logoblog

Pembangunan Rumah

"Animasi pembangunan rumah mulai dari galian fondasi hingga finishing, dilengkapi juga dengan ilustrasi gambar 3D pembangunan untuk satu unit rumah."


Gambar Proyek Perumahan

Salah satu pemberi tugas meminta untuk dibuatkan animasi pembangunan proyek perumahan menggunakan ilustrasi pengerjaan rumah.

Melalui video yang bisa Anda saksikan di bawah, tim pemasar menyebarkannya ke jejaring sosial mereka, sebagai upaya daya tarik berbeda kepada calon konsumen, untuk memesan unit sebelum pelaksanaan pembangunan.

Ternyata metode ini cukup efektif, karena tanggapan calon konsumen terlihat dari kehadiran pada saat open house di lokasi, dan tim pemasar berhasil melakukan closing sesuai target mereka.

Gagasan-gagasan berbeda mungkin diperlukan oleh pengembang perumahan, untuk menyiasati pemesanan unit sebelum pembangunan unit dilakukan melalui gambar proyek perumahan.

Berikut ini adalah gambar animasi pembangunan rumah dimulai dari galian fondasi hingga finising, serta kami sajikan istilah-istilah pembangunan rumah, semoga bermanfaat.


pembangunan rumah bersubsidi

pembangunan rumah bersubsidi

pembangunan rumah bertahap

pembangunan rumah bertahap

pembangunan rumah baru

pembangunan rumah baru

pembangunan rumah cepat

pembangunan rumah cepat

estimasi pembangunan rumah

estimasi pembangunan rumah

foto pembangunan rumah

foto pembangunan rumah

fungsi pembangunan rumah

fungsi pembangunan rumah


Istilah Pembangunan Rumah

  1. Rumah komersial adalah rumah yang diselenggarakan dengan tujuan mendapatkan keuntungan
  2. Rumah swadaya adalah rumah yang dibangun atas prakarsa dan upaya masyarakat.
  3. Rumah umum adalah rumah yang diselenggarakan untuk memenuhi kebutuhan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah.
  4. Rumah khusus adalah rumah yang diselenggarakan untuk memenuhi kebutuhan khusus.
  5. Rumah Negara adalah rumah yang dimiliki negara dan berfungsi sebagai tempat tinggal atau hunian dan sarana pembinaan keluarga serta menunjang pelaksanaan tugas pejabat dan/ atau pegawai negeri.
  6. Rumah tunggal adalah rumah yang mempunyai kaveling sendiri dan salah satu dinding bangunan tidak dibangun tepat pada batas kaveling.
  7. Rumah deret adalah beberapa rumah yang satu atau lebih dari sisi bangunan menyatu dengan sisi satu atau lebih bangunan lain atau rumah lain, tetapi masing-masing mempunyai kaveling sendiri.
  8. Rumah maisonet adalah bangunan rumah deret yang dibangun di atas lahan terbatas, terdiri dari lebih dari satu lantai, dimiliki oleh satu keluarga.
  9. Rumah maisonet split adalah alternatif bangunan rumah maisonet dengan kemiringan kontur lebih dari 15 %.
  10. Rumah maisonet tumpuk adalah rumah maisonet biasa yang ditumpuk ke atas dengan maksud untuk meningkatkan kapasitas hunian.
  11. Rumah susun adalah bangunan gedung bertingkat yang dibangun dalam suatu lingkungan yang terbagi dalam bagian-bagian yang distrukturkan secara fungsional baik ke arah horisontal maupun vertikal, dan merupakan satuan-satuan yang masing-masing dapat dimiliki dan digunakan secara terpisah, terutama untuk tempat hunian, yang dilengkapi dengan bagian bersama, benda bersama, dan tanah bersama.
  12. Rumah Tumbuh rangka beratap (RTRB) adalah Rumah yang dibangun pada tahap awal berupa rangka diberi penutup atap, dilengkapi fasilitas mck dengan menggunakan struktur atas berupa tiang/kolom dan rangka atap.
  13. Rumah inti adalah unit rumah dengan satu ruang serbaguna, yang selanjutnya dapat dikembangkan oleh penghuni
  14. Rumah kopel adalah dua buah tempat kediaman lengkap, dimana salah satu sisi bangunan induknya menyatu dengan sisi satu bangunan lain atau satu tempat kediaman lain, dan masing-masing mempunyai persil sendiri.
  15. Air baku adalah air yang berasal dari sumber air yang perlu atau tidak perlu diolah menjadi air bersih/air minum
  16. Air minum adalah air yang digunakan untuk keperluan sehari-hari yang kualitasnya memenuhi syarat kesehatan dan dapat diminum sesudah dimasak.
  17. air limbah rumah tangga adalah buangan dari proses/aktivitas rumah tangga dari kamar mandi, cuci, kakus dan dapur.
  18. Sumur resapan air hujan adalah prasarana untuk menampung dan meresapkan air hujan ke dalam tanah.
  19. Lahan pekarangan adalah lahan atau halaman yang dapat difungsikan untuk menempatkan sumur resapan air hujan.
  20. Drainase adalah sarana atau prasarana untuk mengalirkan air, dari suatu tempat ketempat lain dengan beda tinggi tertentu sehingga air dapat mengalir.
  21. Drainase berwawasan lingkungan adalah drainase berasaskan pada kelestarian air dan lingkungan hidup.
  22. Drainase perkotaan adalah prasarana drainase berupa saluran atau sungai atau saluran buatan yang berada di dalam wilayah administrasi kota yang berfungsi mengendalikan kelebihan air permukaan ke badan air dan atau ke bangunan resapan buatan.
  23. Saluran adalah prasarana untuk mengalirkan air dari satu tempat ketempat lain atau badan air.
  24. Sampah organik dapur adalah sampah organik yang antara lain terdiri dari sisa makanan dan sayuran.
  25. Sampah adalah sisa kegiatan sehari-hari manusia dan/atau proses alam yang berbentuk padat.
  26. Sumber sampah adalah asal timbunan sampah.
  27. Penghasil sampah adalah setiap orang dan/atau akibat proses alam yang menghasilkan timbunan sampah.
  28. Pengelolaan sampah adalah kegiatan yang sistematis, menyeluruh, dan berkesinambungan yang meliputi pengurangan dan penanganan sampah.
  29. Tempat penampungan sementara (TPS) adalah tempat sebelum sampah diangkut ke tempat pendauran ulang, pengolahan, dan/atau tempat pengolahan sampah terpadu.
  30. Tempat pengolahan sampah terpadu adalah tempat dilaksanakannya kegiatan pengumpulan, pemilahan, penggunaan ulang, pendauran ulang, pengolahan, dan pemrosesan akhir sampah.
  31. Tempat pemrosesan akhir (TPA) adalah tempat untuk memroses dan mengembalikan sampah ke media lingkungan secara aman bagi manusia dan lingkungan.



Bagaimana Survei Untuk Kebutuhan Site Plan

Mungkin untuk surveyor yang telah memiliki pendidikan dan teori mendapatkan kondisi eksisting dengan alat ukur seperti theodolite atau total station sudah memahami apa yang harus disiapkan dan dibutuhkan oleh perencana site plan.

Sebagai pengetahuan awam mengenai apa yang diperlukan agar perencana site plan mudah mengerjakan site plan, maka data bentuk batas, kontur, bangunan yang tidak ingin dibongkar, tiang listrik yang masih ingin digunakan, posisi jalan masuk, saluran yang melintas pada lahan yang direncanakan, perlu didata dan dihadirkan pada gambar kondisi eksisting.

Setelah itu perencana site plan juga memerlukan data dari pemberi tugas, seperti fungsi apa yang akan disiapkan pada lahan yang akan direncanakan, seperti panjang lebar kavling yang diinginkan, fasilitas apa yang ingin disiapkan pada lahan, dan hal-hal lain yang mungkin berbeda untuk perencanaan perumahan, pabrik, pergudangan, tempat wisata atau fungsi lainnya.

Contoh site plan yang bisa Anda jadikan referensi untuk berkarya, semoga karya-karya kami dapat bermanfaat bagi Anda yang sedang mengembangkan atau mempelajari disain pembangunan perumahan.



site plan parkiran, site plan black and white, site plan archicad, site plan planning, sketch site plan, gambar site plan rumah tinggal, konsep site plan, site plan block plan, site plan rusun, house site plan, site plan taman bermain, gambar site plan autocad, pengertian site plan dalam arsitektur, schematic site plan, emergency site plan, arti site plan, black and white site plan, site plan sekolahan, site plan bangunan sekolah, aerial site plan, jasa pembuatan site plan, desain pembangunan rumah, bentuk pembangunan rumah, berita pembangunan rumah, info pembangunan rumah, harga pembangunan rumah, rencana pembangunan rumah, perencanaan pembangunan rumah, video pembangunan rumah, mengenai pembangunan rumah, jenis pembangunan rumah, tipe pembangunan rumah, penjelasan pembangunan rumah, biaya pembangunan rumah, artikel pembangunan rumah, cara pembangunan rumah, membuat pembangunan rumah, animasi pembangunan rumah, konsep pembangunan rumah, gambar pembangunan rumah, kondisi pembangunan rumah, perbedaan site plan dan denah, site plan perumahan dwg, perencanaan site plan perumahan, site plan wisata, site plan sekolah, site plan perumahan autocad, site plan hotel resort, site plan perumahan cluster, contoh site plan sekolah, fungsi site plan, arti site plan adalah, site plan perumahan kecil, site plan kawasan wisata, site plan sederhana, site plan perumahan sederhana, site plan kavling

Mengapa Kami

Kami tidak sekedar menggambar site plan yang sedang Anda rencanakan, tetapi kami juga memberikan perhitungan kebutuhan biaya proyek, analisa rencana harga jual terhadap biaya, analisa lahan eksisting terhadap efisiensi pelaksanaan. Semoga dukungan keahlian kami kepada Anda mampu mewujudkan pertumbuhan kota di Indonesia dan melahirkan pengusaha properti besar, yaitu Anda.



2011 | 2012 | 2013 | 2014 | 2015 | 2016 | 2017 | 2018 | 2019 | 2020 | 2021 | 2022 | 2023 | 2024


👉 Klik Hubungi 0812-1231-3066 👈