Rumah Toko

"Perpaduan unit-unit hunian dengan ruko akan meningkatkan nilai lahan Townhouse. Salah satu contoh memaksimalkan lahan untuk Townhouse"

Townhouse Dipadukan Dengan Ruko


Dengan lahan yang terbatas tetapi lokasinya di tengah perkotaan, maka kombinasi hunian mewah (townhouse) dengan ruko-ruko kelas medium (rumah toko) menjadi salah satu siasat memanfaatkan nilai lahan semaksimal mungkin.

Dalam disain town house yang kami rencanakan ini, kami mengembangkan lahan secara maksimum, dengan keterbatasan lahan yang ada.


Disain Town House


Yang menarik dari hunian berkonsep townhouse adalah desain arsitekur yang umumnya selalu mengacu pada tren desain terkini dan modern.

Sebagai contoh, tren konsep desain modern-minimalis banyak menjadi dasar pengembangan townhouse di wilayah Jakarta Selatan.

Perumahan townhouse sebenarnya adalah hunian yang sangat potensial dan investasi yang sangat menggiurkan.

Faktor Pertimbangan Membuat Town House

  • Lokasi
  • Target Pasar
  • Konsep
  • Pengelola

Contohnya, jika kita ingin membuat hunian townhouse yang eksklusif, tentu tidak bisa berdampingan dengan permukiman kumuh.

Townhouse yang efektif berlokasi di antara hunian perumahan lain, namun ”stand out" dalam artian ketika orang melewati townhouse tersebut, dengan kasat mata ia langsung dapat melihat perbedaannya dengan komplek perumahan lain.

Townhouse juga harus terlihat lebih eksklusif, menawarkan kensep yang berbeda, namun harganya sebaiknya tidak berbeda jauh dengan perumahan lain.

Tawarkan sesuatu yang berbeda, unik, khas, dan kompetitif sehingga townhouse kita pasti akan laku.

Lokasi townhouse menentukan target pasar (target konsumen).

Di dalam hunian eksklusif, jika kita mempersembahkan sesuatu yang lebih tertutup, privat, unik, eksklusif, bukankah harganya akan lebih mahal?

Karena harga perumahan di sekitarnya sudah mahal, maka jika kita mampu mempersembahkan townhouse yang lebih mewah dan eksklusif, pasti harganya akan jauh lebih mahal.

Konsep tentunya tidak bisa diremehkan.

Selling Point Town House


Kami tidak membuat townhouse bukan hanya sebagai tempat tinggal, namun juga sebuah karya.

Desain arsitektur yang bagus, berkonsep dan berorientasi "green concept" bisa menjadi selling point kita.

Namun jangan salah, 'green concept" bukan hanya semata-mata mernperbanyak area resapan.

Green concept sebetulnya melibatkan penghematan energi yang sangat drastis.

Jika kita mempersembahkan sebuah rumah dengan konsep arsitektur yang cantik dan unik, dengan konsep efisiensi energi yang maksimal, tentu akan memberikan kepuasan yang lebih kepada pembeli, dan kita akan mendapatkan imbal hasil (return) terhadap investasi kita di townhouse dengan lebih gampang.

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, perumahan townhouse adalah hunian tertutup yang dikelilingi suatu dinding di sekitar komplek, dan hanya mempunyai akses satu pintu gerbang.

Di dalamnya harus terdapat fasilitas umum dan fasilitas penunjang lain sehingga dibutuhkan keterlibatan pengelola setelah dihuni.

Pihak pengelola akan mengelola kebutuhan air bersih, tempat ibadah, taman, keamanan, penerangan umum, perawatan jalan, dan lain-lain.

Dari awal, kita sebagai investor dapat menentukan siapa yang akan mengelola hunian tersebut.

Townhouse adalah investasi yang sangat menguntungkan, namun jika kita hanya berinvestasi asal-asalan, kita pasti akan merugi.

Beberapa faktor di atas harus dipertimbangkan.

Investasi di Town House dapat Berjangka Panjang


Dan kita harus ingat, properti adalah investasi yang liquid karena pengembalian keuntungannya berjangka lama.

Pemasaran townhouse perlu dipertimbangkan, apakah dengan open house atau memakai real estate agent.

Bagaimanapun, jika konsep, lokasi, target pasar, dan pengelola townhouse telah kita tentukan dan pertimbangkan, pastinya dengan kesabaran dan kreatifitas yang kuat, townhouse dapat menjadi investasi dengan imbal hasil yang sangat tinggi.

Semoga artikel sederhana dari kami diatas dapat bermanfaat untuk masyarakat properti di Indonesia.








ruko dijual di bekasi | ruko dijual jakarta barat | ruko dijual cepat | jual ruko | ruko dijual di depok | ruko dijual di samarinda | ruko minimalis | ruko dijual di tangerang | design ruko sederhana | ruko sederhana minimalis | ruko sederhana 2 lantai | desain ruko sederhana | ruko sederhana rumah | model ruko sederhana | desain ruko 4x16 | ruko disewakan

Google Trend Mengenai Rumah Toko :


Mengapa Kami

Kami tidak sekedar menggambar site plan yang sedang Anda rencanakan, tetapi kami juga memberikan perhitungan kebutuhan biaya proyek, analisa rencana harga jual terhadap biaya, analisa lahan eksisting terhadap efisiensi pelaksanaan. Semoga dukungan keahlian kami kepada Anda mampu mewujudkan pertumbuhan kota di Indonesia dan melahirkan pengusaha properti besar, yaitu Anda.



2011 ⦿ 2012 ⦿ 2013 ⦿ 2014 ⦿ 2015 ⦿ 2016 ⦿ 2017 ⦿ 2018 ⦿ 2019 ⦿ 2020


👉 Klik Hubungi 0812-1231-3066 👈