logoblog

Bidang Perumahan

"Bagaimana bidang perumahan yang ada di pinggir danau, berikut adalah salah satu contoh desain kami, dengan kondisi bidang lahan yang miring."


Potongan Site Plan

Lahan yang kami rencanakan untuk perumahan ini cukup curam di salah satu sisinya, karena bangunan unit perumahan ini memiliki kriteria pada saat pembuatan fondasi bangunan serta standar kemiringan jalan lingkungan perumahan, maka solusi penyelesaian kontur perlu dilakukan.

Kami pun melakukan analisa kontur lahan, yang kemudian mempelajari kebutuhan pematangan lahan berupa cut and fill yang terbaik agar pengembang tidak melakukan belanja urukan tanah ke lahan perumahan tersebut.

Dari hasil analisa kontur, didapatlah potongan site plan untuk mengetahui maksimum areal rata yang dimiliki pada lahan tersebut, kami pun mulai membuat blok perumahan di areal yang bisa dijadikan perumahan.

Sementara di sisi yang tidak memungkinkan, sengaja kami kosongkan dan menjadi land bank bagi pengembang perumahan in, untuk kemudian hari bisa dimanfaatkan setelah seluruh unit terjual dan karena penduduk perumahan sudah banyak, nilai lahan yang tadinya tidak terpakai bisa meningkat, untuk itu kami siapkan rencana akses ke land bank tersebut sejak awal pembuatan site plan ini.

Kami diberikan kesempatan untuk mendesain site plan yang lahannya ada di pinggir danau berikut adalah animasi site plan tersebut:


Perumahan Pinggir Danau

Perumahan Pinggir Danau


perumahan pinggir danau

Arah Blok Kaveling Mengikuti Bidang Kontur

Dalam disain ini Anda dapat melihat arah blok yang mengikuti kemiringan dari kontur lahan menuju areal yang lebih rendah.

Dengan begitu dapat mempermudah pengaturan drainase menuju arah buang menuju tempat yang lebih rendah.

Pengaturan arah blok juga menentukan pembiayaan cut and fill kawasan perumahan.

Biaya cut and fill perumahan dapat menjadi sangat mahal jika kita tidak mengikuti kaidah topografi yang baik.

Jalan Ke arah Pantai, Memanfaatkan Panorama

View ke arah panorama terbaik juga menjadi penting. Dalam desain ini setiap warga yang melalui jalan lingkungan akan menikmati panorama danau tanpa terhalang banyak.

Kami siap menyelesaikan berbagai kondisi lahan yang ada, untuk memanfaatkan berbagai aspek dalam perencanaan desain kami.

Halaman ini adalah salah satu contoh karya disain kami dari ratusan gambar site plan yang pernah kami rencanakan.

Hubungi nomor telepon yang ada di website ini untuk berkomunikasi dengan kami.

desain rumah tepi danau

desain rumah tepi danau

desain rumah tepi danau

desain villa di pantai

desain villa di pantai

desain villa di pantai

desain cafe tepi pantai

desain cafe tepi pantai

desain cafe tepi pantai

desain taman danau

desain taman danau

desain taman danau


desain danau, desain danau toba, desain danau buatan, desain rumah tepi danau, wallpaper desain danau, desain rumah pinggir danau, desain rumah danau, desain rumah dekat danau, desain cafe pinggir danau, desain rumah diatas danau, desain gazebo diatas danau, desain taman danau, desain pantai, desain pantai padang, desain kaos pantai, desain baju pantai, desain gambar pantai, desain cafe pantai, desain rumah pantai, desain abrasi pantai, desain bungalow pantai, desain bangunan pengaman pantai, desain struktur bangunan pantai, desain cottage pantai, desain cafe pinggir pantai, desain cafe tepi pantai, desain cafe di pantai, desain rumah di pantai, desain bidang, bentuk bidang, berita bidang, info bidang, harga bidang, rencana bidang, perencanaan bidang, video bidang, mengenai bidang, jenis bidang, tipe bidang, penjelasan bidang, biaya bidang, artikel bidang, cara bidang, membuat bidang, animasi bidang, konsep bidang, gambar bidang, kondisi bidang, desain rumah dekat pantai, desain villa di pantai, desain rumah di tepi pantai dari kayu, desain villa dekat pantai, gambar desain pantai, flat design pantai, konsep desain pantai, dekorasi desain pantai, desain homestay pinggir pantai, desain hotel pinggir pantai, desain homestay pantai

Mengapa Kami

Kami tidak sekedar menggambar site plan yang sedang Anda rencanakan, tetapi kami juga memberikan perhitungan kebutuhan biaya proyek, analisa rencana harga jual terhadap biaya, analisa lahan eksisting terhadap efisiensi pelaksanaan. Semoga dukungan keahlian kami kepada Anda mampu mewujudkan pertumbuhan kota di Indonesia dan melahirkan pengusaha properti besar, yaitu Anda.



2011 | 2012 | 2013 | 2014 | 2015 | 2016 | 2017 | 2018 | 2019 | 2020 | 2021 | 2022 | 2023 | 2024


👉 Klik Hubungi 0812-1231-3066 👈