Site Plan Perkantoran

"Developer yang lokasinya terus membersar memerlukan kantor serta dijadikan rental office juga."

Kami juga mendisain site plan perkantoran yang digunakan untuk mengelola perumahan-perumahan yang telah dibangun oleh perusahaan mereka serta untuk pengembangan perumahan-perumahan berikutnya, serta sebagai rental office, kami tampilkan disin disain kantor tersebut:


Investasi Gedung Perkantoran


Gedung Perkantoran dapat berupa satu gedung tunggal yang ditempati satu perusahaan atau satu gedung perkantoran yang terdiri atas kantor-kantor berbagai perusahaan yang menempati masing-masing lantai atau masing-masing ruangan terpisah didalam gedung tersebut.

Tiap ruang kerja perkantoran telah dilengkapi ruang untuk utilitas, kantin, ruang rapat, ruang arsip, ruang tunggu tamu, dan ruang untuk aktivitas penunjang lainnya.

Gedung perkantoran ada yang bersusun (strata title) dan gedung tunggal (non-strata title).

Gedung perkantoran yang tergolong strata title adalah gedung bertingkat yang dibangun oleh pengembang (developer) yang masing-masing unit ruangannya dijual kepada berbagai lembaga/perusahaan/pelaku bisnis untuk digunakan sebagai kantor.

Sedangkan tingkat yang dimiliki sendiri oleh sebuah lembaga atau perusahaan dan digunakan sebagai kantor lembaga atau perusahaan yang membiayai gedung tersebut.


Site Plan Kantor

Bisnis Gedung Perkantoran


Gedung perkantoran berupa gedung susun (strata title) dibangun oleh pengembang guna memenuhi permintaan konsumen dari golongan pelaku bisnis/perusahaan/lembaga yang membutuhkan ruangan kantor, namun belum mempunyai cukup dana untuk membangun gedung kantor sendiri.

Konsumen dapat membeli atau menyewa unit-unit yang ada di gedung tersebut.

Gedung perkantoran jenis ini biasanya dibangun di dekata pusat kegiatan bisnis di kota besar seperti Jakarta atau di ibukota Propinsi.

Karena berbentuk stratra title, maka setiap penghuni dapat memiliki hak kepemilikan atas unit kantor serta hak bersama atas tanah bersama, benda bersama,dan bagian bersama.

Disisi lain, gedung perkantoran yang berbentuk gedung tunggal (non strata title), kepemilikannya dipegang langsung oleh pemilik gedung tersebut sehingga sertifikat tanahnya hanya bersifat tunggal seperti Hak Guna Bangunan (HGB).

Jadi, dalam gedung perkantoran jenis ini tidak dikenal adanya hak kepemilikan atas unit kantor, sebab kepemilikan seluruh bangunan tersebut berada di tangan satu pihak sebagai pemilik gedung tersebut.

Site Plan Kantor

Sewa Gedung Perkantoran


Pada umumnya gedung perkantoran jenis non strata title banyak dibangun oleh perusahaan/lembaga yang sudah besar dan digunakan sebagai kantor pusat perusahan/lembaga tersebut, contohnya gedung milik Bank, kementerian/lembaga negara, BUMN, bank, perusahaan konglomerat, dan lain-lain.

Dalam perkembangannya, banyak gedung perkantoran non-strata title juga menyewakan sebagian unit ruangannya untuk perusahan lain guna menambah penghasilan serta mengefisienkan penggunaan gedung tersebut.

Namun, hak kepemilikan atas semua unit ruangan yang ada di gedung tersebut tetap berada di tangan pemilik gedung.

Dengan kata lain, para penyewa unit kantor hanya berhak memanfaatkan unit kantor yang disewakan serta menggunakan fasiliats gedung.

Hal tersebut tentu saja berbeda dengan gedung perkantoran jenis strata title yang memberi peluang kepada para penyewa untuk memiliki unit tersebut.


Site Plan Kantor

Jenis Gedung Perkantoran


Masyarakat, khsusunya para pelaku bisnis, dapat berinvestasi membeli unit kantor yang ada di gedung perkantoran jenis gedung susun (strata title) untuk digunakan sendiri sebagai kantor atau disewakan kembali kepada pihak lain yang membutuhkan ruang kantor.

Karena bangunan ini bersifat sebagai tempat tinggal atau hunian.

Kita juga tidak boleh memakai unit kantor tersebut sebagai toko atau sarana aktivitas bisnis selain kantor karena dapat menggnggu penghuni unit kantor yang lain.

Jadi, jika kita buth ruangan yang lebih banyak untuk aktivitas bisnis seperti toko ritel, lebih tepat jika kita membeli atau menyewa unit-unt toko yang ada di pusat perbelanjaan (mal, square, plaza).

Di sisi lain, apabila usaha kita adalah perusahaan distribusi makan akan lebih tepat jika kita menyewa gudang penyimpanan.

Gedung perkantoran hanya cocok digunakan sebagai kantor administrasi perusahaan atau kantor jasa professioanl, sperti notaris, konsultan, arsitek, pengacara, dan lain-lain.

Investasi gedung perkantoran masih cerah, khususnya yang berlokasi di kawasan pusat bisnis di berbagai kota besar di Indonesia.



Site Plan Kantor

Site Plan Kantor

Site Plan Kantor

Site Plan Kantor

Disain Kantor

Disain Kantor

Disain Kantor

Disain Kantor

Gambar Kantor








desain eksterior kantor minimalis | bangunan kantor minimalis | desain kantor minimalis 1 lantai | desain kantor minimalis tampak depan | desain kantor minimalis 2 lantai | desain ruang kantor sederhana | desain kantor kecil | desain kantor sederhana | bangunan kantor minimalis | gambar kantor dari depan | gambar kantor animasi | desain kantor minimalis 1 lantai | gambar gedung kantor | desain eksterior kantor minimalis | desain kantor minimalis tampak depan | desain kantor kecil

Google Trend Mengenai Site Plan Perkantoran :


Mengapa Kami

Kami tidak sekedar menggambar site plan yang sedang Anda rencanakan, tetapi kami juga memberikan perhitungan kebutuhan biaya proyek, analisa rencana harga jual terhadap biaya, analisa lahan eksisting terhadap efisiensi pelaksanaan. Semoga dukungan keahlian kami kepada Anda mampu mewujudkan pertumbuhan kota di Indonesia dan melahirkan pengusaha properti besar, yaitu Anda.



2011 ⦿ 2012 ⦿ 2013 ⦿ 2014 ⦿ 2015 ⦿ 2016 ⦿ 2017 ⦿ 2018 ⦿ 2019 ⦿ 2020


👉 Klik Hubungi 0812-1231-3066 👈