logoblog

Perencanaan Bisnis Properti

"Berikut ini adalah macam macam gambar site plan yang pernah kami disain dari ratusan disain yang ada di website ini"


Temukan lebih banyak lagi gambar site plan di website kami JasaSitePlan.com, berikut adalah beberapa disain site plan yang pernah kami disain:

Gambar Site Plan

Perumahan Kluster = Perumahan Dikurung


perumahan klaster mungkin hanya cocok bagi penggemar hewan yang dikurung, bukan yang dibiarkan bebas bergerak.

Namun bagi karyawan, eksekutif atau pengusaha yang sangat sibuk, perumahan klaster dapat menjadi alternatif hunian yang sesuai sebab lingkungannya steril dari masyarakat umum.

Saat ini perumahan klaster sedang menjadi tren di kalangan konsumen properti karena:


  • Umumnya perumahan klaster berlokasi di pusat kota, pusat kegiatan bisnis atau tempat kerja sehingga sangat menolong mobilitas penghuni agar dapat terhindar dari kemacetan lalu lintas yang sering terjadi di hampir seluruh sudut kota-kota besar.
  • Biasanya perumahan klaster berada di wilayah hunian yang sedang berkembang pesat sehingga sangat baik bagi para investor atau pengguna akhir (end user) untuk menanamkan dananya di properti jenis ini.
  • Secara psikologis, penghuni perumahan k1aster merasa bahwa tinggal di perumahan klaster memiliki gengsi yang lebih tinggi dibandingkan dengan rumah di komplek perumahan pada umumnya.
  • Konsumen masih berpikir membeli rumah tapak seperti perumahan klaster lebih berharga daripada menanam investasi dalam bentuk apartemen.
  • Konsep perumahan klaster mengakomodasi "niche market" (ceruk pasar), yaitu penghuni rumah yang butuh gengsi seperti tinggal di apartemen tetapi tidak nyaman tinggal di hunian yang berada di ketinggian.

Adapun persamaan perumahan klaster dan perumahan townhouse:


  • Sama-sama berkelompok dalam satu lingkungan yang tertutup.
  • Masing-masing unit rumahnya sama-sama dibangun tanpa pagar.
  • Dibangun dengan tampak muka yang sama, serasi, dan berderet antara rumah yang satu dengan rumah lainnya.
  • Sama-sama memiliki manajemen lingkungan yang modern dan rapi, seperti manajemen keamanan 1 x 24 jam, dan menggunakan kamera pengawas (CCTV) untuk mendukung bagian keamanan.
  • Sama-sama memiliki satu akses pintu gerbang untuk keluar-masuk.
  • Sama-sama bernilai investasi tinggi.
Gambar Site Plan

Disain Site Plan




Bagaimana perencanaan pembangunan berkelanjutan


Perencanaan site plan yang berkelanjutan tidak bisa eksis sendiri tetapi diorganisir oleh interaksi yang berbeda untuk memuaskan kebutuhan individu dan masyarakat.
Bahwa ada hubungan timbal balik kita sebagai warga negara dan profesional bagi setiap orang, organisasi, untuk menjadi konsultan lingkungan binaan memiliki peran untuk dimainkan dalam perspektif untuk berkontribusi.

Sejalan dengan pernyataan ini, bekerja bersama untuk mencapai perencanaan site plan yang berkelanjutan adalah yang terpenting dalam setiap proses perencanaan site plan.

Keberlanjutan disain, adalah masalah penting untuk dipertimbangkan dalam desain, karena sosialnya, masalah ekonomi dan lingkungan serta kemampuannya untuk mempromosikan kualitas arsitektur dan keuntungan ekonomi.

Desain berkelanjutan menghadirkan ruang yang lebih nyaman dan menyenangkan untuk hidup serta memungkinkan penghematan ekonomi melalui desain yang efisien.

Selain itu, jika sebuah site plan terencana dengan baik dan kriteria berkelanjutan dimasukkan pada proses awal, akan membantu meminimalkan dampak negatif dan mengurangi biaya implementasi saat proyek dilaksanakan.

Dalam hal ini, pandangan kami bahwa dalam desain dan pengembangan site plan berkelanjutan, pengetahuan menyeluruh dan pemahaman tentang ekologi sangat penting.

Ini karena semuanya site plan memiliki atribut budaya, fisik, dan biologis yang unik yang menentukan lanskap dan pengembangan fungsi-fungsi yang keberlanjutan.

Selain itu, tim desain harus melanjutkan dengan pemahaman penuh sistem kehidupan untuk menghindari kerusakan hasil lingkungan, sosial dan ekonomi.

Meskipun seperti yang sering kami uraikan dalam halaman-halaman kami lainnya, masing-masing site plan akan memiliki atribut dan prosesnya masing-masing sehingga dapat menyesuaikan dengan proyek apa pun baik baik besar atau kecil, karena proyek bervariasi.

Masalah-masalah yang harus diperhatikan dalam perencanaan site plan, pertimbangkan penilaian site plan dan karakteristiknya, persyaratan pengguna dan fasilitas yang dibutuhkan, dampak pada lingkungan alami dan visual dalam proposal gambar perencanaan yang terperinci.

Semoga sisipan tulisan JasaSitePlan.com yang ditujukan untuk teman-teman yang berprofesi sebagai perencana site plan, agar kita dapat bersama-sama mengembangkan site plan yang mampu melihat kepentingan masa depan generasi penerus, terhadap lahan yang sendang kita rencanakan atau akan kita wariskan.


Contoh Site Plan

Contoh Site Plan

Jasa Disain Site Plan

Jasa Disain Site Plan

Jasa Pembuatan Site Plan

Jasa Pembuatan Site Plan

Macam Macam Site Plan

Jasa Pembuatan Site Plan Perumahan Di Surabaya


Studio kami memang di Jakarta, tetapi begitu banyaknya perencanaan site plan kami di Surabaya yang sudah kami rencanakan, data awal pembuatan site plan dimulai dengan bentuk lahan, lokasi dari google map yang dapat di bagikan lewat WA, serta panjang lebar kavling yang diinginkan.

Dengan data tersebut kami sudah dapat merencanakan site plan di Surabaya, kecuali jika kontur yang ekstrim, maka kami perlu tambahan data kontur yang didapat dari ahli pengukuran.



Macam Macam Site Plan

Desain Site Plan

Desain Site Plan

Jasa Desain Perumahan

Jasa Desain Perumahan

Denah Site Plan

Denah Site Plan

Site Plan Adalah

Site Plan Adalah

Ciri ciri Site Plan


Ciri ciri Site Plan


PQ6F+GP Jakarta


arsitektur kawasan, arsitektur kawasan pesisir, arsitektur keamanan kawasan, jurnal arsitektur kawasan wisata, perencanaan kawasan agrowisata, perencanaan kawasan agribisnis, perencanaan kawasan agropolitan, perencanaan kawasan adalah, pengertian perencanaan kawasan agribisnis, perencanaan kawasan bisnis perikanan, desain bisnis properti, bentuk bisnis properti, berita bisnis properti, info bisnis properti, harga bisnis properti, rencana bisnis properti, perencanaan bisnis properti, video bisnis properti, mengenai bisnis properti, jenis bisnis properti, tipe bisnis properti, penjelasan bisnis properti, biaya bisnis properti, artikel bisnis properti, contoh bisnis properti, cara bisnis properti, membuat bisnis properti, animasi bisnis properti, bisnis properti bisnis properti, gambar bisnis properti, kondisi bisnis properti, perencanaan wilayah bagi kawasan pertokoan, perencanaan kawasan wisata budaya, makalah perencanaan kawasan bisnis perikanan, perencanaan drainase kawasan, perencanaan kawasan ekowisata, perencanaan kawasan hutan, perencanaan kawasan industri, perencanaan kawasan industri pdf, perencanaan tapak kawasan industri, jurnal perencanaan kawasan industri, perencanaan pengembangan kawasan industri, perencanaan kawasan konservasi, perencanaan kawasan kumuh, tahapan perencanaan kawasan konservasi, perencanaan lanskap kawasan wisata, perencanaan lanskap kawasan wisata alam, perencanaan lanskap kawasan, perencanaan kawasan minapolitan, perencanaan kawasan pesisir, perencanaan kawasan permukiman, perencanaan kawasan pariwisata, perencanaan kawasan perdesaan, perencanaan kawasan perumahan, perencanaan kawasan pesisir pdf, perencanaan kawasan pendidikan, perencanaan kawasan perdagangan, perencanaan kawasan perkotaan, perencanaan kawasan pantai, perencanaan kawasan strategis, perencanaan skala kawasan, perencanaan kawasan wisata sejarah, perencanaan kawasan transmigrasi, perencanaan tapak kawasan wisata, perencanaan tapak kawasan perkantoran, perencanaan wilayah untuk kawasan pendidikan, perencanaan kawasan wisata, perencanaan kawasan wisata pantai, konsep perencanaan kawasan wisata pantai, kak perencanaan kawasan wisata, skripsi perencanaan kawasan wisata

Mengapa Kami

Kami tidak sekedar menggambar site plan yang sedang Anda rencanakan, tetapi kami juga memberikan perhitungan kebutuhan biaya proyek, analisa rencana harga jual terhadap biaya, analisa lahan eksisting terhadap efisiensi pelaksanaan. Semoga dukungan keahlian kami kepada Anda mampu mewujudkan pertumbuhan kota di Indonesia dan melahirkan pengusaha properti besar, yaitu Anda.



2011 | 2012 | 2013 | 2014 | 2015 | 2016 | 2017 | 2018 | 2019 | 2020 | 2021 | 2022 | 2023 | 2024


👉 Klik Hubungi 0812-1231-3066 👈