnya, sehingga untuk mendukung dan mengelola wilayah tersebut tergantung pada kebutuhan spesifik, misalnya untuk mendukung rencana pertumbuhan dan pemerataan ekonomi.

Dengan pengalaman belasan tahun kami siap merencanakan master plan kawasan perumahan, industri, perkantoran pemerintah dan sebagainya.


jasa desain site plan

jasa desain site plan

jasa desain site plan

membuat site plan

membuat site plan

membuat site plan

biaya perencanaan

biaya perencanaan

biaya perencanaan

biaya perencanaan

master plan perumahan

master plan perumahan

master plan perumahan

gerbang perumahan

gerbang perumahan

gerbang perumahan

gerbang perumahan

gerbang perumahan

gerbang perumahan

gerbang perumahan


contoh dokumen master plan, biaya pembuatan master plan perumahan, biaya desain masterplan, biaya perencanaan master plan, site plan perumahan kecil, cara membuat site plan tanah kavling, cara membuat site plan perumahan, jasa desain site plan, harga jasa arsitek, contoh masterplan, gambar masterplan, desain masterplan, tipe masterplan, rancangan masterplan, membuat masterplan, rencana masterplan, kawasan masterplan, konsep masterplan, video masterplan, animasi masterplan, info masterplan, saran masterplan, berita masterplan, kondisi masterplan, bagaimana masterplan, harga masterplan, gambar site plan rumah, contoh site plan rumah, contoh site plan perumahan, cara membuat site plan tanah kavling, contoh desain site plan perumahan, cara membuat site plan rumah, gambar site plan perumahan, site plan perumahan kecil, master plan meikarta, master plan adalah, master plan kabupaten bogor, master plan rumah sakit, master plan artinya, master plan desa wisata, master plan sekolah, master plan, master plan agrowisata, master plan bandara, master plan bisnis, master plan drainase, master plan desa, master plan dki jakarta, master plan design, master plan dwg, master plan ekonomi kerakyatan, master plan gedung, master plan gereja, master plan hotel, master plan hotel resort, master plan hospital, master plan house, master plan indonesia, master plan industri, master plan infrastruktur, master plan infrastructure, master plan jakarta, master plan jawa barat, master plan kampus, master plan kota bandung, master plan perumahan, master plan pelabuhan, master plan pondok pesantren modern, master plan pariwisata, master plan pendidikan, master plan pantai, master plan pdf, master plan persampahan, master plan rumah sakit pdf, master plan reklamasi teluk jakarta

Mengapa Kami

Kami tidak sekedar menggambar site plan yang sedang Anda rencanakan, tetapi kami juga memberikan perhitungan kebutuhan biaya proyek, analisa rencana harga jual terhadap biaya, analisa lahan eksisting terhadap efisiensi pelaksanaan. Semoga dukungan keahlian kami kepada Anda mampu mewujudkan pertumbuhan kota di Indonesia dan melahirkan pengusaha properti besar, yaitu Anda.



2011 | 2012 | 2013 | 2014 | 2015 | 2016 | 2017 | 2018 | 2019 | 2020 | 2021 | 2022 | 2023 | 2024


👉 Klik Hubungi 0812-1231-3066 👈